Review Samsung J2 Prime - Harga dan Spesifikasi J2 Prime

Review Samsung J2 Prime - Harga dan Spesifikasi J2 Prime

Review Samsung J2 Prime - Samsung J2 Prime menjadi Salah satu smartphone yang paling laris di Indonesia tahun 2017. Hal ini dikarenakan harga Samsung J2 Prime yang murah dan lagi, untuk yang second tidak banting harga. 
 Review Samsung J2 Prime Indonesia - Harga dan Spesifikasi
Review Samsung J2 Prime Indonesia - Harga dan Spesifikasi

Sekedar informasi aja, selain Samsung J2 Prime, ada juga Samsung J2 Pro yang harganya sedikit lebih diatas dari pada Samsung J2 Prime yang akan kita review hari ini.

Apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung J2 Prime? Berikut review Samsung J2 Prime dari segi spesifikasi dan harga.

Spesifikasi Samsung J2 Prime


Rilis November 2016 dengan harga pasaran 1.4 jutaan. Di daerah saya sendiri, Palopo, Sulawesi Selatan sekitar 1.8 jutaan pada tahun 2017, ketika pertama kali beli. Namun harga Samsung J2 Prime mengalami penurunan harga, saat ini sekitar 1.6 jutaan.

Untuk lebih jelasnya tentang harga samsung j2 prime bekas, bisa cek di Laku6.com

Platform

Chipset MT6737T
CPU Quad-Core 1.4 Ghz
RAM 1.5 GB
Storage 8 Gb
MicroSD (Card memory) up to 256 GB
OS Android 6.0 Marshmallow (2017)
Untuk yang 2016 masih menggunakan android versi 5.1 Lollipop

Design Body

Dimensi 144.8 x 72.1 x 8.9 mm
Berat 160 gram
Layar PLS TFT size 5 inch (960 x 540)
Baterai Li-ion 2.600 mAh
Warna Silver, Gold

Kamera

Kamrea depan 2 MP f/2.2
Kamera belakang 8 Mp f/2.2
Support Autofocus dan LED flash
Video 720p 30fps

Untuk kualitas kamera Samsung J2 Prime, bisa dilihat di Review Kamera Samsung J2 Prime

Konektivitas

Dual SIM 
Jaringan GSM, HDSPA, 4G LTE
WLAN wifi 802.11, hotspot
Bluetooth
GPS
Port dan USB

Review Samsung J2 Prime


Saya pertama kali membeli hp Samsung J2 Prime warna silver pada Oktober 2017 dengan harga 1.8 jutaan. Harga yang bisa dikatakan cukup murah dengan spesifikasi kelas menengah. Sampai hari ini masih awet digunakan.

Salah satu yang membuktikan bahwa Samsung J2 Prime merupakan salah satu smartphone handa ladalah harga Samsung J2 Prime bekas atau second yang masih stabil di harga Rp 900.000,- s/d Rp1.100.000,- tergantung kondisi dan tingkat kemulusan hp.

Kelebihan dam Kekurangan Samsung J2 Prime


Apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung J2 Prime ini sehingga menjadikannya sebagai salah satu smartphone murah berkualitas?

Desain dan baterai

Desain body cukup elegan dan ramping. Warna silver cukup memberikan kesan luxury. Salah satu yang cukup membuat saya bangga dengan Samsung J2 Prime adalah ketahanan baterainya. Cukup awet dan tahan lama. 

Namun saat ini, karena sering saya gunakan dalam keadaan panas, maka sudah mulai bisa berputar di atas media rata yang menandakan baterai sudah mulai kembung. Tapi masih awet kok.

Lihat juga Tips Membeli Hp Android Berkualitas Harga Murah

Review Kamera Samsung J2 Prime


Hasil jepretan kamera samsung j2 prime memang tidak sebagus dengan Samsung versi di atasnya, ataupun kamera Oppo dan Vivo. Dengan mengandalkan kamera utama 8MP autofocus dan LED flash, sudah lumayan untuk menagkap foto dalam ruangan tertutup yang mendapat pencahayaan. 

Dalam keadaan gelap atau terang, hasil jepretan bisa dikatakan lumayanlah, standar memang. Kamera depannya sendiri yang menggunakan flash cukup bagus untuk selfie, tapi terkadang efek kamera membuat hasil jepretan sangat terang dan terkesan sangat beauty.

Untuk bermain gaming

Sepertinya Samsung J2 Prime memang tidak didesain untuk tujuan gaming. RAM yang hanya 1.5 GB sangat terbatas untuk bermain game-game berat. Namun untuk fitur multitasking sudah mumpuni. Dapat membuka banyak aplikasi sekaligus dengan lancar, kecuali game berat.

Hal ini ditambah lagi dengan kapasitas memori internal yang hanya sebesar 8GB. Tidak terasa aja, sudah penuh hanya karena menginstal beberapa aplikasi penting seperti kamus dan media sosial. 

So, Samsung J2 Prime menurut saya lebih ditujukan untuk keperluan santai dan untuk bermedia sosial. untuk gaming tidak terlalu baik, kecuali game-game ringan untuk mengisi waktu luang. 


User experience

Sampai hari ini, saya masih menggunakan Samsung J2 Prime. Dari dulu sampai sekarang lebih banyak digunakan untuk hotspot, sebagai pemancar wifi dan bermedia sosial.

Daya tahan baterainya cukup keren dan memang bisa dikatakan sangat awet. Tergantung pemakainya juga sih. 

Untuk kualitas Samsung J2 Prime sudah okelah dan sangat recommendet untuk yang budget pas-pasan atau hanya menggunakan hp seperti saya untuk bermedia sosial. Jika ingin mendapatkan kualitas jepretan kamera yang berkualitas, sepertinya Samsung J2 Prime masih bukan pilihan yang tepat. Namun dalam ruangan yang pencahayaannya bagus, kamera juga sebenarnya masih ok, terlebih ketika menggunakan fitur autofocusnya.

Demikianlah Review Samsung J2 Prime Indonesia sebagai salah satu ponsel Android terlaris di Indonesia dengan harga murah tapi tidak murahan. Cocok untuk yang mencari smartphone murah harga 1.5 jutaan. Terima kasih.
Advertisement

Baca juga:

Apa Pendapatmu?
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!