Sinopsis Karate Kid (Film 2010) - Jackie Chan and Jaden Smith

Sinopsis Karate Kid (Film 2010) - Jackie Chan and Jaden Smith

Karate Kid merupakan film keluarga yang cukup populer, baik di kalangan orang tua, muda dan anak-anak. Dibintangi oleh aktor ternama Hongkong, Jackie Chan bersanding dengan anak dari aktor Hollywood Will Smith. Jaden Smith sukses menarik perhatian para fans dari seluruh dunia.
sinopsis karate kid
Sinopsis The Karate Kid Film Kelurga Terbaik 2010

Kesuksesan film Karate Kid memang bisa dibilang cukup luar biasa. Banyak nilai-nilai kehidupan yang berharga yang di dapat dari dalam film ini. Seperti makna sebuah kehidupan dan tentang keberanian sejati.

Hari ini, saya akan berbagi sinopsis film Karate Kid singkat, film yang sampai hari ini layak ditonton dan sangat recommendet bagi mereka yang mencari film keluarga terbaik.

Informasi film


Berikut review film Karate Kid.

Judul : Karate Kid
Genre : Action
Sutradara : Harald Zwart
Skenario : Christopher Murphey
Produksi : Overbrook Entertainment JW Productions China Film Group
Tanggal rilis : 11 Juni 2010
Durasi film : 140 menit
Bahasa : Inggris, Mandarin

Pemeran


sinopsis karate kid
Gambar Karate Kid - Tribunnews

Salah satu yang menjadi daya tarik Karate Kid adalah para pemeran di dalamnya, terutama Jackie, aktor laga ternama dari Hongkong yang tidak diragukan lagi dalam hal bela diri, Chan dan Jaden Smith, anak keren bergaya rock tapi memiliki wajah yang masih sangat polos.

1. Dre Parker (Jaden Smith)

Dre Praker, mendapat banyak kesulitan sebagai orang asing di China.

2. Mr. Han (Jackie Chan)

Seorang pria tua yang mengajarkan banyak nilai kehidupan kepada Dre Parker.

3. Sherry Parker (Taraji P. Henson)

Ibu dari Dre Parker yang cukup cerewet namun juga sangat sabar.

4. Mei Ying (Wenwen Han)

Pemain biola cantik yang membuat Dre Parker tertarik.

5. Cheng (Zhenwei Wang)

Cheng, anak yang selalu mengganggu Dre Parker.

6. Master Li (Yu Rongguang)

Master Li guru dari salah satu perguruan kungfu ternama di China.

Sinopsis Karate Kid


Dre Parker berumur 12 tahun pada waktu ia dan ibunya pindah dari Detroit ke Beijing. Dre tidak setuju dengan rencana tersebut namun karena tuntutan pekerjaan ibunya, ia harus pergi dan meninggalkan kehidupannya di Amerika.

Hidup sebagai pendatang di China membuat Dre Parker banyak mengeluh, terutama sulitnya beradaptasi dengan penduduk di sana yang menggunakan bahasa Mandarin. 

Mau tidak mau, Dre harus berusaha menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Ini menjadi lebih mudah ketika ia bertemu dengan pemain biola muda yang sangat baik padanya. Nama gadis tersebut adalah Mei Ying.

Namun kedekatannya dengan Mei Ying, membuat Cheng tidak senang. Dia adalah seorang anak yang berbakat dalam seni beladiri Kungfu. Untuk memisahkan Dre dan Mei Ying, Cheng selalu mengerjai dan meneror Dre ke manapun ia pergi. 

Hal ini benar-benar membuat Dre ketakutan dan ingin pulang ke Amerika. Tidak terima dengan perlakuan Cheng, suatu hari Dre balas dendam dengan menjipratkan air kepada Cheng. Tentu saja, Cheng dan teman-temannya mengejar Dre dan memojokkannya di sebuah jalan buntu.
review sinopsis film karate kid
Review film Karate Kid - rizkinurbaitiamalia

Cheng yang memiliki kemampuan beladiri yang tinggi dengan mudah menghajar Dre habis-habisan. Syukurlah, seorang tua datang menolongnya. Dia adalah Mr. Han, seorang yang juga ahli dalam beladiri memberikan pelajaran kepada Cheng dan teman-temannya.

