Skip to main content

Tombol Rahasia Samsung J2 Prime Untuk Cek Keaslian

Produsen smartphone seperti Samsung pastinya telah menyisipkan tombol-tombol rahasia ke dalam ponsel buatannya. Hal ini pun berlaku pada Samsung J2 Prime sebagai salah satu ponsel murah berkualitas dan terlaris di pasaran. Tombol Rahasia Samsung J2 Prime memang sangat banyak dan tidak semua diketahui oleh orang awam.

Tombol rahasia samsung j2 prime
Tombol rahasia Samsung J2 Prime
Hari ini, saya hanya akan memberikan 3 tombol rahasia Samsung J2 Prime yang paling populer digunakan. Pastinya tombol-tombol ini sangat berguna, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat baru membeli J2 Prime. Tombol ini dapat digunakan untuk mengecek keaslian dari ponsel Smartphone Android.

Lihat juga Cara Setting Kamera Samsung J2 Prime Agar Autofokus

Tombol Rahasia Samsung J2 Prime


Langsung saja, berikut tombol rahasia Samsung J2 Prime yang akan membuatmu tambah berpengetahuan.

1. General Test Mode (HWModule Test)


Untuk mengecek keaslian Samsung J2 Prime kita dapat memanfaatkan kode *#0*#. Kode ini untuk mengecek sistem Samsung J2 Prime yang paling dasar. Banyak manfaat kode rahasia ini. Mulai dari Red, Green, dan Blue screen. Selain itu juga ada Mega Cam, Sensor Touch, Speaker, Front Camera.
Test general *#0*# kode rahasia samsung j2 prime
*#0*# general test mode
Red, Green, dan Blue Screen dapat digunakan untuk mengecek tingkat sensitivitas serta kontras dari warna layar smartphone. Sensor Touch untuk mengecek tingkat kepekaan atau sensitivitas layar sentuh, Speaker untuk mengecek bunyi, juga terdapat fasilitas untuk mengecek tingkat kualitas kamera.

Dari hal-hal tersebut, kita jadi bisa tahu apakah Samsung J2 Prime tersebut benar-benar asli atau KW dilihat dari kualitasnya.

Lihat juga Harga Samsung J2 Prime Bekas Terbaru

2. Cek IMEI

Tombol rahasia Samsung J2 Prime Cek IMEI
Cek IMEI *#06#
Cek IMEI juga dapat menunjukkan keaslian suatu smartphone. Cek imei dengan kode *#06# dan bandingkan dengan yang terdapat di dos smartphone atau di bagian belakang ponsel saat pertama kali membeli. Kode imei terdiri dari 15 digit angka dengan digit 7 dan 8 menunjukkan negara yang memproduksi hp.

Untuk mengetahui kualitas hp dan keoriginalan hp berdasarkan nomor IMEI, cek di https://www.nahlmedia.com/

Bisa dikatakan bahwa IMEI adalah serial number ponsel yang hanya satu dan pastinya berbeda dengan semua ponsel di dunia.

3. Screenshot Samsung J2 Prime


Jika ini adalah pelajaran, bisa dikatakan tombol rahasia ini adalah pengetahuan umum. Tombol Power + Tombol Home merupakan cara mengambil screenshot layar ponsel. Dengan menekan tombol tersebut secara bersamaan, maka akan secara otomatis ponsel akan menangkap layar ponsel dan menyimpannya di galeri.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat Cara Screenshot Samsung J2 Prime

Sebenarnya masih banyak tombol rahasia Samsung J2 Prime namun itulah yang paling penting dan sering digunakan. Pastinya tombol rahasia di atas sangat bermanfaat, terutama dalam mengecek keaslian ponsel Samsung J2 Prime.

Jika kita jeli melihat spesifikasi dan vendor Samsung, maka kita bisa melihat ciri-ciri hp J2 Prime asli. Kode rahasia Samsung pada ponsel memang sangat banyak dan biasanya digunakan untuk mengaktifkan fitur tersembunyi yang tidak perlu diketahui oleh pengguna ponsel.

Pelajari juga Pengaturan Kamera Depan Samsung J2 Prime Agar Tidak Terbalik

Demikianlah artikel tentang tombol rahasia Samsung J2 Prime, semoga bermanfaat. Jika ada kata-kata yang tidak berkenan, harap maklum. Terima kasih and bye-bye.
  December 29, 2018
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close