Aplikasi Edit Video Terbaik Di PC dan Laptop - Profesional dan Vlog

Aplikasi Edit Video Terbaik Di PC dan Laptop - Profesional dan Vlog

Saya pernah mendapat pertanyaan dari seorang teman, apakah bisa menjadi seorang Youtuber hanya dengan android? Saya jawab, why not? Dalam berkarya sebaiknya jangan kaku dan monoton. Jika kita bisa edit video dengan cara yang kreatif di android pasti hasilnya tidak akan kalah dengan PC. Namun memang juga tidak bisa dipungkiri bahwa mengedit video di PC jauh lebih mudah dan baik karena aplikasi yang digunakan mendukung banyak fitur. Semakin baik perangkatnya seharusnya hasil video yang diedit juga jauh lebih baik. Hari ini saya akan memberikan rekomendasi aplikasi edit video terbaik di PC. Karena ini rekomendasi, saya tidak akan memberikan banyak pilihan, hanya beberapa software edit video terbaik menurut saya yang juga banyak digunakan oleh Youtuber saat ini.
 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop untuk Profesional
Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC


Untuk yang suka multimedia dan editing video, pasti sudah tidak asing dengan aplikasi berikut ini.

1. Adobe Preimiere Pro


Fitur apa lagi yang bisa dikatakan tidak ada di aplikasi yang paling populer digunakan oleh kalangan profesional ini? Adobe Preimiere Pro merupakan aplikasi edit video terbaik untuk PC. Seorang yang fokus diediting video dan mau jadi Youtuber yang keren dengan menciptakan konten-konten berkualitas, maka Adobe Preimiere Pro dapat menjadi pilihan.
aplikasi edit video terbaik di PC Adobe Preimiere Pro
Adobe Preimiere Pro Untuk Edit Video Terbaik Untuk PC
Unruk menggunakan Adobe Preimiere Pro sebenarnya tidak sulit karena sudah banyak tutorial yang dapat dipelajari baik Google maupun Youtube. Namun memang butuh upaya ekstra agar dapat mengedit video yang benar-benar memuaskan menggunakan Adobe Preimiere Pro. Tapi kalau sudah bisa mengoperasikan aplikasi edit video terbaik ini, maka semua aplikasi edit video tidak akan sulit lagi.

Salah satu kekurangan dari Adobe Preimiere Pro adalah membuat kita rajin. Berbeda dengan aplikasi di bawah, Wondershare Filmora yang efek-efeknya sudah siap, di Adobe Preimiere Pro kita harus membuat efek sendiri. Untuk yang mau fokus di editing video silahkan pakai aplikasi Adobe Preimiere.

2. Wondershare Filmora


Perlu diketahui bahwa aplikasi edit video di PC yang satu ini memiliki lisensi atau tidak gratis. Keungguland dari aplikasi Filmora adalah mudahnya dalam pengoperasian. Bukan hanya untuk editing video, Wondershare juga dapat digunakan untuk menyunting video dan menghasilkan karya yang luar biasa.
Aplikasi Edit Video Terbaik Di PC Wondershare Filmora
Wondershare Filmora - Rekomendasi software edit video PC
 Aplikasi Wondershare Filmora juga bisa memliki fitur yang komplit dan memiliki ratusan library yang siap digunakan. Baik itu title, efek dan lain-lain. Fitur yang keren juga adalah dapat menggabungkan video dan melakukan greenscreen. Dan fitur yang tidak kalah keren adalah fitur record screen dan juga rekam wajah menggunakan webcam. Hanya saja, dari percobaan yang saya lakukan, record screen dan rekam wajah Filmora tidak bisa bersamaan. Atau saya yang masih asing dengan aplikasinya?

Namun itu dia, aplikasi editing video terbaik yang satu ini tidak gratis dan berbayar. Tapi tenang, kita bisa menggunakan software Filmora gratis kok, menggunakan versi trial. Namun akan ada watermarknya. Jika mau Wondershare Filmora yang full verison dan menjadikannya aplikasi edit video pc tanpa watermark, maka belilah!

Lihat juga Aplikasi Edit Video PC Ringan

3. Camtasia Studio 7


Aplikasi edit video terbaik di PC yang terakhir adalah Camtasia Studio. Lagi-lagi, aplikasi editing video yang satu ini juga berbayar dan tidak gratis. Oleh karena itulah, saya merekomendasikan aplikasi berbayar karena memang aplikasi-aplikasi premium memberikan kesan tersendiri bagi pemakainya.
Aplikasi Edit Video Terbaik Di PC Camtasia Studio
Camtasia Studio Aplikasi Edit Video Terbaik di PC
Jika mau jadi Youtuber dengan konten tutorial, Camtasia Studio bisa menjadi pilihan. Bisa rekam layar pc sekaligus rekam wajah dan suara. Keren pokoknya. Dan aplikasi edit video yang satu ini juga mudah digunakan oleh pemula. Bukan hanya untuk Windows, aplikasi Camtasia Studio juga bisa untuk laptop MAC.

Semua aplikasi di atas adalah aplikasi edit video terbaik dari yang terbaik menurut saya. Cukup berat tapi tetap bisa dijalankan di laptop RAM 2 GB dengan lancar. Hanya saja memang dalam hal mengekspor video harus sedikit bersabar. Jika mau yang terbaik, tidak perlu cari yang ringan, kecuali jika memang spesfiikasi laptop tidak memungkinkan. Intinya software hanya memiliki satu fungsi dan tujuan, yaitu memudahkan penggunanya (User friendly).

Atau pilihanmu tidak ada di atas? Coba sebutkan aplikasi edit video terbaik di PC yang kamu sering gunakan! Apapun perangkat dan software yang digunakan, kualitas kembali lagi ke editor, seberapa kreatif dianya. Tapi saya selalu berpikir bahwa tidak ada karya yang benar-benar sempurna, termasukk video yang telah ada di dunia ini yang diklaim sebagai video terbaik. Karena di tahun yang akan datang akan ada yang lebih baik dan lebih keren lagi. Dan begitulah seterusnya. Karena itu, saya rasa, kita masih harus terus belajar dan belajar untuk menghasilkan suatu karya yang dapat menghipnotis penonton.

Lihat juga Aplikasi Edit Lagu Terbaik Untuk PC dan Laptop

Demikianlah Aplikasi Edit Video Terbaik Di PC dan Laptop yang cocok untuk Profesional maupun video Vlog. Memang aplikasi di atas tidak gratis. Namun kita bisa menikmati versi trialnya dan melihat hasil ekspor video dengan watermark. Jika kamu memang tertarik dengan dunia multimedia secara khusus mau jadi Youtuber atau pun ahli dalam editing video, bukan suatu masalah untuk membeli lisensi software rekomendasi di atas.
Advertisement

Baca juga:

Apa Pendapatmu?
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!