Skip to main content

11 Cara Menjadi Orang Yang Menyenangkan dan Disukai Banyak Orang

Cara Menjadi Orang Yang Menyenangkan dan Disukai Banyak Orang - Siapa sih, yang tidak ingin memiliki banyak teman? Saya yakin semua orang ingin memiliki teman, baik itu sedikit atau banyak. Sekalipun orang tersebut introvert. Bisakah Anda menjadi orang yang menyenangkan dan membawa perubahan bagi lingkungan tempat tinggal Anda?
11 Cara Menjadi Orang Yang Menyenangkan dan Disukai Banyak Orang
11 Cara Menjadi Orang Yang Menyenangkan dan Disukai Banyak Orang
Sebenarnya menjadi orang yang menyenangkan dan disukai banyak orang tidaklah sulit. Yang perlu diperhatikan adalah cara pergaulan kita. Jika pergaulan baik dan sehat maka kemungingkan besar lingkungan yang sehat akan menerima Anda tanpa penolakan. Sebaliknya, jika cara bergaul Anda kurang menarik bahkan menyebalkan, maka Anda sudah pasti akan dikucilkan dilingkungan yang sehat.

Ada 2 hal yang akan kita bahas hari ini, yaitu cara menjadi orang yang menyenangkan sehingga disukai banyak orang dan yang kedua sifat yang harus dihindari agar mudah bergaul.

Sifat Yang Perlu Dihindari Agar Disenangi Banyak Orang


Untuk yang pertama, kita akan membahas sifat-sifat yang biasa dijumpai dalam pergaulan yang membuat banyak orang tidak suka sehingga harus dihindari jika ingin disenangi banyak orang.

1. Suka membicarakan orang lain


Gosip. Kata tersebut lebih sulit untuk didefinisikan namun sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan tidak perlu memberi contoh, gosip yang berlangsung pun kadang tidak disadari.

Suka membicarakan orang lain, terlebih menjelek-jelekkan orang lain adalah hal yang paling dibenci banyak orang, terutama orang yang suka damai. Karena itu, jika ingin disenangi banyak orang, jangan gosip.

Karena jika Anda membicarakan orang tersebut, Anda sudah menghilangkan satu orang dan bisa saja perasaan tidak suka tersebut juga dialami oleh orang yang mendengarkan Anda.

2. Tahu segala hal


Bukan seperti itu... Seperti ini lho... Kamu salah! Semua pernyataan tersebut jika sering diungkapkan akan menjadikan Anda seolah-olah tahu segala hal lebih dari pada orang lain. Dan tahu segala hal adalah hal yang baik namun jangan pernah menjatuhkan orang lain, terutama di bidang mereka.

Hargai orang lain dan pendapatnya, meskipun Anda tidak setuju. Jangan terlalu banyak membuat aturan sendiri dan opini yang terlalu banyak. Izinkan orang lain untuk memberikan pendapatnya dan hargai.

3. Sombong


Arogan adalah sifat yang paling dibenci dalam pergaulan. Dan saya yakin, tidak banyak yang ingin berteman dengan orang yang sombong. Kalau ingin berpendapat sih, sebenarnya orang sombong karena ia sedang menyembunyikan kelemahannya. Betul tidak?

Cara menjadi orang yang menyenangkan dan disukai banyak orang


Mau tahu cara bergaul agar disenangi orang? Berikut tips-tips yang sangat penting dalam kehidupan agar menjadi orang yang menyenangkan.

1. Percaya diri


Orang yang percaya diri dapat membawa suasana optimis dan bukan pesimis. Orang yang percaya diri dapat memberikan kesejukan dan harapan. Dan lebih banyak yang ingin berteman dengan orang yang percaya diri dari pada orang yang mudah kecewa.

Selain percaya diri, pastikan diri Anda bisa dipercaya. Ngomong-ngomong juga tentang percaya diri, jangan juga terlalu percaya diri dan memandang rendah segalanya. Dalam bergaul, over confident bisa menjadi boomerang yang menghancurkan pertemanan.

Lihat Cara Sukses Berbisnis di Usia Muda

2. Kesan pertama


First impression. Kesan pertama memberikan pengaruh besar terhadap hubungan yang akan dijalin ke depannya. Karena itu, buatlah kesan pertama yang menyenangkan sehingga orang tertarik dengan sifat dan sikap Anda.

3. Pentingnya nama orang


Dalam berkomunikasi, menyebut nama orang memberikan kesan ramah. Dan saya percaya kalau menyebut nama orang saat berkomunikasi membuat orang tersebut merasa lebih percaya diri dan dihargai. Dan hal ini akan membuat Anda disukai.

4. Kendalikan ego


Self control. Dalam pergaulan, agar tidak terbawa arus diperlukan pengendalian diri yang baik. Selain itu, juga bisa untuk menahan ego diri sendiri.

Memaksakan kehendak dan sikap ingin menang sendiri hanya akan membuat diri Anda dibenci dan tidak disenangi oleh lingkungan sekitar.

