Skip to main content

9 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Online Terbaik

Aplikasi jual beli barang bekas - Sejak populernya E-commerce, dagang online menjadi lebih populer untuk membeli barang-barang baru. Tapi ada kalanya juga kita menginginkan barang bekas dengan alasan harga yang lebih murah dan tidak jarang yang sekalipun bekas tapi tetap berkualitas. Di mana jual beli barang bekas terbaik?
9 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Online Terbaik
9 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Online Terbaik
Good question! Hari ini ada begitu banyak aplikasi jual beli barang bekas secara online yang memudahkan penjual dan pembeli dalam mendapatkan produk-produk impian mereka dengan harga bersaing kualitas terjamin. Apa saja situs jual beli barang bekas terbaik yang direkomendasikan?

Langsung saja, bagi kamu yang sedang cari barang bekas, silahkan menuju ke toko online di bawah ini atau download aplikasi jual beli barang bekas di smartphone-mu. Check it out!

1. OLX


Awalnya saya meragukan Tokobagus yang berubah menjadi OLX. Tapi saat ini OLX membuktikan bahwa mereka termasuk toko online terbaik yang cukup diperhitungkan di Indonesia.

Awal kehadiran OLX memang sudah melakukan branding sebagai situs jual beli barang bekas terpercaya.

Karena itulah, jual beli barang bekas OLX sangat menyenangkan. Sebut saja, produk yang ditawarkan sangat lengkap dan beragam dengan harga yang bervariasi.

Mulai dari jual barang bekas rumah tangga, elektronik, dan lainnya bisa dilakukan di OLX.

Tidak hanya beli tapi di OLX kamu juga bisa menjual barang bekas tidak terpakai. Jadi, lihat-lihat sekelilingmu lagi, apakah ada barang bekas yang bisa dijual?

Untuk kamu yang berniat download aplikasi OLX, tidak perlu ragu mengenai sistem keamanannya. OLX sebagai toko online sudah terbukti aman dan terpercaya. Contohnya saja antara pembeli dan penjual bisa melakukan COD (Cash on Delivery).

Tunggu apa lagi? Download aplikasi OLX di Smartphone-mu dan mulai jual beli barang online terpercaya.

Lihat juga 15 Usaha Online Yang Menguntungkan dari Pengalaman Pribadi

2. Carousell

belanja carousell.com
Carousell.com
Carousell adalah perusahaan dari Singapura yang menjadi target utama online shopeer's secara khusus produk makeup dan fashion wanita.

Carousell merupakan salah satu marketplace terbesar yang mudah digunakan dan cocok untuk Anda yang suka berjualan.

Di sini kamu bisa menjual barang bekas dengan sangat mudah. Cukup foto barang yang akan dijual dan upload ke aplikasi Carousell. Uniknya lagi, aplikasi jual beli barang bekas yang satu ini dilengkapi dengan fitur edit foto barang yang akan dijual.

3. Prelo

jual beli barang bekas terpercaya
Prelo.co.id
Awalnya marketplace Prelo khusus menjual produk khusus wanita. Tapi saat ini situs jual beli barang ini semakin beragam. Bahkan Prelo juga semakin eksis dengan usaha jasa titip hingga sewa barang.

Keunggulana dari Prelo sendiri adalah banyaknya barang preloved yang siap order. Barang preloved adalah barang bekas berkualitas karena produknya jarang dipakai. Bisa juga karena kebiasan beli online dengan barang yang sampai tidak sesuai dengan keinginan.

Secara khusus Prelo memang mengklaim diri sebagai aplikasi jual beli barang bekas berkualitas. Bukan produk bekas sembarangan yang bisa lolos dijual di Prelo. Setiap produk yang diupload ke aplikasi Prelo akan di filter oleh admin untuk memastikan kualitas barang tersebut.

Karena itulah, tidak salah jika kita memasukkan Prelo ke dalam daftar aplikasi toko online jual beli barang bekas terbaik. Keunggulan lain dari Prelo adalah bonus cashback bagi yang mengikuti program afiliasi Prelo.

Untuk keamanan sendiri, Prelo sangat terjamin dengan sistem rekber dan garansi tiga hari. Prelo cocok untuk yang memang mencari penjual barang branded second murah.

Prelo bisa diakses melalui website atau mendownload aplikasinya di hp.

4. Tokopedia


Aplikasi Tokopedia yang identik dengan green ini juga sangat populer digunakan dalam berbelanja online.

Tokopedia adalah salah satu toko online terbaik di Indonesia. Ribuan transaksi dengan jumlah ratusan juta terjadi setiap harinya di online shop yang satu ini.

