Skip to main content

Kata-kata Dilan Terbaik Yang Viral dan Menginspirasi Tentang Cinta

Quotes Dilan, Kata-kata Dilan Terbaik - Novel Dilan karya Pidi Baiq ini menuai kesuksesan yang besar. Terlebih setelah diangkat dalam sebuah film yang dibintangi oleh aktor dan aktris muda tanah air. Salah satu yang menarik dari novel ini adalah kata-kata romantis Dilan, sang panglima tempur geng motor.
Kata-kata Dilan Terbaik - Quotes Dilan 1990
Kata-kata Dilan Terbaik

Novel Dilan yang berjudul Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 menceritakan tentang awal mula pertemuan antara Dilan dan Milea di sebuah sekolah menegah atas. Dan bagaimana kisah cinta antara Dilan dan Milea yang kemudian dikemas menarik dengan obrolan yang penuh dengan kata-kata romantis yang memantik rasa baper pembaca novel.

Kata-kata Dilan jika diadopsi dan ditujukan ke seseorang yang istimewa memang dapat menghipnotis. Cara Dilan mengungkapkan perasaannya yang cenderung aneh namun sangat menarik di mata Milea. Ada yang bilang kata-kata Dilan bisa bikin senang dan senyum-senyum sendiri dan ada juga yang bingung dengan pernyataan spontan Dilan yang penuh makna.

Kata-kata Dilan dalam Quotes Dilan Terbaik Tentang Cinta


Dan berikut beberapa kata-kata Dilan yang penuh makna tentang cinta. Dipilih dari beberapa Quotes terbaik dari Dilan maupun novel Dilan 1990, Dia adalah Dilanku.

"Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja." (Dilan 1990) 
"Cinta sejati adalah kenyamanan, kepercayaan, dan dukungan. Kalau kau tidak setuju, aku tidak peduli." (Milea 1990) 
"Milea, jangan pernah bilang ke aku ada yang menyakitimu, nanti, besoknya orang itu akan hilang." (Dilan 1990) 
"Aku ingin pacaran dengan orang yang dia tahu hal yang aku sukai tanpa perlu kuberitahu, yang membuktikan kepadaku bahwa cinta itu ada tetapi bukan oleh apa yang dikatakannya melainkan oleh sikap dan perbuatannya." (Milea 1990)
"Katakan sekarang... Kalau kau kue kau anggap apa dirimu? Roti coklat? Roti keju? Martabak? Kroket? Bakwan? Ayolah! Aku ingin memesannya untuk malam ini aku mau kamu. (Dilan 1990) 
"Jika hujan, aku tak akan memberimu jaket, sebab jika aku sakit, lalu siapa yang akan menjagamu?" (Dilan to Milea) 
"Selamat ulang tahun, Milea. Ini hadiah untukmu, cuma TTS. Tapi sudah ku isi semua. Aku sayang kamu. Aku tidak mau kamu pusing karena harus mengisinya." (Dilan) 
"Cemburu itu hanya untuk orang-orang yang tidak percaya diri.  Dan sekarang aku sedang tidak percaya diri." (Kata-kata Dilan)
"Bolehkan aku punya pendapat. Ini tentang dia yang ada di bumi. Ketika Tuhan menciptakan dirinya, kukira Dia ada maksud mau pamer." (Dilan 1990)

"PR-ku adalah merindukanmu. Lebih kuat dari Matematika. Lebih luas dari Fisika. Lebih kerasa dari Biologi." (Quotes Dilan)

"Jangan menangis, karena kamu adalah alasan seseorang tersenyum." (Dilan)

"Jangan rindu! Berat. Biar aku aja. Kamu gak akan kuat." (Dilan 1990)

Sebenarnya masih banyak kata-kata Dilan yang seakan lucu karena bikin senyum-senyum sendiri. Tapi sebenarnya kata-kata tersebut penuh dengan makna yang tersirat di dalamnya.

Lihat juga Sinopsis Novel Dilan 1990, Penuh dengan Quoted Dilan Terbaik

Menurut saya, penulis novel Dia Adalah Dilanku benar-benar berpengalaman dalam menceritakan sebuah kisah. Pemilihan kata dan diksi yang ditulis dalam sebuah kalimat benar-benar menghidupkan cerita.

Bukan hanya kata-kata Dilan dalam bentuk dialog yang sangat romantis, tapi juga dalam bentuk puisi yang ditujukan untuk Milea yang dapat menginspirasi banyak orang terutama dalam kisah cinta anak remaja saat ini.

Lihat juga Sinopsis Novel Dilan 1991 Karya Pidi Baiq

Demikianlah kata-kata Dilan terbaik yang sempat viral dan sangat menginspirasi tentang cinta. Semoga bermanfaat dan jangan rindu!
  January 18, 2019
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close