5. Berpikiran terbuka


Cara menjadi orang yang menyenangkan
Menerima perbedaan
Tahu bahwa dunia ini dipenuhi dengan perbedaan-perbedaan yang tidak dapat diubah menjadi persamaan. Perbedaan harus bisa diterima dengan pikiran terbuka.

Contoh sederhananya, tidak pilih-pilih teman dalam bergaul. Namun batasan dan perpektif dalam hal berteman sangat penting. Karena itu, cobalah untuk berpikiran terbuka dan jangan terlalu berfokus pada perbedaan.

6. Berwawasan luas


Banyak orang yang membosankan karena hanya membahas hal-hal yang itu saja. Membicarakan hal-hal yang hanya berkaitan dengan bidangnya. Membicarakan hanya yang berkaitan dengan pekerjaan.

Hal-hal tersebut membuat banyak orang benar-benar merasa bosan. Karena itu, update informasi dan bicarakan dengan orang-orang yang tertarik dengan itu.

Untuk memiliki wawasan yang luas diperlukan banyak pengalaman dan pengetahuan. Salah satu caranya dengan membaca buku.

7. Mendengarkan dan berbicara


Asyik ngobrol itu kalau terjadi timbal balik. Komunikasi menjadi aktif jika ada yang berbicara dan ada yang mendengarkan. Jangan hanya mendengar dan jangan juga berbicara terus menerus.

Karena itu, sikap yang bisa diambil adalah menyeimbangkan antara mendengarkan dan berbicara. Dan orang yang asyik juga lebih cenderung mendengarkan kemudian menanggapi dengan cara yang positif, bukan menghakimi.

8. Humoris dan berkarakter


Sudah banyak survei yang membuktikan bahwa orang humoris lebih disukai banyak orang dan mudah bergaul. Namun dalam pergaulan, humoris yang berkarakter sangat diperlukan agar disenangi banyak orang.

Bisa dikatakan humor yang diangkat secara cerdas berdasarkan karakter sehingga suasana serius bisa menjadi santai. Orang humoris bisa mencairkan suasana yang panas dan membawa kesan yang bahagia.

Namun semuanya kembali lagi, harus ada batasan dan tidak boleh berlebihan. Karena segala sesuatu, sekalipun hal baik jika dilakukan secara berlebihan dapat berakibat buruk. Dan saya tidak membahas tentang totalitas.

9. Mudah tersenyum


Jadilah orang yang murah senyum. Coba bandingkan, antara senyum dan mengerutkan dahi Anda. Apa yang Anda rasakan?

Meskipun Anda tidak berpikir apa-apa sebelumnya, namun ketika Anda tersenyum dengan tulus semua beban seperti lepas. Dan jika Anda mengerutkan dahi, katakan sendiri apa yang Anda rasakan.

10. Stop mengeluh


Don't complain! Jack Ma, pendiri Alibaba Group mengajak semua orang terutama orang muda, untuk tidak mengeluh dengan semua yang terjadi dalam hidup.

Sebentar-sebentar mengeluh, sebentar-sebentar marah, adalah sikat-sikap yang sebenarnya tidak boleh ditunjukkan begitu saja kepada orang lain.

Karena banyak orang yang tidak menyukai orang yang sering mengeluh dan complain dengan pekerjaanlah, sikap orang lain yang dirasa kurang bersahabatlah dan lain-lain.

Baca juga Tips Sukses Ala Orang Tionghoa

11. Jadi diri sendiri


Dan yang terahkir adalah jangan membuat orang lain senang jika Anda merasa terpaksa. Karena hal itu akan segera pudar.

Hal ini seperti mengejar mimpi yang menyiksa diri sendiri.

Karena itu, jadi diri sendiri lebih membuat Anda lebih otentik dan original. Menjadi diri sendiri dan tidak menjadi orang lain merupakan sikap menghargai diri sendiri.

Intinya, jika Anda menyukai diri sendiri maka orang lain juga akan menyukai Anda. Jadi, jadi diri sendiri dan asli itu lebih keren.

Suatu kenyataan bahwa kita tidak akan bisa merangkul semua orang dan menjadikan mereka menyukai sikap kita. Pasti akan ada saja yang tidak suka.

Dan itulah adalah hal yang sangat wajar. Karena itu, jangan pernah bermimpi untuk membahagiakan semua orang. Bermimpilah agar Anda disukai dengan cara Anda sendiri dan yang terpenting, jangan terlalu memikirkan pendapat orang lain tentang hidup Anda.

All picture from Pixabay - friendship

Lihat juga 15 Cara Menjadi Orang Yang Menyenangkan dan Asyik Diajak Bergaul

Demikianlah cara menjadi orang yang menyenangkan dan disukai banyak orang. Jika ingin bahagia, jadilah diri sendiri dan secara otomatis banyak yang akan menyukai Anda.
  January 25, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close