Skip to main content

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Tiap Hari Sampai Gajian $100+

Cara mendapatkan uang dari Google sebenarnya sangat mudah. Meskipun banyak yang bilang susah, sebenarnya itu hanya anggapan saja atau mitos pencari uang di internet. Karena pada kenyataannya memang, mendapatkan uang dari Google itu bisa setiap hari.
Cara Mendapatkan Uang Dari Google Tiap Hari Sampai Gajian $100+
Cara Mendapatkan Uang Dari Google Tiap Hari Sampai Gajian $100+
Yang menjadi masalah adalah nominal yang didapatkan. Jika belum mencukupi jumlah payout atau penarikan ke rekening bank maka akan lama untuk bisa gajian rutin dari Google. Bayangkan saja, jika per hari kita hanya dapat uang 10 ribu saja, sementara untuk pembayaran dari Google minimal saldo harus $100 atau sekitar Rp1.400.000,- yang terkumpul.

Jadi dalam 1 bulan kita hanya dapat uang 300 ribu sehingga untuk mendapatkan uang dari Google yang minimal sebesar 1.4 juta itu, kurang lebih 4 bulan yang harus dibutuhkan. Karena di bawah nominal tersebut, Google belum bisa membayar kerja keras Anda.

Apakah Google pelit? Tidak juga, karena tidak sedikit orang yang saat ini bisa mendapatkan uang dari Google setiap bulannya, rutin plus lebih besar dari itu. Ada yang bisa sampai 10 kali dari 100$. Bagaimana caranya?

Tepat sekali, karena hari ini saya akan berbagi hitung-hitungan dan cara cepat menghasilkan uang dari Google tanpa modal dan gratis.

A. Alat yang dibutuhkan


Pastikan alat-alat dan bahan ini sudah dipersiapkan sejak awal.

1. Laptop dan hp plus kuota internet


Banyak yang bertanya, bagaimana membuat blog di hp android? It's so easy brother's. Jangankan pakai android, dulu saya mulai ngeblog di platform blogger itu masih pakai hp Nokia jadul.

Namun sejak tekun di blog dan bisnis online, saya sangat memahami bahwa smartphone android mahal sekalipun tidak akan bisa membuat kerja kita total. Karena itu, dibutuhkan minimal laptop atau notebook untuk menunjang kegiatan menghasilkan uang dari Google secara produktif.

Dan tentu saja, kuota internet sekalipun mahal adalah hal yang mutlak jika ingin menghasilkan uang dari internet. Bisa dikatakan, itulah modal utama setiap bulan yang harus dipenuhi untuk melancarkan niat yang bagus ini. Analoginya, kuota internet adalah amunisi untuk menghasilkan uang dari Google dan internet.

2. Akun Gmail (Produk Goolge)


Tanpa akun email Gmail, mustahil untuk mendapatkan uang dari Google. Karena semua layanan dari Google, mewajibkan pemakainya untuk memiliki akun Gmail.

Tidak perlu khawatir karena akun Gmail ini gratis tanpa biaya pendaftaran. Nantinya, akun Gmail ini bisa digunakan untuk membuat media menghasilkan uang dari Google plus membuat dompet untuk gajian dari Google.

3. Membangun Website Blog atau Channel Youtube


Saya menggunakan kata membangun. Karena kalau kata membuat website atau blog itu sangat mudah dan cepat. Dan untuk menghasilkan uang dari blog juga bisa cepat dan setiap hari untuk pemula sekalipun. Tapi itu dia, nominal untuk gajian rutin dari Google tidak akan cukup.

Karena itu, kita gunakan kata membangun yang artinya butuh proses. Nah, media seperti blog, aplikasi mobile, atau channel Youtube inilah yang akan kita gunakan untuk mendapatkan uang dari Google tiap harinya sampai gajian 100$ nantinya.

4. Akun Google Adsense Gratis


 Gajian dari Google Adsense Tiap Hari
Gajian dari Google Adsense Tiap Hari
Setelah punya blog atau channel Youtube, saatnya untuk membuat dompet Google Adsense untuk menerima sebongkah uang dari Google setiap harinya. Daftar Google Adsense itu gratis tanpa biaya. Yang sulit itu, hanya diterima Google Adsense. Bagi sebagian orang, karena banyak orang yang bahkan bisa memiliki 2 akun adsense, bahkan tidak sedikit yang sampai ratusan karena memang ternak akun adsense yang harganya mahal.

Lihat juga 10 Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula Gratis

B. Langkah-langkah mendapatkan uang dari Google


Di sini semua peralatan yang dibutuhkan sudah siap. Saatnya untuk melihat proses dan langkah kerjanya agar bisa sukses dari penghasilan Google.

1. Membuat Akun Gmail


Pertama-tama, buatlah akun Gmail di laptop Anda yang sudah terhubung dengan internet.

