Skip to main content

5 Cara Menabung Unik dan Cepat Kaya Dengan Gaji Pas-pasan

Cara Menabung Unik - Ada yang bilang menabung itu susah-susah gampang. Kalau hanya niat tanpa action, ya iyalah. Menabung itu bukan sekedar menyimpan uang di celengan atau bank. Karena ternyata, ada lho, cara menabung unik yang bisa cepat kaya sekalipun gaji pas-pasan.
Cara Menabung Unik dan Cepat Kaya Dengan Gaji Pas-pasan
Cara Menabung Unik dan Cepat Kaya Dengan Gaji Pas-pasan
Bagi kamu yang bergaji pas-pasan, tidak perlu berkecil hati. Kamu bisa juga kok mulai menabung dari sekarang untuk tujuan tertentu di masa yang akan datang. Dan tidak perlu menunggu banyak uang untuk ditabung. Dengan metode menabung di bawah ini, kamu pasti bisa mengumpulkan uang dengan cepat.

Berikut cara menabung unik dan cepat kaya dengan gaji pas-pasan.

1. Tabungan Rp2.000


"Jangan belanjakan uang Rp2.000!"

Kenapa? Itu kan uang saya.

Kalau begitu uang Rp1.000 atau Rp5.000 atau nominal lainnya.

Begini, saat kamu jajan diluar dan memiliki uang Rp2.000 misalnya, kamu harus tabung uang itu di celengan. Artinya, uang Rp2.000-mu haram untuk digunakan lagi.

Jadi, saat dapat uang Rp2.000 sudah wajib dimasukin ke celengan. Tidak boleh tidak. Ini merupakan salah satu trik unik dalam menabung yang cukup memaksa tapi hasilnya lebih cepat terkumpul.

Bagi kamu yang bergaji pas-pasan, cara unik ini bisa sangat membantu dalam menabung. Tidak harus Rp2.000 kok, kamu bisa dengan uang kertas Rp5.000 atau Rp10.000. Menabung yang unik itu harus sesuai dengan kemampuan aja agar lebih santai dan gak bikis stress.

2. Menabung Pecahan Tarik Tunai


Meskipun masih kurang, tapi ini salah satu cara terbaik dalam menabung yang pernah saya gunakan. Dalam waktu 3 bulan, saya bisa menabung Rp200.000.

Cara menabung unik ini dengan menabung hasil pecahan tarik tunai. Misalnya saya menarik di ATM Rp100.000, pasti dari dalamnya ada yang harus masuk di celengan. Entah itu, Rp5.000, Rp7.000, Rp10.000 atau pun Rp20.000.

Dengan kebiasaan unik ini, bisa dipastikan uang yang ditarik di ATM tidak akan habis percuma begitu saja.

3. Menyisihkan Uang Jajan Setiap Hari


Cara menabung pelajar setiap hari yang unik dengan menyisihkan uang jajan. Jika dulu kita diingatkan untuk menyisahkan uang jajan, saat ini kita harus mulai menyisihkan.

Jadi, anggap saja uang jajan setiap hari untuk kita itu harus dikembalikan sepeser pun tidak masalah. Karena uang receh itu banyak manfaatnya.

Saya sudah pernah lakukan ini dan memang bisa membantu saat dibutuhkan. Kadang kita menganggap uang receh tidak ada gunanya, tapi ketika terkumpul, hp baru pun bisa dibeli.

Lihat juga Cara Menabung Pelajar Yang Unik dan Cepat Terkumpul di Celengan

4. Cara Menabung di Rumah Ala Kotak Ajaib


Menabung unik yang selanjutnya adalah cara menabung di rumah ala kotak ajaib. Jadi, kotak ajaib ini adalah tabungan yang diletakkan di tempat-tempat strategis di rumah.

Bagi ibu-ibu yang dari warung atau pasar, bisa menyisihkan uang kembalian ke dalam tabungan. Bahkan, semua orang dalam satu rumah ada baiknya memasukkan uang ke dalam celengan unik tersebut.

Jika setiap hari ada yang menabung sebesar Rp5.000 saja, maka dalam 1 bulan bisa mencapai Rp150.000.

Cara menabung ini sangat unik tapi masih jarang diterapkan. Padahal, uang dalam kotak ajaib tersebut tidak akan butuh waktu lama untuk terkumpul.

Simak juga Penyebab Gagal Menabung Yang Harus Dihindari

5. Memberi dengan hati yang tulus


What? Katanya menabung kok kali ini memberi sih.

Wajar jika kamu berpikir demikian. Tapi coba renungkan lebih dalam lagi. Saat Anda memberi saat itulah Anda merasa punya uang lebih.
"Anda tidak akan kekurangan uang dengan memberi." 
Dan lagi, dengan ini cara ini kamu bisa menghentikan kebiasaan-kebiasaan boros dalam menghabiskan uang kamu. Percaya atau tidak, memberi membuat Anda belajar tentang hidup berkecukupan.

Menabung setiap hari dengan cara kreatif bisa dilakukan di rumah setiap hari.

Menabung dengan cara unik dan santai bisa terkumpul dalam waktu singkat. Bahkan uang jajan Rp2.000 saja tidak akan membuat kekurangan. Tidak masalah 2000 itu hanya 1 Minggu.

Bagi pelajar atau siapaun, cara menabung unik adalah menabung yang menyenangkan dan tidak bikin susah. Untuk pekerja pemula, menabung pun bukanlah hal yang sulit. Gaji pas-pasan bukanlah alasan untuk tidak menabung. Sekalipun uang receh.

Lihat juga Keuntungan Menabung di Bank Yang Wajib diketahui Nasabah

Demikianlah cara menabung unik dan cepat kaya dengan gaji pas-pasan untuk pelajar dan pekerja pemula. See you later dalam tips keuangan untuk generasi milenials.
  February 28, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close