15 Aplikasi Android Paling Canggih, Keren, dan Berguna Yang Wajib Install

15 Aplikasi Android Paling Canggih, Keren, dan Berguna Yang Wajib Install

Aplikasi Android Paling Canggih, Keren, dan Berguna Yang Wajib Install - Fakta bahwa smartphone telah memberikan banyak manfaat dalam kehidupan tak terbantahkan lagi. Hp android sudah menjadi teman sekaligus kebutuhan yang dapat membantu dalam menyelesaikan tugas sehari-hari. Aplikasi android memang bisa menjadi solusi dalam kehidupan setiap harinya karena kecanggihannya.
15 Aplikasi Android Paling Canggih, Keren, dan Berguna Yang Wajib Install
15 Aplikasi Android Paling Canggih, Keren, dan Berguna Yang Wajib Install
Berbicara tentang aplikasi android, hari ini saya akan berbagi aplikasi android yang paling canggih, keren dan berguna yang harus diinstall oleh pengguna smartphone, terutama generasi milenials.

Aplikasi Android Paling Canggih Untuk Pelajar


Aplikasi android paling canggih - Pixabay
Cara kerja aplikasi android seperti robot yang canggih.

1. Aplikasi Photo Math


Untuk pelajar atau pun mahasiswa, salah satu aplikasi yang paling canggih dan sangat berguna adalah Photo Math. Dengan aplikasi Photo Math, kalkulator pun kalah karena kita dapat menyelesaikan soal-soal Matematika hanya dengan menscan soal dan jawabannya akan diberikan oleh aplikasi secara otomatis. Bukan hasil akhirnya saja, tapi juga cara penyelesaiannya yang kadang diminta oleh guru Matematika. Keren kan?

2. Aplikasi Kamus Offline Bahasa Inggris Indonesia


Bagi pelajar dan mahasiswa, kamus Inggris-Indonesia pastinya menjadi aplikasi andalan yang wajib dimiliki untuk menerjemahkan bahasa internasional ini maupun sebaliknya. Bagi kamu yang ingin menerjemahkan kosakata, aplikasi kamus Inggris Indonesia terbaik menurut saya adalah aplikasi Dictionary Offline English Indonesia.

Aplikasi android offline dipilih karena lebih simpel dan mudah digunakan. Tidak butuh koneksi internet yang mahal maupun karena jaringan internet yang kualitasnya masih kurang stabil di desa saya. Jika belum paham kosakata dalam bahasa Indonesia, saya juga merekomendasikan aplikasi yang cukup berguna, yaitu aplikasi KBBI Offline.

3. IP Webcam


Aplikasi android yang canggih berikutnya adalah IP Webcam. Aplikasi ini bisa mengubah smartphone android menjadi aplikasi CCTV yang dikendalikan dengan laptop. Jika dikemas secara rahasia dan tersembunyi, android bisa saja menjadi pengawas ujian yang berguna untuk mengawasi pelajar.

Untuk menggunakan IP Webcam cukup mudah. Jika sudah terhubung ke internet, kita sudah bisa memantau CCTV Android ini dari browser.

4. Aplikasi CamScanner


Aplikasi scanner hp terbaik untuk android adalah CamScanner. Dokumen-dokumen penting seperti KTP, SIM dan berbagai dokumen atau pun catatan lainnya bisa discan memanfaatkan kamera ponsel dengan CamScanner ini. Hasil scan nantinya bisa disimpan dalam bentuk gambar atau pun file PDF.

Kerennya lagi, hasil scan bisa langsung di-share ke media sosial seperti Whatsapp maupun melalui email.

5. Aplikasi CroockCatcher


Aplikasi canggih yang sangat berguna saat hp hilang adalah aplikasi CrookCatcher. Dengan menginstall aplikasi ini dan mensettingnya terlebih dahulu, siapapun yang salah memasukkan PIN atau pola kunci android kita akan tertangkap wajahnya dan tersimpan di galeri. Kerennya lagi, foto tersebut bisa langsung dikirim ke email jika hp hilang dan dicuri orang.

Aplikasi Android Paling Keren Untuk Generasi Milenials


6. Aplikasi Camera 360 dan B216


Untuk generasi milenials yang suka update dan eksis di sosial media instagram, aplikasi wajib yang harus dimiliki adalah aplikasi Camera 360 atau B612. Aplikasi ini adalah aplikasi kamera yang dapat memberikan efek beauty yang keren dan membuat orang tampil berbeda, more beatiful. Saking bedanya, tidak sedikit yang kecewa saat lihat aslinya. Unik bukan?

Banyak aplikasi Camera Beauty lainnya yang sangat bagus untuk menghasilkan foto dengan beragam efek yang keren. Namun Camera 360 dan B612 ini merupakan aplikasi yang populer digunakan.

7. Aplikasi Netflix


Ingin mendapatkan film-film ekslusif yang populer dan menarik? Aplikasi Netflix bisa menjadi andalan untukmu sekarang. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa dinikmati versi trial-nya untuk 30 hari pertama. Namun memang aplikasi ini bukan sembarang aplikasi lho. Coba aja deh!

