Skip to main content

Bisnis Properti Tanpa Modal Tanpa Hutang?

Bisnis Properti Tanpa Modal Tanpa Hutang - Bisnis properti di Indonesia semakin menjamur. Jika saat ini bisnis ini begitu populer di Jakarta dan sekitarnya, maka ke depannya Indonesia bagian timur pun sudah mulai berbenah untuk memasuki bisnis properti yang sudah semakin nyata. Namun berbicara tentang bisnis properti, pastinya butuh modal besar.
Bisnis Properti Tanpa Modal Tanpa Hutang, Trik Beli Rumah Dengan Modal Kecil
Bisnis Properti Tanpa Modal Tanpa Hutang, Trik Beli Rumah Dengan Modal Kecil
Karena itulah, banyak yang sekedar melirik namun belum berani mencoba karena modal dan resiko serta keuntungannya semuanya besar-besar.

Hari ini kita akan membahas tentang bisnis properti tanpa modal tanpa hutang serta menjawab peluang beli rumah tanpa uang, tanpa dp, tanpa modal. Emang bisa, beli rumah tanpa modal? Simak aja artikel ini sampai habis!

Bisnis Properti Tanpa Modal Tanpa Hutang


Keluhan banyak orang mungkin termasuk Anda dan saya sehingga tidak bisa memulai bisnis properti adalah tidak mudah mendapatkan properti dengan harga yang pas di kantong, tidak memiliki penghasilan tetap atau gaji hanya pas-pasan, itupun masih dibagi dengan kredit yang harus dibayar.

Dan banyak orang yang masuk ke bisnis properti tanpa rencana yang matang kemudian terjun bebas setelah itu. Karena itu, bagi pemula sebaiknya belajar terlebih dahulu tentang cara kerja bisnis properti. Termasuk contoh bisnis properti tanpa modal tanpa hutang berikut ini.

1. Menjadi makelar properti


Pernah dengar jasa perantara antara penjual dan pembeli? Sebenarnya sistem toko online pun menerapkan hal yang sama, yaitu menjadi pihak penengah antara penjual dan pembeli.

Dalam bisnis properti tanpa modal tanpa hutang yang memang paling pas adalah menjadi makelar properti (Agen properti). Yang dibutuhkan hanya kemampuan bernegosiasi dengan penjual rumah kemudian mencari pembeli yang potensial.

Umumnya dari hasil penjualan tersebut, Anda sebagai jasa perantara bisa mendapatkan komisi sebesar 2.5% dari harga rumah yang berhasil terjual.

Simak juga Cara Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula

2. Memulai bisnis properti dari bisnis online


Menjadi agen properti bisa dimulai dengan membuat situs web tentang properti. Di dalamnya Anda bisa membahas apapun mengenai dunia properti.

Jika sabar dan terus belajar Search Engine Optimization (SEO) maka tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan tawaran kerjasama dari developer properti untuk menjual perumahan mereka.

Memang tidak sepenuhnya tanpa modal karena untuk membangun website properti bisa jadi membutuhkan waktu yang cukup lama dan juga menyewa hosting atau domain.

Sama seperti nomor 1 di atas, bedanya kamu menjadi broker properti online.

3. Bisnis homestay


Umumnya bisnis homestay atau jika diartikan secara harfiah "Rumah tinggal" adalah salah satu bisnis dalam dunia properti yang tidak membutuhkan modal.

Umumnya bisnis homestay atau penginapan ini dapat diterapkan jika lokasi rumah dekat dengan tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Dari pada tidak digunakan, lebih baik dijadikan ladang untuk penginapan saja bukan? Kan lebih untung dari pada dipindahtangankan sementara itu bisa menjadi aset untuk investasi jangka panjang yang menguntungkan di masa depan.

Lihat juga Keuntungan Bisnis Properti

Beli Rumah Tanpa Modal Malah Dapat Uang?


Pada bagian ini, kita akan melihat peluang bisnis properti yang terlihat masuk akal tapi sebenarnya sangat sulit untuk diterapkan. Bahkan tidak ada salahnya jika disebut sebagai sesuatu yang mustahil.

Misalnya begini, Anda melihat rumah yang akan dijual pemiliknya dengan harga 250 juta. Anda berniat membeli rumah tersebut dengan tujuan untuk dijual kembali. Hitung-hitung kalau bisa dapat pembeli dengan harga 275 juta maka kita akan untung. Sehingga terjadilah beli rumah tanpa modal malah dapat uang.