Dre yang kagum melihat kemampuan beladiri Mr. Han meminta agar diajarkan kungfu. Namun Mr. Han menolaknya. 

Sebagai bentuk perlindungan, Mr. Han membawa Dre ke perguruan kungfu tempat Cheng berlatih untuk menemui guru mereka, Guru Li agar meminta muridnya tidak mengganggu Dre lagi.

Guru Li yang memiliki prinsip keras "tidak mengenal belas kasihan terhadap lawan", tidak mengijinkan Mr. Han dan Dre meninggalkan perguruan kungfunya jika salah satunya tidak bertarung.

Mr. Han menerima tantangan Guru Li dengan pertarungan di turnamen mendatang. Syaratnya, selama proses latihan, Cheng dan teman-temannya tidak tidak boleh mengganggu Dre.

Singkat cerita, setiap ada kesempatan, Dre pergi diam-diam ke rumah Mr. Han dan mulai berlatih. Ia merahasiakan latihan tersebut dari ibunya karena dilarang berkelahi.

Namun latihan dari Mr. Han mengecewakan Dre Parker. Metode latihan yang aneh dan terkesan tidak berguna, melepas jaket, menggantung dan meletakkannya di lantai dan mengulangi pola yang sama membuat Dre frustasi.
Dre yang tidak tahan kemudian memutuskan untuk berhenti berlatih. Namun dari situ, Mr. Han memperlihatkan kungfu yang sebenarnya.

Dre sangat kagum dengan kemampuannya menangkis serangan Mr. Han dengan pola-pola kehidupan dari melepas jacket dan meletakkannya di lantai.

Sejak hari itu, Dre percaya kepada Mr. Han yang juga mengajarkan banyak nilai kehidupan dan kungfu kepadanya.

Banyak cerita sampai akhirnya sampai ke turnamen kungfu yang sebenarnya. Latihan Dre bersama Mr. Han selama ini dirasa sudah cukup bagus.

Pembukaan pertandingan masih membuat Dre nampak gugup. Namun ia akhrinya berhasil melangkah ke semifinal. Cheng yang memang dikatakan sangat dipopulerkan dalam turnamen ini dapat dengan mudah mengalahkan lawannya tanpa ampun.

Di semifinal, Dre bertemu dengan Liang, murid dari Guru Li, teman seperguruan Cheng. Ia mendapat tugas dari Guru Li untuk tidak mengalahkan Dre agar bisa berhadapan dengan Cheng di partai final. Liang melakukan serangan terlarang kepada Dre yang membuatnya didiskualifikasi. Dre yang cedera parah membuatnya sulit untuk melanjutkan pertandingan final.

Mr. Han dan ibunya sudah mengungkapkan kebanggaannya pada Dre dan memintanya agar berhenti bertanding. Namun kegigihan Dre membuat Mr. Han mengobati luka Dre dengan metode pengobatan China kuno. 

Cheng terus mentarget kaki Dre yang sudah terluka dan membuat Dre semakin terdesak. Dipertandingan penentuan, Dre berdiri dengan satu kaki. Ia berhasil membalikkan serangan Cheng dengan tendangan di kepala yang membuatnya menjadi pemenang turnamen.

Cheng kemudian mengambil trofi dan memberikannya kepada Dre sebagai bentuk perdamaian dan persahabatan. Akhirnya, semua murid Guru Li, dipimpin oleh Cheng memberikan hormat kepada Mr. Han. Selesai,

Begitu mengesankan film ini. Sampai sekarang masih sering ditayangkan di stasiun televisi Indonesia. Saya sering menontonnya dengan keluarga. Keren. Makna yang bisa saya dapatkan dari film Karate Kid adalah hidup tidak semudah yang dibayangkan. Tapi keberanian untuk belajar dan menghadapi ketakutan akan membawa dampak yang besar dalam kehidupan yang lebih baik.

Baca juga Sinopsis IP Man 4

Demikianlah sinopsis dan review film Karate Kid, yang diperankan oleh Jackie Chan dan Jaden Smith. Semoga bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!