8. Aplikasi Picsay Photo Editor


Google Playstore memang keren dan terbaik. Jika android belum menghadirkan aplikasi foto editor bawaan yang cukup untuk mengedit foto, kita bisa mencoba aplikasi Picsay. Aplikasi edit foto di android yang paling ringan namun sejuta fitur.


Aplikasi Android Paling Berguna 


9. Aplikasi Beli Barang Online


Kesibukan menjadikan orang lebih suka beli barang secara online. Selain itu, mendapatkan barang yang dibutuhkan lebih mudah dan praktis. Tinggal tunggu di rumah, barang akan datang. Banyak toko online terpercaya di Indonesia dengan beragam kelebihannya masing-masing.

Dan untungnya lagi, hampir seluruhnya website toko online sudah memiliki aplikasi mobile untuk pengguna android. So, untuk yang suka beli online, silahkan pilih aplikasi yang terbaik menurut Anda. Rekomendasi bisa menggunakan Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli dan beberapa toko online lainnya yang belum disebutkan.

10. Aplikasi Google Chorme


Dan aplikasi yang wajib diinstall di android menurut saya adalah aplikasi browser untuk menjelajah internet. Dan salah satu aplikasi browser yang keren menurut saya adalah aplikasi Google Chorme. Dan juga aplikasi ini tidak perlu diinstall karena merupakan aplikasi android bawaan dari pabriknya.

Dengan aplikasi ini, kita bisa menggunakannya untuk mencari informasi berkaitan dengan aktivitas sehari-hari. Bahkan yang lebih canggihnya lagi, kita bisa bertanya pada Google secara langsung tanpa perlu mengetik lagi. Fitur ini sangat keren di Google, kecerdasan buatan yang akan digunakan di masa depan.

Lihat juga Cara mengatasi aplikasi terhenti dan keluar sendiri di android

11. Aplikasi Titanium Backup


Aplikasi Titanium Backup bisa dikatakan sebagai aplikasi nomor 1 untuk membackup file. Mulai dari aplikasi yang terinstall sampai data-data penting di ponsel android dapat dibackup dengan aplikasi canggih yang satu ini.

Tidak perlu khawatir, jika menggunakan aplikasi ini, proses backup file semuanya dimudahkan tanpa kendala. Sayangnya, aplikasi Titanium Backup hanya untuk android yang sudah diroot. So, bagi yang belum root, sabar dulu ya.

12. Shareit 


Suatu aplikasi memang sudah seharusnya menjadi jawaban dari setiap masalah pengguna ponsel android. Dan hari ini, semua user ingin melakukan hal-hal dengan kecepatan di atas rata-rata. Sama halnya dalam transaksi kirim mengirim file, saat ini banyak lebih suka menggunakan aplikasi transfer file, Shareit.

Dengan aplikasi ini, kita bisa mengirim file bukan hanya antara sesama smartphone android yang memiliki aplikasi Shareit tapi juga mengirim dan menerima file dari laptop menggunakan Shareit for PC. Kerennya lagi, aplikasi Shareit memiliki kecepatan jauh di atas Bluetooth.

13. Payfazz


Aplikasi Payfazz termasuk aplikasi android yang paling berguna, setidaknya bagi saya dan sebagian besar pengguna aplikasi keren yang satu ini. Hampir semua transaksi saat ini bisa dilakukan lewat online. Terlebih jika sudah memiliki internet banking BRI untuk nasabah BRI.

Aplikasi Payfazz adalah aplikasi jualan pulsa di android yang juga bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan, seperti PLN Pascabayar, Pembelian Token Listrik, pulsa data, dan lain-lain. Dengan menginstall Payfazz kita bisa top up saldo dan menggunakannya untuk isi pulsa sendiri secara langsung

Lebih lengkap tentang aplikasi Payfazz, bisa dilihat di Cara Daftar Payfazz dan Keuntungannya

14. Pitchlab Lite


Mimpi jadi gitaris tapi belum bisa stem gitar sendiri? Tidak perlu khawatir. Aplikasi android yang bisa membantu kita untuk stem gitar standar yang mudah digunakan adalah Pitchlab lite. Saya merekomendasikan aplikasi stem gitar ini karena user friendly dan sangat ringan, sekalipun untuk android RAM 1 GB.

15. Aplikasi Fake Call Android


Salah satu aplikasi yang paling unik sekaligus berguna di saat-saat genting adalah Fake Call. Jika mau lari dari situasi yang tidak menyenangkan bisa dengan menerima telpon dari seseorang yang adalah aplikasi canggih membuat panggilan masuk palsu.

Aplikasi android mana menurutmu yang paling berguna dan bermanfaat dalam menunjang kegiatan sehari-harimu? Masih banyak aplikasi keren dan canggih yang terdapat di Playstore untuk android dan semuanya digunakan untuk menghibur, meningkatkan produktivitas kerja, memudahkan pekerjaan dan lain-lain.

Gambar header from Pixabay

Lihat juga Aplikasi Android Paling Berguna Untuk Pelajar Yang Wajib Install

Itulah 15 aplikasi android paling canggih, keren dan berguna yang wajib install. Semoga bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!