Skip to main content

6+ Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal, Gratis dan Cepat

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal, Gratis dan Cepat - Jujur. Saya salah satu orang yang cukup beruntung karena sudah terbiasa dengan internet sejak dari SMP tahun 2011 silam. Saat itu, kuota internet tidak semahal sekarang dan hp yang digunakan pun masih Nokia Java dan Symbian. Android belum mampu bersaing di zaman itu. Waktu itu, juga tidak pernah terlintas cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal. Jangan-kan pikir bisnis online, cari cara untuk menghasilkan uang di dunia nyata aja malas.
6+ Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal, Gratis dan Cepat
17 Bisnis Untuk Mahasiswa Pemula Yang Kreatif, Segar dan Menguntungkan


Meskipun saat itu saya sudah mengenal blog di Mywapblog, tapi tujuannya bukan untuk mendapatkan uang. Karena saat itu, bisnis online belum populer. Waktu itu, blogging hanya untuk senang-senang seperti buat blog download anime dan MP3. Terlebih karena platform blog saat itu yang mendukung ponsel WAP memang hanya Mywapblog. Bahkan beberapa tahun setelah itu pun, saya belum memikirkan bisnis online tanpa modal. Yang ada hanya tutorial symbian hacked dan modding symbian.

Pengalaman Pahit Mencari Uang Dari Internet Tanpa Modal


Lulus dari SMP, saat itu pun saya masih menggunakan hp symbian Nokia E-71. Beda sendiri dari teman-teman yang saat itu sudah punya hp android. Tapi sebagai pengguna Symbian pro, saya tidak malu atau pun minder dengan hp Nokia jadul. Toh, saat itu masih banyak mastah gretonger yang berbagi aplikasi gratis untuk akses internet. Inilah yang banyak membuat teman saya pengguna android waktu itu ngiler. Namun perkenalan yang cukup awal dengan dunia teknologi dan internet tersebut belum mampu membuka pikiran saya. Barulah beberapa bulan sebelum lulus dari SMA saya memikirkan cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal Tentu saja saya cari cara gratis karena belum punya uang untuk bisnis yang pakai modal.

Setelah baca-baca puluhan artikel cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal, hampir semua website selalu merekomendasikan menjadi blogger. Karena itulah, saya memulai menjadi blogger sejak SMA. Tepatnya kurang lebih sebulan sebelum menyelesaikan masa putih abu-abu di salah satu SMA Negeri.

Platform blogger yang dihosting langsung oleh Google dan pastinya cocok untuk blogger pemula menjadi saksi perjalanan saya memulai karir sebagai blogger. Beberapa bulan rutin update namun tidak menghasilkan apapun. Tapi saat itu, saya belum terlalu peduli. Asal saya bisa menulis apa yang saya sukai dan bisa muncul di mesin pencari Google. Tidak peduli hanya saya yang menggunakan kata kunci tersebut, asal tampil di internet, okelah. Kali aja ada teman yang baca.

Lulus dari SMA dan dimasa tenggang sebelum masuk ke universitas, saya liburan ke Morowali, Sulawesi Tengah. Ikut kakak yang saat itu sudah kerja di sana. Melihat pekerjaannya yang berat membuat saya ingin mengubah nasib dan membantu keuangan. Karena itulah, saya semakin termotivasi membangun blog yang sejak dirintis beberapa bulan yang lalu tersebut.

Namun masih jauh dari harapan. Akhirnya, masa liburan berakhir dan saatnya untuk kembali ke dunia pendidikan yang melelahkan. Masuk ke universitas dan mendapat dana rutin bulanan dari orang tua dan kakak tentu saja bukan hal yang saya sukai. Bukan karena kurang tapi karena seharusnya saya sudah bisa menghasilkan uang sendiri.

Karena kesibukan dunia kuliah, saya akhirnya vakum sekitar 3 bulan dari dunia blogging. Namun saya pikir tidak baik menunggu sukses sampai lulus kuliah. Toh, kenyataan yang terjadi di lapangan, banyak sarjana yang juga masih mengganggur. Tidak mau hal itu terjadi pada saya, akhirnya saya memutuskan untuk membangun blog kembali yang statusnya masih sudomain blogspot.

Mungkin kamu pikir saya akan mendapatkan uang instan setelah kegagalan-kegagalan di atas. Namun kenyataannya tidak. Hanya 2 bulan menulis lagi di blog tersebut membuat saya jenuh dan akhirnya memulai belajar ngeblog lagi dari awal. Setelah membaca banyak artikel, saya pun menemukan kalau blog yang sedang saya rintis ini memang sulit untuk berhasil.