Mulai dari barang baru sampai barang bekas berkualitas semua lengkap di Tokopedia. Dengan harga yang murah dan kualitas produk yang terjamin, situs marketplace Tokopedia menjadi salah satu tempat strategis untuk menjual dan membeli barang-barang bekas secara online.

Untuk kamu yang tertarik dengan aplikasi Tokopedia, bisa langsung mendownloadnya di PlayStore atau AppStore.

5. FJB Kaskus


Forum jual beli Kaskus adalah salah satu situs jual beli online baik barang bekas maupun barang baru yang sangat ramah. Admin dan para anggotanya juga sangat bersahabat. Tentu ini tidak lepas dari peran Kaskus yang memang lebih terkenal sebagai forum online ini.

Awalnya memang hanya forum tapi karena banyak yang berjualan di forum Kaskus, akhirnya Kaskus meluncurkan FJB Kaskus khusus untuk jual beli barang.

Baik barang baru atau bekas, semua tersedia di FJB Kaskus. Untuk metode pembayaran juga sangat aman dan terpercaya karena menggunakan sistem rekber.

Kaskus adalah forum jual beli barang bekas terbaik di Indonesia. Meskipun sekarang memang tidak lagi mendominasi seperti beberapa tahun silam.

6. Bukalapak


Siapa sih yang tidak kenal dengan Bukalapak? Startup yang didirikan oleh anak bangsa ini berhasil menjadi salah satu startup terbaik di Indonesia.

Karena kepopulerannya, Bukalapak bukan hanya menyediakan marketplace untuk barang-barang baru tapi juga untuk barang bekas semua ada di Bukalapak.

Di aplikasi Bukalapak, kita dengan mudah menemukan barang yang kita cari dengan harga murah dan produk berkualitas.

Metode pembayaran barang-barang yang dibeli di Bukalapak juga cukup banyak. Mulai dari Transfer Bank sampai pembayaran di Indomaret atau Mastercard juga bisa.

Dari pada bingung, langsung aja download aplikasi Bukalapak, baik kamu yang online shopeer's maupun kamu yang suka jual barang online.

7. Jualo


Meskipun tidak terlalu terkenal jika dibandingkan dengan situs-situs jual beli barang bekas di atas, Jualo juga merupakan situs jual beli barang bekas yang terbaik di Indonesia.

Situs marketplace Jualo lebih terpercaya dan aman dalam membeli barang bekas online karena adanya fitur yang cukup memanjakan. Yaitu melihat jarak pembeli yang ada disekitar kita dengan memanfaatkan fitur geo-search.

Dengan demikian, kita bisa melakukan COD (Cash On Delivery) untuk memastikan kualitas produk yang dibeli.

Mau beli barang bekas dengan harga nego? Jualo adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang suka tawar menawar harga.

8. eBay


Aplikasi eBay adalah salah satu aplikasi jual beli barang bekas terlengkap. Ini karena eBay merupakan toko online dunia yang sangat populer seperti Amazon.

Keunggulan dari eBay adalah banyaknya diskon dan promo yang ditawarkan. Hanya saja, kita harus mempertimbangkan biaya ongkir jika barang baru atau bekas tersebut berasal dari penjual luar negeri.

Dan metode pembayarannya juga cukup mudah, bisa menggunakan Paypal ataupun kartu kredit.

Untuk menggunakan eBay, bisa melalui website eBay atau mendownload aplikasi eBay di smartphone mobile.

9. Belanjabekas


Dari namanya aja, Belanjabekas, kita sudah bisa tahu kalau platform toko online ini khusus untuk jual beli barang bekas.

Awalnya Belanjabekas khusus untuk barang-barang elektronik. Tapi kini produk yang ditawarkan juga lebih bervariasi, seperti produk otomotif, fashion, properti dan produk-produk rumah tangga serta perlengkapan bayi.

Di sini jual beli barang bekas juga sangat menyenangkan. Hal ini terbukti dari feedback positif pengguna layanan Belanjabekas di Playstore android.

Mana toko online jual beli barang bekas yang kamu favoritkan? Belanja bekas tidak selamanya buruk. Selain keuntungan yang didapatkan produk branded lebih murah juga masih banyak produk bekas yang berkualitas. Namun memang perlu kehatian-hatian dalam membeli barang bekas online.

Rekomendasi belanja online di 17 Toko Online Termurah, Terpercaya dan Terlengkap di Indonesia

Demikianlah daftar aplikasi jual beli barang bekas terbaik dan terpercaya di Indonesia. Pilihlah toko online yang mudah digunakan dalam belanja produk bekas namun berkualitas

  February 27, 2019

Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close