  1. Buka web browser Google Chorme
  2. Kunjungi dan buka Gmail.com
  3. Klik buat akun baru
  4. Isi biodata dan pastikan umur Anda sudah lebih dari 18 tahun
  5. Verifikasikan nomor hp dan ikuti petunjuk selanjutnya.
  6. Sampai di sini akun Gmail sudah siap digunakan.

2. Membuat Website Blog, Channel Youtube, atau Aplikasi Mobile


Kedua, untuk mendapatkan uang dari Google kita butuh medianya, yaitu bisa blog/website, Channel Youtube, atau aplikasi mobile.

Mana yang lebih bagus? Atau mana yang lebih cepat? Dari ketiga pilihan tersebut, sebenarnya blog yang paling cepat. Tapi jika dilihat dari penghasilan, sepertinya Youtube-lah yang paling banyak menghasilkan uang.

1. Blog/Website


Jika Anda mau menghasilkan uang dari Google dengan cepat, maka blog atau website-lah yang paling cepat. Terbukti, dalam 1 bulan saya sudah bisa menghasilkan uang dari Google Adsense, tapi nominalnya sangat sedikit. Hitung sendiri aja, per hari cuma dapat Rp2.000 perak.

Apa alasan Anda memilih blog? Sebaiknya karena memang Anda lebih suka menulis dari pada membuat video atau koding aplikasi. Jika Anda tidak betah menulis, maka jangan harap bisa gajian dari Google. Ya, setidaknya Anda akan mendapatkan uang dari Google tapi tidak sampai ke rekening bank.

Cara membuat blog


Ada 2 platorm blog yang terbaik saat ini, yaitu platform Blogger dan Wordpress. Saya belum bisa menyarankan blog Wordpress saat ini karena tutorial ini lebih untuk pemula.

Kita memilih menggunakan platform Blogger saja untuk hitung-hitungan ekonomis dan lebih mudah digunakan.

1. Masih di web browser tempat Anda mendaftar akun Gmail baru tadi.
2. Masuk ke Blogger.com
3. Klik kotak warna orange buat blog baru
4. Tulis judul blog dan URL blog.

Pastikan judul dan URL blog sesuai dengan niche atau tema yang akan Anda tulis di blog nantinya. Jika blognya niche gado-gado, buat brand yang mudah diingat aja.

Tapi dalam membuat blog, sebaiknya niche blognya memang spesifik terlebih dahulu kemudian melebarkan niche ke yang sejenis terlebih dahulu.

Sampai di sini, URL blog baru yang telah kita buat masih bersubdomain blogspot. Untuk menggantinya, sebaiknya memang dari awal dengan custom domain blogspot menjadi COM. Cari domain murah di tempat terpercaya seperti Google Domain, Namecheap, Exabytes, Niagahostinger, Rumahweb atau lainnya.

Harga untuk domain COM yang paling murah ada di Exabytes, sekitar Rp76.000/tahun. Dalam memilih domain pastikan benar-benar sudah fix karena jangan sampai di tengah jalan Anda mengganti domain tersebut.

Kata kuncinya tetap domain harus mudah diingat. Dan kalau bisa gunakan yang ada huruf O-nya. Biasanya brand dengan huruf tersebut jauh lebih mudah diingat pengunjung.

Sekali lagi, sangat penting untuk mengganti domain jadi COM sejak awal agar DA dan PA lebih cepat naik.

5. Pilih tema/template blog bawaan

Template blog bawaan blogger sangat standar dan biasanya kurang menarik. Beruntunglah, kita bisa mendapatkan template blog gratis di internet. Banyak kok, dari Mas Sugeng atau Arlinadesizn.

Namun template blogger gratis biasanya kurang maksimal untuk tampilan dan SEO. Karena itu, sebaiknya cari template premium yang jauh lebih SEO friendly.

Sama halnya dengan domain, template sebaiknya jangan diganti-ganti lagi. Kecuali jika ada yang lebih baik tidak masalah.

Yang perlu diperhatikan dalam memilih template atau tampilan interface menarik, navigasi mudah, responsive di smartphone, RKT tinggi untuk Google Adsense, dan fast loading sehingga blog lebih berpenghasilan dan menghasilkan feedback positif dan pengguna karena user experience-nya bagus.

Umumnya harga template premium blogger sekitar Rp100.000 sampai Rp200.000,-.

6. Klik buat blog dan blog sudah siap.

Untuk setting domain jadi COM dan mengubah template blog, setelah langkah nomor 6 ini, ya.

Selanjutnya apa?

7. Buat artikel berkualitas

Setelah blog siap, saatnya untuk memposting artikel baru berkualitas.