Karena itulah, tidak pikir panjang lagi, akhirnya saya jual blog gratisan tersebut. Harganya hanya Rp250.000 + pulsa 10k. Bukan harga yang pantas untuk blogspot yang sudah tua dan juga sudah terkait dengan akun adsense hosted waktu itu. Namanya juga kurang pengalaman dalam hal jual beli blog. Saya pikir harga tersebut sudah sangat mahal ternyata itu adalah kesalahan.

Itulah penghasilan pertama dari internet tanpa modal, yaitu jual blog sendiri.
Hasil penjualan blog tersebut saya gunakan untuk membeli domain TLD COM dengan rencana membangun blog toko online. Tapi ternyata tidak semudah itu. Hanya 1 bulan merintis toko online tersebut saya pun menyerah. Mana mungkin bisa menghadapi Shopee dan Bukalapak.

Tapi Tuhan tidak tinggal diam. Dari toko online gratis tersebut, bermodalkan domain yang saya beli di Rumahweb, saya akhirnya mendapatkan penghasilan kedua dari internet dengan menjual Adsense. Saat itu, harganya sekitar Rp270.000. Lagi-lagi, ternyata harga tersebut sangat murah.

Setelah banyak-banyak belajar dari pengalaman, adsense kedua dari blog toko online tersebut berhasil terjual dengan harga Rp350.000,-.

Mulai saat itulah, saya memutuskan untuk menjadi peternak adsense. Usaha sampingan yang saya lakukan di internet adalah menjadi penulis online di Jalantikus dan UC News. Kenyataannya hanya 1 artikel yang berhasil terbit di Jalantikus dengan harga Rp50.000 yang langsung dibayarkan pada bulan berikutnya. Suatu kejutan karena saat itu saya sudah frustasi dengan penolakan dari Jalantikus setelah beberapa artikel yang ditolak.

Masih banyak bisnis online gratis lainnya yang saya lakukan dan kebanyakan tanpa modal. Atau pun modal yang dibutuhkan relatif lebih kecil. Modal yang paling besar dalam dunia bisnis online yang pernah saya gunakan hanya Rp300.000,- untuk bermain fb ads to adsense. Saya sudah tidak bermain fb ads to adsense karena bancos. CPC lebih kecil dari pada biaya iklan di Facebook.

Itulah sedikit perjalanan saya di dunia bisnis online gratis dan cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal yang identik dengan kerja keras dan kegagalan.

Hari ini, saya masih terus beternak adsense kecil-kecilan untuk memenuhi permintaan adsense dari teman-teman fb ads to adsense sekaligus membangun blog lagi dari awal. Jika saat itu bagi saya SEO tidak terlalu berpengaruh. Karena banyak juga tutorial blogging di internet yang mengatakan bahwa SEO itu tidak penting. Tapi saat ini saya ketahui bahwa SEO itu jauh lebih penting dari pada yang saya bayangkan selama ini.

Dari cerita saya seputar bisnis online gratis di atas, saya banyak belajar tentang bisnis online tanpa modal memang benar adanya. Hanya saja semua butuh kerja keras dan semangat pantang menyerah. Dan banyak contoh kasus bisnis online tanpa modal yang telah terbukti langsung bisa mendapatkan uang dalam waktu yang cepat.

Lihat juga 15 Usaha Online Yang Menguntungkan (Pengalaman Pribadi)

Dan berikut cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal, gratis dan cepat.

1. Jual Akun Game Online


Sebenarnya ada 2 cara menghasilkan uang dengan bermain game online yang paling umum, yaitu menjual akun game online dan mereview game-game terbaru, termasuk tutorial bermain game.

Namun tentu saja, mereview game butuh usaha yang jauh lebih sulit dibandingkan dengan menjual game. Terlebih banyak pemula yang mau menghasilkan uang dari internet dalam waktu yang singkat.

Maka jual akun game online dapat menjadi ide bisnis tanpa modal yang cukup menguntungkan. Saya masih ingat beberapa tahun silam di zaman keemasan COC (Class of Clans) dimana akunnya bisa diharga jutaan rupiah.

Semakin tinggi levelnya maka akan semakin mahal harga akun game tersebut. Dan yang terbaru saat ini, harga akun game Mobile Legends juga tidak kalah dari game-game lainnya.

Karena itu, bagi kamu yang ingin menghasilkan uang dari internet dan tidak ingin cara yang membosankan, maka mulailah dari bermain game online. Tapi yang perlu diperhatikan bahwa kadang harga akun game online lebih murah jika dibandingkan kuota yang digunakan. Karena itu, saya pikir untuk pemula untuk tidak mencoba menghasilkan uang dari jual akun game online.

