7 Tempat Wisata di Luwu Utara Yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Luwu Utara Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Luwu Utara Yang Wajib Dikunjungi - Sebelum pergi jauh dan mengeksplorasi tempat wisata terkenal di Sulawesi Selatan dan Indonesia, saya ingin mulai dari kampung halaman, Masamba, Luwu Utara.
tempat wisata di luwu utara yang menarik dan wajib dikunjungi
Tempat wisata menarik di Luwu Utara - Masamba.pe.hu

Tidak perlu jauh-jauh, tempat wisata di Luwu Utara juga cukup banyak dengan berbagai keunikannya dan lebih mudah diakses. Berikut beberapa tempat wisata yang cocok dikunjungi saat liburan bersama keluarga di Luwu Utara.

1. Bukit Teletubbies


Bukit Teletubbies ini terletak di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Bukit ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dari ibu kota kabupaten Luwu Utara dengan lama perjalanan berkisar 15 menit.

Bukit ini keren lho, dari atas puncaknya kita bisa melihat pemandangan bangunan di kota Masamba dan sekitarnya. Silahkan kunjungi salah satu tempat wisata terpopuler di Luwu Utara ini.

2. Rumah Pohon Masamba


tempat wisata di luwu utara yang wajib
Photos Rumah Pohon - instagram.com/janejamlu

Rumah Pohon Masamba terletak di Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Rumah Pohon ini dibuat pada Februari 2016 oleh Edi Suranta Ginting (37) dengan tujuan sebagai tempat wisata sekaligus media edukasi masyarakat dan pengunjung.

Bukan hanya masyarakat sekitar yang datang, wisatawan mancanegara pun kerap kali hadir di sini untuk melihat Rumah Pohon dengan konsep seni dan kecintaan terhadap lingkungan. Bisa dikatakan tempat wisata ini merupakan pilihan favorit belakangan ini sebagai destinasi liburan keluarga.

Mungkin Anda tertarik mengunjungi Rumah Pohon Masamba?

3. Taman Sulikan


Letaknya berada di samping kiri jembatan Masamba. Terletak di pinggir sungai, taman ini cocok dijadikan sebagai tempat selfie dan tempat nongkrong. Aksesnya pun sangat mudah karena posisinya sangat strategis.

Taman Sulikan atau Taman Lestari Sulikan Masamba ini merupakan salah satu taman yang baru dibangun tapi cukup ramai pengunjung, terutama di sore hari.

Tidak kalah menarik dari taman Sulikan, juga terdapat Taman Pintar Masamba. Letaknya bersebelahan jadi sekali jalan bisa akses 2 taman keren di Luwu Utara ini.

4. Air Panas Pincara


Balebo memang terkenal dengan pesona alamnya yang cukup memanjakan mata dengan keindahannya. Salah satu obyek wisata unik dan cocok dikunjungi adalah Air Panas Sepakat Pincara.

Berendam di kolam ini akan membuat tubuh rileks dan dipercaya ampuh mengobati berbagai jenis penyakit. Di sebelah kolam air panas juga terdapat sungai yang sangat jernih. Untuk mengaksesnya, tidak terlalu jauh, sekitar 9 kilometer dari Kota Masamba.

Obyek wisata Air Panas Pincara terletak di Desa Pincara, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Perhatian Pemerintah terhadap tempat wisata ini akan lebih ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang sehingga semakin ramai pengunjung.

5. Air Terjun Sarambu Alla'


tempat wisata di luwu utara air terjun sarambu alla'
Air terjun Sarambu Alla' photos on instagram.com/nitt28

Siapa sih, di daerah Luwu Utara yang tidak pernah mendengar obyek wisata air yang satu ini? Air terjun Sarambu Alla' bisa ditempuh dalam waktu 45 menit dari Masamba ke arah Palopo. Terdapat lorong sebelah kanan.

Letaknya di Dusun Tonangka, Desa Kalotok, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Panorama alam dan air terjun yang indah ini menjadikan Sarambu Alla' sebagai salah satu tujuan wisata menarik yang diperhitungkan di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

6. Permandian Alam Meli


Sejak masih kecil, Meli merupakan salah satu destinasi menarik yang wajib dikunjungi di Luwu Utara. Air sungai di sini dengan berbagai batu besarnya benar-benar dingin dan cocok dijadikan sebagai tempat wisata akhir pekan atau pun saat liburan.

Namun wisata alam Meli sudah tidak sepopuler yang dulu. Namun kelebihan di Meli adalah pemandangan sungai yang masih asri dan alamnya masih sejuk dan akses jalannya juga sangat bagus, baik untuk kendaraan roda dua maupun empat.

7. Bendungan Balebo


Jika ingin menemukan spot selfie yang unik dan menarik dan mudah dijangkau, maka cobahlah mengunjungi bendungan Balebo. Yang menarik di sini bukan hanya bendungan atau pun jembatan gantungnya tapi pekarangan di sekitar sungai. 


Pekarangan tersebut adalah milik salah satu warga Balebo yang ditumbuhi rumput hijau pendek dan halus. Di dalamnya juga tumbuh beberapa pohon kelapa yang menjulang tinggi. Siapa sangka, tempat yang satu ini bisa menjadi destinasi bersantai bersama keluarga di akhir pekan?

Tunggu Update! Masih banyak tempat wisata di Luwu Utara lainnya.

Meskipun tidak seterkenal dengan destinasi wisata di Luwu Timur, obyek wisata di Luwu Utara cukup menyenangkan dan memberi hiburan tersendiri. Karena yang paling penting adalah dengan siapa kita berkunjung. Benar tidak?

Dan obyek wisata yang paling terkenal di sini kebanyakan di dominasi oleh Balebo, Maipi dan juga Bone-bone. Tapi jangan lupakan pantai di Malangke dan Tanalili.

Itulah beberapa daftat tempat wisata di Luwu Utara dengan pesonanya yang menarik, semoga bermanfaat dan selamat berkunjung ke Luwu Utara, Sulawesi Selatan.
Advertisement

Baca juga:

Tingglakan Komentar
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!