Artikel dikatakan berkualitas jika:

  • Menarik dibaca
  • Menggunakan keyword yang tepat
  • Memiliki informasi original atau minimal cara penyajian yang berbeda dari kompetitor, contohnya jauh lebih mudah dipahami atau lebih lengkap.

Antara kualitas dan kuantitas?

Artikel blog memang lebih bagus berkualitas. Karena percuma 10 artikel tapi tidak masuk halaman pertama. Lebih baik 1 artikel yang full optimasi, not over optimization agar menghasilkan pengunjung yang banyak.

Namun artikel berkualitas saja tidak cukup. Ratusan sampai ribuan artikel baru muncul setiap harinya untuk keyword yang sama. Bisa jadi artikel tersebut lebih bagus dari artikel berkualitas kita sehingga posisinya di halaman 1 tergeser oleh pesaing.

Untuk mengatasi ini, kita harus terus update kuantitas dan tetap disertai kualitas untuk mendukung artikel yang sudah top 1 di Google.

8. Optimasi SEO blog

Seberapa pentingkah SEO untuk sebuah blog website? Mungkin Anda banyak membaca artikel bahwa menulis itu senatural mungkin. Dan saya akui kebenaran tersebut, karena kebanyakan dan hampir semua artikel yang yang masuk halaman 1 Google, enak dibaca.

Tapi saya yakin bahwa blog tersebut dioptimasi penuh dengan SEO. Tanpa SEO, tidak mungkin blog bisa masuk ke halaman pertama Google untuk mendapatkan uang rutin tiap bulannya.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam SEO adalah:

  • Membuat artikel SEO dengan dimulai dari riset keyword
  • "Content is the king." Karena itu, lupakan SEO saat menulis artikel dan fokus pada manfaat dan tema artikel.
  • Backlink berkualitas datang dari blog lain yang secara sukarela menjadikan artikel kita sebagai referensi. Tapi tidak masalah menggunakan jasa SEO backlink PBN terpercaya. Karena hal-hal tersebut bisa memperkuat blog Anda. Namun jangan sampai over optimization karena bahaya untuk kesehatan blog.

Sampai di sini Anda hanya perlu konsisten update artikel berkualitas untuk memastikan receh-receh dari Google tiap harinya.

2. Channel Youtube


Hampir semua setuju kalau Youtube sudah menjadi sumber penghasilan utama bagi sebagian besar manusia di muka bumi ini. Jangankan 100$, puluhan juta, ratusan juta sampai milyaran rupiah bisa didapatkan Youtuber dari Google atau pun dari endorsement.

Untuk membuat akun Youtube juga tidak sulit. Tapi pastikan jika Anda memilih Youtube sebagai media mendapatkan uang dari Google, maka Anda harus menjadi content creator video.

Di Youtube, tidak semua video bisa sukses bersaing. Kecuali video tersebut unik dan memberikan manfaat sehingga memiliki ratusan ribu suscribes.

Tips untuk content creator di Youtube adalah original. Karena video Youtube rentan terkena penalty akibat sumber gambar, musik, atau video terlindungi hak cipta. Karena itu, pastikan konten yang Anda buat bebas dari pelanggaran hak cipta dengan membuatnya seoriginal mungkin. Atau minimal gunakan properti yang bebas lisensi atau gratis.

Jika membangun blog lebih sulit maka Youtube pun juga demikian. Tapi jika telusuri dari beberapa studi kasus, banyak orang yang lebih cepat menghasilkan uang dari Google Adsense menggunakan Youtube.

Tapi tentu saja, optimasi channel Youtube juga penting. Dan sangat dipengaruhi oleh seberapa berkualitas video yang di-upload.

3. Aplikasi Mobile


Tidak perlu menjadi mobile application programming (Programming mobile) untuk membuat aplikasi android. Banyak source code yang bisa dibeli di internet untuk membuat aplikasi sendiri.

Tapi memang kemampuan di bidang pembuatan aplikasi android bisa juga menghasilkan uang dari Google setiap harinya. Dompetnya tetap sama, yaitu menggunakan Google Adsense versi Admob (Adsense Mobile).

Jadi, Anda membuat aplikasi android atau game android dan memasang iklan Admob di dalamnya.

Setelah itu, upload aplikasi ke Google Playstore. Nah, jika aplikasi Anda memiliki rating yang positif dan banyak didownload, maka kemungkinan untuk mendapatkan uang dari aplikasi android sangat besar.

Hanya saja, akun Admob lebih rentan di banned Google dibandingkan dengan di blog atau Youtube. Tentu saja, ini disebabkan sepenuhnya oleh pembuat aplikasi yang biasanya menggunakan cara curang untuk mendapatkan uang dari Google. Misalnya tuyul admob.

Sama seperti di blog yang kebanyakan akun adsense-nya di banned Google karena mengklik iklan sendiri akibat dashboard adsense yang masih jauh dari harapan.