2. Ternak Akun Media Sosial Gratis


Bisnis online tanpa modal yang bisa cepat menghasilkan uang adalah ternak akun media sosial. Untuk akun Facebook sendiri, terutama akun tua sangat dibutuhkan oleh pemain Facebook ads untuk beriklan karena dipercaya lebih tahan AME (Anti disabled).

Bukan hanya akun FB tua yang bisa dijual, tapi juga fanspage Facebook dan grup Facebook yang ramai juga dapat dengan mudah dijual, Untuk fanspage yang memiliki ribuan likes pun tidak akan mengecewakan harga jualanya.

Padahal, jika menggunakan teknik yang tepat, bukan hal yang sulit untuk mencari teman tertarget Facebook dan membuat mereka menyukai fanspage yang kita miliki.

Selain jual beli akun Facebook, akun media sosial yang juga laris manis untuk dijual adalah Instagram. Semakin banyak followers Instagram semakin mahal juga harga yang jualnya.

Untuk kamu yang tertarik ternak akun media sosial, bisa dengan memulai dari jual akun Facebook yang memiliki banyak teman aktif.

3. Jual beli domain murah


Selain domain cantik yang harganya fantastis jika dijual, ternyata jual beli domain juga termasuk bisnis online tanpa modal yang banyak ditekuni oleh blogger Indonesia.

Misalnya saja, mereka menawarkan jasa menjual domain dari Namecheap. Karena tidak semua memiliki akun Paypal untuk membeli produk luar negeri seperti domain ini.

Jika kamu mau bukti laris manisnya penjualan domain online, bisa cek di grup Blogger Indonesia. Di sana sering ada yang menjual domain-domain murah. Namun dalam membeli domain, pastikan domain tersebut legal dan dapat diperpanjang. Dan yang tidak kalah penting, gunakan rekber P-store (Mas Tri) agar transaksi aman dan lancar. Karena rekber ini merupakan rekber terpercaya di kalangan internet marketers dalam bertransaksi online produk digital seperti akun adsnese dan domain.

4. Ternak Akun Gmail Tanpa Modal


Produk Google yang satu ini, yaitu email Gmail bisa dikatakan layanan utama yang harus dimiliki untuk menggunakan produk dari Google.

Dan banyak yang membutuhkan email Gmail ini untuk diternak dengan tujuan yang beragam. Salah satunya untuk membuat akun Adsense yang harganya jauh lebih tinggi lagi.

Nah, untuk ternak Gmail sebenarnya sangat mudah. Jangankan di PC, di hp android aja ternak akun Gmail sangat mudah. Jika Anda malas ternak akun Gmail, saya membuka jasa jual akun Gmail murah. Silahkan hubungi aja contact admin blog ini.

5. Bisnis online shop dropshipper


Bagi kamu yang mau cepat-cepat dapat uang dari internet, maka bisnis online shop dropshipper adalah jawabannya. Bisnis dropshipper dijalankan bisa tanpa modal dan hanya bertugas melakukan promosi di media sosial.

Keuntungan dari dropshipper ini tidak main-main, lho. Karena itu, bisnis ini sangat direkomendasikan juga untuk pemula yang baru belajar dan mulai berbisnis online dari nol

6. Ternak Akun Google Adsense Penghasilan Melimpah


Inilah cerita yang di awal tadi. Cara cepat menghasilkan uang dari internet tanpa modal, gratis dan cepat. Jika mau lebih cepat, sebaiknya gunakan sedikit modal untuk membeli domain Top Level COM agar lebih mudah diterima Google Adsense.

Yang dibutuhkan untuk menjadi peternak adsense hanya blog domain TLD dan akun Gmail baru. Dengan bahan-bahan tersebut yang serba murah, kita sudah bisa menghasilkan uang dari internet dengan mudah.

Saya sendiri sudah melihat banyak contoh terpercaya tentang laris manisnya ternak akun adsense di Facebook. Karena banyak pemain fb ads to adsense yang terus mencari akun adsense sampai hari ini.

Itulah beberapa contoh bisnis online tanpa modal yang bisa dicoba untuk menghasilkan uang dari internet secara gratis atau modal kecil untuk pemula.

Dari berikutnya adalah contoh bisnis online tanpa modal yang tidak cocok untuk pemula yang ingin mendapatkan uang dengan cepat dari internet.

1. Endorsement dengan Influencer


Endorsement sangat banyak dimanfaatkan oleh influencer untuk menghasilkan uang dari internet. Tentunya, untuk meng-endors suatu produk, akun media sosial atau pu Youtube harus memiliki followers yang mantap.

