Skip to main content

Spesifikasi dan Harga Oppo A3s, Review Kelebihan dan Kekurangannya

Spesifikasi dan Harga Oppo A3s, Review Kelebihan dan Kekurangannya - Oppo A3s merupakan salah satu ponsel terlaris di Indonesia sejak rilis Juli 2018 lalu dikisaran ponsel harga 2 jutaan. Meskipun Oppo A3s termasuk smartphone kelas menengah, namun fitur dan desainnya memiliki kelebihan yang cukup diperhitungkan untuk ponsel android harga murah lainnya. Spesifikasinya cukup tinggi dengan harga pasaran yang murah.

Oppo A3s mirip dengan Oppo F7. Dan apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo A3s ini? Baiklah, tanpa panjang lebar, berikut review Oppo A3s, ponsel murah hemat daya dengan kamera terbaik di kelasnya.
spesifikasi dan harga oppo a3s

Spesifikasi dan Harga Oppo A3s


Untuk lebih mengenal Oppo A3s, berikut spesifikasi utamanya yang sering menjadi bahan pertimbangan seseorang dalam membeli hp baru

Model type : OPPO A3s (CPH1803)
Ukuran layar : 6.2 Inch
Resolusi layar : Fullscreen 1520 x 720 pixel
ROM : 16 GB
Micro SD : Up to 256 GB
Kamera belakang : 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash. Dan 2 MP, f/2.4, depth sensor.
Kamera depan : 8 MP, f/2.2, Al Beauty
RAM : 2 GB
Jaringan : Mendukung 4G LTE
SIM : Dual Nano Sim Card
Baterai : Baterai tanam atau Non-removable Li-Ion 4230 mAh
Sistem operasi : Android 8.0 Oreo
Processor : 8 Core 64 bit
Kecepatan : 1.8 GHz
Chipset : Qualcomm Snapdragon 450 
Warna : Merah dan Ungu tua
Harga : Rp1.999.000,-

spesifikasi dan harga oppo a3s
Oppo A3s

Sebenarnya ada 2 versi Oppo A3s ini, yaitu versi Indonesia RAM 3GB dan memori internal 32 GB dan Oppo A3s 2 RaM 2 Gb dengan memori internal 16 GB. Pastinya Oppo RAM 3GB lebih unggul dalam segi performa dan kecepatan dibanding dengan versi Oppo A3s dengan Ram 2 GB. Karena itu, untuk yang kebutuhan utamanya bermain game, pastinya RAM 3 GB akan lebih tepat.

Kelebihan Oppo A3s


Seperti yang saya katakan di bagian awal, saya hanya mereview hal-hal yang paling penting dan dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli smartphone Oppo A3s ini.

- Desain mewah dan tipis

Oppo A3s memiliki desain yang cukup unik. Hal ini karena ponsel ini memiliki ukuran layar 6.2 inch ini dengan resolusi 1520 x 720 pixel ini mengusung layar full screen

Tampilan full screen pada Oppo A3s membuat hp ini cukup elegan dan nyaman digunakan. Selain itu, ukuran 6.2 inch sangat mudah digenggam, baik saat bermain game maupun saat mengambil gambar atau menonton video.

- Dilengkapi Fitur Face Unlock 

Salah satu pertimbangan dari segi keamanan ponsel saat ini adalah tersematnya fitur Face Unlock. Dengan dukungan kamera selfie, Oppo A3s ini cukup keren dengan adanya fitur face unlock ini.
Daya tahan baterai cukup lama

- Cocok untuk online Gamer

Smartphone saat ini sudah menjadi device yang lengkap. Karena itu, banyak yang membeli smartphone dengan mempertimbangkan berbagai aspek tertentu. Salah satunya adalah kemampuan ponsel dalam menjalankan game yang berat.

Dari hasil percobaan game-game yang sedang populer saat ini, seperti Game PUBG, Clash Royal, Mobile Legend : Bang Bang, dan berbagai game online terbaik saat ini, semuanya dapat dijalankan dengan lancar dan baik oleh Oppo A3s tanpa lag sama sekali.


- Kamera Oppo A3s

Dari segi kamera, kamera belakang dengan 13 MP autofokus sangat mendukung untuk mengambil gambar obyek dari berbagai spot sudut pandang. Dilengkapi dengan LED flash, juga dapat mengambil gambar dalam keadaan cahaya minim.

Untuk hasil yang lebih maksimal, pengambilan gambar dengan cahaya yang terang dan pas, akan membuat hasil jepretan lebih baik.

Untuk kamera depan Oppo A3s sendiri yang beresolusi 8 MP, cukup baik untuk selfie. Didukung dengan fitur Al Beauty membuat foto selfie wajah lebih halus.

- Daya tahan baterai awet

Oppo A3s menggunakan baterai tanam atau Non-removable Li-Ion dengan kapasistas 4230 mAh. Tentu saja, kapasitas tersebut sangat besar jika dibandingkan dengan ponsel Android lainnya dengan harga 2 jutaan.

Dengan daya sebesar itu, baterai tidak akan mudah boros dan dapat bertahan lama meskipun digunakan untuk bermain game maupun sosial media.

- Aplikasi bawaan Oppo A3s

Seperti halnnya pada ponsel android lainnya yang dilengkapi dengan aplikasi bawaan, Oppo A3s ini juga dilengkapi dengan aplikasi bawaan dari vendor seperti Youtube, Maps, dan lain-lain. Dan beberapa aplikasi bawaan tambahan yang dapat di uninstall jika tidak dibutuhkan.


Kekurangan Oppo A3s


Dibalik kelebihan Oppo A3s, juga tidak bisa dipungkiri bahwa terdapat beberapa kekurangannya. Meskipun menurut saya itu tidak terlalu berpengaruh jika dibandingkan dengan kelebihannya.

- Tidak memiliki sensor sidik jari

Oppo A3s tidak memiliki sensor sidik jari. Namun itu bukan masalah besar karena terdapat fitur pengaman seperti Face unlock yang telah dijelaskan di atas.

- Tidak memiliki fitur pengisian cepat atau fast charging

Baterai yang berkapasitas tinggi di Oppo A3s sangat bagus. Hanya saja, ponsel ini tidak mendukung fitur fast charging untuk pengisian daya baterai secara cepat. Meskipun demikian, pengisiannya tetap cepat kok.

Oppo A3s merupakan ponsel murah yang memiliki spesifikasi dan fitur yang cukup dikelasnya. Dan memiliki daya saing yang tinggi. Dan seperti yang kita ketahui bahwa Oppo adalah brand yang cukup membanggakan saat ini bersaing dengan brand ternama lainnya seperti Samsung dan Vivo.


Demikianlah Spesifikasi dan harga Oppo A3s, review kelebihan dan kekurangannya. Tertarik untuk beli? Kenapa tidak? Oppo A3s diunggulkan dengan adanya fitur layar full screen dengan ukuran 6.2 inch dengan daya tahan baterai yang lama. Dan yang tidak kalah penting adalah kamera yang jernih dan bisa dikatakan sangat bagus untuk ponsel harga 2 jutaan.
  January 15, 2019
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close