Padahal jika konsisten memberikan yang terbaik, maka hasilnya pun akan jauh lebih memuaskan. Intinya berikan manfaat terlebih dahulu.

3. Daftar Google Adsense


Yang perlu diperhatikan bahwa daftar akun Google Adsense itu gratis tanpa modal. Adapun harga adsense mahal karena tidak semua bisa memilikinya. Contohnya saja, pemain Facebook Ads to Adsense yang memiliki website yang tidak berkualitas sehingga sulit untuk diterima adsense. Atapun mungkin penghasilan mereka besar sehingga tidak perlu repot-repot membuat akun adsense.

Cara diterima Google Adsense

Di blog, diterima akun adsense sebenarnya sangat mudah. Dan hampir setiap blog yang memang saya buat sebagai brand, semuanya diterima Google adsense. Minimal 2 Minggu setelah blog dibuat, jika memag ditujukan untuk branding maka bisa saja diterima Adsense tanpa penolakan. Asal sudah menggunakan domain TLD.

Lain lagi di Youtube, butuh beberapa syarat untuk memonestisasi akun Youtube, seperti jumlah suscribes dan jumlah tayangan video. Tentu saja, untuk content creator yang sudah berpengalaman, membuat video untuk memonestisasi akun Youtube tidaklah sulit. Intinya sih, buat video yang menarik dan banyak dicari orang. Misalnya saja video tutorial game online.

Di aplikasi mobile dengan adsense admob, ini jauh lebih mudah diterima. Asal punya aplikasinya maka mendapatkan iklan admob tidaklah sulit. Yang sulit adalah setelah diupload ke Google Playstore, harus didownload dan digunakan orang. Tidak langsung diuninstall. Karena itu, pastikan aplikasi mobile yang dibuat benar-benar bermanfaat agar bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari Admob.

4. Tingkatkan Traffic Pengunjung


Jika sudah berkualitas dari segi manapun, pengunjung akan datang dengan sendirinya. Tapi melemparkan umpan tetaplah penting agar prosesnya jauh lebih cepat.

Umpan yang dilemparkan dalam bentuk promosi konten dengan melibatkan teknik dan strategi marketing online.

Untuk tempat promosi sendiri, bisa di media sosial seperti Facebook atau pun menggunakan iklan Google Adword. Sebenarnya di Google + juga sangat bagus untuk menarik visitor ke blog. Tapi berhubung Google Plus akan stop, maka layanan promosi di Google plus tidak akan dijelaskan lagi.

Dalam promosi, sebaiknya gunakan teknik SEO. Karena baik channel Youtube atau aplikasi mobile, bisa diditemukan dengan SEO menggunakan blog. Terlebih lagi di website blog, harus lebih full SEO lagi.

Dengan teknik marketing SEO, traffic pengunjung bisa dengan mudah didapatkan. Tapi yang sulit itu SEO-nya. Saya kasih tips sedikit, jika artikel Anda berkualitas maka itu sudah menjadi salah satu faktor penting yang mendukung SEO on page pada artikel.

Sehingga, jika Anda sudah tidak sanggup dan tertarik untuk menggunakan jasa SEO agar bisa segera mendapatkan uang dari Google, maka modal untuk membayar jasa SEO tidak akan mahal. Itu kuncinya, karena sedikit yang jasa SEO kerjakan di website Anda akan semakin murah biaya yang dikeluarkan untuk membayar mereka.

5. Konsisten dan sabar berkarya


Terus berjuang. Hanya itu cara mendapatkan uang dari Google sampai gajian. Tidak ada cara lainnya karena semua butuh proses yang tentunya tidak hanya waktu, tapi juga pengorbanan lainnya.

Semakin bagus karya Anda semakin mudah untuk meluruskan langkah berikutnya.

Dalam proses tersebut, banyak pertanyaan.

Berapa page views blog tiap harinya untuk bisa gajian rutin dari blog?

Hitung aja, jika 1000 pv blog, maka kemungkinan hanya Rp5.000 yang akan Anda dapatkan setiap harinya.

Dalam 1 bulan sekitar Rp150.000. Jadi butuh waktu kurang lebih 9 bulan untuk bisa payout dari uang dari Google.

Namun perlu diketahui bahwa angka Rp5.000 per hari itu akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Dengan syarat Anda harus tetap konsisten dalam berkarya dan memberikan yang terbaik.

Dalam proses tersebut, perbanyak belajar, membaca, menulis dan membuat konten, belajar dari kegagalan. Hanya itu yang harus menjadi siklus kehidupan para pencari uang di internet.

Lihat juga 6+ Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Sekian dari saya, itulah cara mendapatkan uang dari Google. Ya, kita bisa menghasilkan uang dari Google setiap hari tapi butuh proses untuk bisa gajian 100$ setiap bulannya.
  February 22, 2019
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close