Manfaat Jamu Beras Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Jamu Beras Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Jamu beras kencur memang memiliki segudang manfaat. Beras kencur memang sudah lama dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit dan juga digunakan dalam produk kecantikan. Dan yang tidak kalah penting adalah jamu beras kencur merupakan jamu yang populer sampai hari ini dan cara membuatnya cukup mudah.
Manfaat Jamu Beras Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat jamu beras kencur
Bagi saya, satu-satunya yang tidak saya sukai dari jamu beras kencur adalah aroma dan baunya. Saya tidak terlalu suka dengan aroma jahe yang terdapat di dalamnya. Apa saja manfaat jamu beras kencur?

Cara membuat jamu beras kencur


Sebelum mengetahui manfaat jamu beras kencur, pertama-tama mari kita lihat dulu cara membuatnya. Untuk membuat jamu beras kencur, sebenarnya bahan-bahannya cukup sederhana dan mudah didapatkan. Seperti jahe, asam, daun pandan, dan lain-lain.
 Manfaat Jamu Beras Kencur
Manfaat Jamu Beras Kencur
Jika tertarik membuat jamu beras kencur ini, bisa dilihat di website Merdeka.com. Di situ lengkap cara sederhana membuat jamu beras kencur yang menyehatkan.

Manfaat Jamu Beras Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Atau jika masih ragu dengan beras kencur, sebaiknya baca dulu cara membuat jamu beras kencur berikut ini.

1. Mengobati batuk dan gatal tenggorokan


Gangguan batuk dan tenggorokan gatal adalah penyakit yang sepaket. Dan untungnya, kita tidak butuh obat-obat yang mahal untuk mengobatinya. Dengan jamu beras kencur ini, batuk dan gatal tenggorokan dapat diatasi dengan cepat.

2. Meningkatkan stamina


Jamu memang memiliki banyak manfaat. Seperti jamu beras kencur ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan stamina dan energi bagi yang mengkomsumsinya. Karena itu, sempatkanlah mengkomsumsi jamu beras kencur sebelum dan sesudah beraktivitas.

3. Mencegah bengkak


Kandunngan beras kencur dipercaya dapat mengobati keseleo dan bengkak. Silahkan coba saja sendiri dengan mengoleskan beras kencur ke area yang bengkak!

4. Cocok untuk diet


Sebenarnya banyak sudah produk yang menawarkan iming-iming untuk diet sehat. Namun jamu beras kencur memang telah dibuktikan juga memiliki manfaat untuk mengurangi berat badan dan cocok untuk diet.

Hal ini diperkuat dengan manfaat jamu beras kencur yang dapat meningkatkan stamina sehingga orang terus memiliki energi untuk bergerak dan tidak bermalas-malasan.

5. Menghilangkan jerawat


Kandungan bahan-bahan alami seperti asam memang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Terlebih dengan ramuan yang sudah satu padu dalam satu gelas jamu beras kencur.

6. Mencegah masuk angin


Saat naik mobil dan menempuh perjalanan yang jauh, mengkomsumsi jamu beras kencur dapat mencegah masuk angin dan melegakan badan sehingga menjadi segar kembali.

Lihat juga Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan

7. Mengobati penyakit Maag


Maag adalah mengikisnya dinding lambung. Dan beras kencur dapat menebalkan kembali dinding lambung. Jadi, yang menderita penyakit Maag sebaiknya mencari informasi lebih lanjut tentang manfaat jamu beras kencur ini dan cara menggunakannya dengan tepat.

8. Menangkal radikal bebas


Polusi serta sinar matahari merupakan radikal bebas yang memiliki efek negatif terhadap kesehatan kulit dan wajah. Dengan rutin mengkomsumsi jamu beras kencur, akan sangat baik untuk kecantikan yang dipercaya dapat menangkal radikal bebas.

9. Menghilangkan migrain


Rasa hangat yang turun ke tenggorokan dapat membuat tubuh menjadi lebih baik. Selain itu, bagi yang sakit kepala atau terkena migrain, meminum jamu beras kencur dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan migrain.

Lihat juga! Apakah Kacamata Antiradiasi Bermanfaat Untuk Kesehatan Mata?


10. Manfaat beras kencur untuk ibu menyusui



ASI ekslusif dari ibu yang menyusui sangat bermanfaat bagi anak balita. Dengan mengkomsumsi beras kencur, ASI ibu akan keluar sehingga cukup untuk si bayi.

*Gambar dari Pixabay - Herbal

Itulah beberapa manfaat jamu beras kencur untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga selalu sehat dan cantiknya semakin alami. Terima kasih telah berkunjung.
Advertisement

Baca juga:

Tingglakan Komentar
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!