Karena itulah, bagi pemula yang ingin menghasilkan uang dari internet dengan cepat, sangat tidak disarankan untuk bisnis ini karena butuh waktu lama untuk memiliki followers yang cukup bagi suatu produk untuk menggunakan jasa Anda.

2. Blogging


Sama seperti cerita saya di atas. Membangun blog dari awal itu butuh waktu dan proses yang cukup panjang, bisa sampai bertahun-tahun. Terlebih membangun blog tanpa modal backlink dan PBN dari jasa SEO terpercaya.

Kalau rutin menulis dan memberikan artikel bermanfaat dengan tetap riset kata kunci, maka bisa saja blog tersebut sukses dalam waktu satu tahun. Bisa juga tidak, tergantung sejauh mana pemahaman blogger tentang SEO.

Karena itulah, bagi yang suka cara instan dan tidak ingin ada proses dalam meraih kesuksesan bisnis online, maka blogger bukanlah solusi yang tepat.

Sekalipun blogger sangat menjanjikan untuk mendapatkan uang dari Google dan internet tanpa modal, namun tidak mudah untuk itu.

Hanya orang-orang yang tahan banting dan siap jatuh bangun yang bisa membangun blog sampai berpenghasilan rutin setiap bulannya dengan menjadi publisher iklan Google Adsense.

Bisnis online gratis tanpa modal langsung dapat uang yang bisa dikatakan adalah mitos adalah menjadi web developer, penulis online, desain grafis, dan Youtuber. Karena bisnis tersebut butuh waktu dan tidak bisa langsung menghasilkan uang, terlebih jika sudah berpikiran cepat maka kemungkinan tidak akan sampai pada goal.

Tips Mendapatkan Uang Dari Internet Gratis


Meskipun dikatakan tanpa modal, tapi untuk mendapatkan uang dari internet, sebaiknya telah mempersiapkan peralatan tempur berikut ini.

1. Hp dan Laptop adalah modal utama


Memang kita bisa saja mendapatkan uang dari internet dengan hp. Tapi itu saja tidak cukup. Di butuhkan paling tidak laptop untuk bisa menjalankan bisnis online. Karena laptop lebih mudah digunakan dalam mengetik atau mengelola jenis bisnis yang dijalankan.

2. Kuota internet


Tantangan besar bagi pemula yang masih bermodal minim. Kuota internet yang semakin mahal membuat kita harus memutar otak untuk mengurangi pengeluaran. Misalnya mencari wifi gratisan untuk memulai bisnis online. Atau jika punya teman, join modal untuk membuka wifi bersama.

Bukan tidak mungkin wifi bersama tersebut berubah menjadi warkop plus wifi yang mendatangkan uang dengan cepat.

3. Fokus pada satu jenis bisnis


Sekalipun banyak bisnis online tanpa modal yang langsung menghasilkan uang dari internet, tapi kamu harus tetap memilih yang sesuai passion.

Karena sebagian besar yang menjalani bisnis online hanya tergiur dengan iming-iming tanpa modal dan gratis yang ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Karena itulah, sangat penting untuk memulai bisnis yang sesuai dengan pilihan hati.

4. Belajar teknik marketing online


Apapun jenis bisnis online yang Anda tekuni, hal yang paling utama untuk berhasil ada pada teknik marketing. Blogger teknik marketingnya adalah SEO (Search Engine Optimization), Dropshipper teknik Facebook Marketing dan marketing-marketing online lainnya dengan teknik tersendiri.

Strategi dasar yang dapat menjadi konsep bisnis Anda adalah Idea, Plan dan Action.

5. Pantang menyerah


Apapun jenis usaha yang dilakukan, maka pasti akan banyak tantangan dan cobaan. Dan mereka yang bertahanlah yang akan meraih kesuksesan suatu hari nanti. Saya selalu berkata, kalau sudah berhubungan dengan menghasilkan uang, maka tidak ada yang mudah. Karena itu, dalam membangun sebuah bisnis, mulailah dengan memberikan manfaat, bukan sekedar mencari uang.

Dan untungnya, semua peralatan tersebut tidaklah terlalu mahal dan juga semua tutorial berbisnis online sudah banyak bertebaran di Google. Jadi, tidak sulit lagi untuk memulai bahkan oleh pemula sekali pun yang masih awam dengan internet.

Lihat juga Bisnis Online Terbaik di Dunia Terbaru 2019

Demikianlah cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal, gratis dan cepat. Dari pengalaman saya di atas yang cukup panjang tentang bisnis online, sampai hari ini belum mudah bagi saya untuk menghasilkan penghasilan tetap dari internet.
  February 21, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close