Tapi coba pikirkan, pada dasarnya orang menjual tanah, rumah atau aset properti lainnya dengan harga yang diperhitungkan matang-matang.

Jadi mustahil Anda akan membeli rumah tanpa modal. Satu-satunya cara agar bisa beli rumah adalah dengan memiliki modal dan membelinya terlebih dahulu kepada pemiliki rumah kemudian baru bisa dijual kembali.

Secara sederhananya, apakah pemilik rumah mau memberikan sertifikatnya kepada Anda sebelum dibeli? Jadi bagaimana Anda menjualnya tanpa surat-surat tersebut?

Itu yang pertama. Selanjutnya adalah cara membeli rumah tanpa modal dengan menaikkan harga yang ditawarkan.

Misalnya Anda developer properti menawarkan sebuah perumahan dengan harga 200 juta. Karena belum memiliki modal, Anda bernegosiasi dan menaikkan harga 220 juta. Selanjutnya Anda mencari orang yang mau membeli perumahan juga dan menawarkan perumahan tersebut dengan harga 250 juta misalnya. Sedikit tidak mungkin karena sangat jarang orang yang mau membeli dalam harga yang jauh lebih tinggi dari harga pasaran.

Kecuali jika memang perumahan tersebut sangat strategis dan benar-benar terbatas, kemungkinan peluang tersebut tetap ada. Tapi sangat kecil dan hanya jika pengembang tersebut tidak menghitung hal-hal tersebut maka Anda dapat memanfaatkannya. Karena pengembang pasti juga memtimbangkan prinsip siapa cepat dia dapat.

Dan pada umumnya, orang yang membeli properti seperti ini memang orang yang memiliki uang lebih untuk investasi atau pun karena memang sangat butuh seperti yang saya katakan di atas. Misalnya dekat dengan lokasi tempat bekerja atau pun sudah tidak ada pilihan, tempat tinggal hanya itu jadi mau tidak mau harus beli lagi.

Beli Properti Dengan Modal Kecil


Bisnis jual beli properti tanpa modal tanpa hutang tidak berlaku pada bagian ini. Setidak-tidaknya, kita harus punya modal untuk dp rumah.

Banyak perumahan yang bisa dicicil sebagai salah satu strategi pengembang dalam melariskan propertinya. Selain itu, untungnya akan jauh lebih besar. Dan biasanya mereka hanya menawarkan dp sebagai syarat untuk mencicil rumah.

Salah satu cara yang pernah saya lihat dan berhasil membeli properti dengan modal kecil, yaitu dalam membeli perumahan hanya dengan modal dp yang secukupnya.

Syarat untuk menjalankan trik beli rumah modal kecil ini adalah lokasi yang strategis dan sangat dibutuhkan. Biasanya belum dibangun aja, perumahannya sudah banyak yang booking.

Jadi ketika developer mengumumkan harga perumahan tersebut, kita langsung negosiasi dengan uang muka yang harus dibayarkan. Jadi siapa cepat dia dapat. Di sini modal yang disiapkan hanya modal uang muka saja.

Selanjutnya, kita akan mendapatkan kunci rumah dari pengembang dengan modal uang muka saja. Karena lokasinya yang strategis maka pasti banyak yang membutuhkannya untuk disewa. Jadi, kita hanya membayar uang muka sementara cicilan dibantu dengan hasil sewa.

Pertimbangan untuk menjalankan bisnis beli rumah untuk disewakan ini adalah jika ada yang butuh tempat tinggal tapi tidak memiliki uang sebagai uang muka. Atau pun rumah tersebut memang terbatas tapi sangat dibutuhkan.

Jadi, untuk cicilan kita tinggal bayar dengan menambah uang hasil sewa.

Itulah cara membeli properti perumahan dengan modal kecil. Jika beli rumah tanpa modal tanpa hutang, seperti itu tidak akan mungkin deh.

Lihat juga Contoh Bisnis Properti Modal Kecil Untung Besar

Demikianlah cara beli properti tanpa modal tanpa hutang yang bisa dikatakan tidak mungkin. Lebih baik jalankan bisnis properti tanpa modal tanpa hutang seperti menjadi makelar jual beli rumah atau trik membeli rumah dengan modal kecil di atas. Karena itu lebih masuk akal. See you next time.
  February 14, 2019
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close