Sinopsis Ghost Phantom Lengkap - Drama Korea HADES

Sinopsis Ghost Phantom Lengkap - Drama Korea HADES

Sinopsis Ghost Phantom - Drama Korea Ghost/Phantom sama sekali tidak ada hubungannya dengan hantu dan horor. Tapi Drakor yang satu ini bercerita tentang investigasi dan kejahatan dunia maya (Cybercrime). Banyak rahasia yang terungkap dan yang paling menarik adalah virus HADES.
sinopsis ghost phantom drama korea hacker lengkap
Sinopsis Drama Korea Ghost Phantom Lengkap - grosirtutorial
Sedikit informasi, Ghost merupakan drama Korea pertama yang saya tonton. Sejak saat itu, saya mulai tertarik dengan drama-drama Korea lainnya. 

Gambaran umumnya, drama Korea Ghost bercerita tentang upaya HADES, hacker yang dituduh membunuh artis Shin Hyu Jong. Dalam sepak terjangnya tersebut, ia berhadapan dengan kasus pembunuhan berencana. Dalam investigasinya, ia didukung oleh Yoo Kang Mi, satu-satunya orang yang mengetahui kebenaran antara Kim Woo Hyun dan Park Ki Young.

Review Phantom


Judul : Ghost a.k.a Phantom
Genre : Aksi, Investigasi, Cybercrime
Rilis : 30 Mei - 9 Agustus 2012
Jumlah episodes : 1-20

Pemain


1. Kim Wo Hyun (So Ji Sub)

Kim Wo Hyun merupakan anak seorang petinggi di kepolisian. Ia juga menjadi seorang perwira polisi. 

2. Yoo Kang Mi (Lee Yeon Hee)

Teman satu team Kim Wo Hyun dari divisi investigasi.

3. Park Ki Young (Daniel Choi)

Park Ki Young roommate Wo Hyun di akademi kepolisian. Mengundurkan diri dari kepolisian karena tidak puas dan kecewa dengan kinerja dan kejujuran kepolisian. Dialah HADES, Sang Hacker handal yang menjadi buronan polisi Cybercrime Korea.

4. Jo Hyun Min (Uhm Ki Joon)

Aktor utama dibalik serangkaian masalah pembunuhan berantai. Motifnya balas dendam atas kematian ayahnya.

5. Kwon Hyuk joo (Kwak Do Won)

Dikenal sebagai Mad Cow, ketua tim investigasi kepolisian cybercrime Korea menggantikan Kim Woo Hyun yang sekarat dalam peristiwa ledakan.

6. Choi Seung Yon (Song Ha Yoon)

Merupakan anak buah Ki Young. Wartawan True Story yang dirintis oleh HADES a.k.a Park Ki Young.

7. Lee Tae Gyun (G.O)

Sinopsis Singkat Drama Korea Ghost


Ghost bercerita tentang misteri kisah kematian artis Shin Hyo Jung di Felice Tower yang menjatuhkan diri dari lantai 11. Banyak yang tertipu, termasuk kepolisian yang menyangkah bahwa kasus tersebut adalah murni bunuh diri sang artis. Kecuali Hacker dengan inisial HADES yang berada di TKP.

Naas bagi si Hacker yang berada di TKP. Dia dituduh menjadi pembunuh sang artis karena tertangkap kamera CCTV. Dugaan tersebut diperkuat dengan dihacknya laptop Shin Hyo Jung oleh hacker yang sebenarnya adalah sebuah permintaan oleh seseorang tak dikenal. Saat itu, hacker ini ditugaskan untuk mencari file bernama Phantom pada laptop si artis.

Sinopsis Ghost Phantom Lengkap - Drama Korea HADES 1-20
Sinopsis Drama Korea Phantom - Picture Asianwiki

Dari bukti yang ada, Ketua Tim Divisi Cybercrime, Kim Woo Hyun mengejar hacker yang menjadi tersangka utama pembunuhan si artis. Dari awal episode inilah, kedahsyatan yang dapat terjadi di dunia IT diperlihatkan. 

Sang Hacker bisa menghack ponsel dan layar iklan di tempat kejadian untuk memberitahukan bahwa artis tersebut dibunuh. Hal yang sama pun dibalas oleh Kim Woo Hyun melalui ponselnya dan memberitahukan agar orang menangkap sang hacker tersebut.

Setelah aksi kejar mengejar, terungkaplah identitas hacker tersebut, Park Ki Young, yang tidak lain dan tidak bukan adalah teman baik Woo Hyun di akademi kepolisian.
Flashback! Park Ki Young saat itu meninggalkan akademi tanpa alasan yang jelas.

Dengan kepiawaiannya, Park Ki Young berhasil kabur dari Woo Hyun. Tidak ingin dituduh sebagai pembunuh, Ki Young nekad masuk ke Markas Besar Kepolisian Korea dengan ID Card Woo Hyun.

Aksinya tertangkap basah oleh detektif Yoo Kang Mi, partner kerja Woo Hyun divisi investigasi. Namun ia berhasil meyakinkan Yoo Kang Mi untuk membuka laptop Shin Hyo Jung yang telah disita oleh kepolisian.

Dugaan skandal sex yang diduga sebelumnya sama sekali tidak ada dalam laptop tersebut. Kecuali video pembunuhan yang rencananya akan diungkap oleh artis tersebut. Dan yang lebih mengejutkan lagi, adanya Woo Hyun dalam video tersebut.

Park Ki Young berhasil lolos dari Yo Kang Mi dan menelpon Woo Hyun untuk bertemu. Pertemuan di pabrik Kimia antara Ki Young dan Woo Hyun karena Ki Young ingin mengetahui mengapa Woo Hyun ada di dalam video tersebut.

Namun Woo Hyun malah menodongkan senjata ke Ki Young yang tidak lama berselang terjadi ledakan yang membuat keduanya terbakar. Bahkan Park Ki Young dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut. 

Kebenaran sebenarnya ternyata Woo Hyunlah yang tewas namun karena ID Card Woo Hyun yang dibuat oleh Park Ki Young membuatnya disangkah sebagai Woo Hyun. Satu-satunya orang yang menyadari hal tersebut adalah Yo Kang Mi yang menemukan ID Card Woo Hyun di meja kerjanya. 

Dengan alasan ingin mengetahui kejadian yang sebenarnya, Yo Kang Mi tetap merahasiakan kebenaran tersebut dan hingga membuat Park Ki Young menjadi Kim Woo Hyun 99%.

Akhirnya Yoo Kang Mi dan Park Ki Young yang telah menjadi Kim Woo Hyun bekerjasama untuk membongkar rahasia besar tersebut.


Dalam upaya tersebut mereka banyak menemui tantangan, serangan-serangan cyber dan investigasi yang misterius dan berhadapan dengan para petinggi yang tidak kalah hebatnya.

Kemampuan HADES tidak perlu diragukan lagi. Setelah sekian lama, satu per satu kebenaran yang sesungguhnya terungkap. Tokoh utama yang terlibat adalah Jo Hyun Min, wakil pimpian Safe Tech dan Se Kang Group. 

Bagaimana kecanggihan dunia IT, peretasan jaringan, dan kisah hebat hacker baik berinisal HADES dalam mengungkap pembunuhan berantai yang dilakukan oleh penjahat utama? Temukan kisahnya dalam Drama Korea Ghost Phantom!
Demikianlah sinopsis drama Korea Ghost Phantom lengkap. Virus Hades keren ya? Dan Ghost merupakan salah satu drama Korea terbaik yang wajib ditonton. Semoga bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Apa Pendapatmu?
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!