Review Kamera Samsung J2 Prime, Hasilnya Baguk Gak Sih?

Review Kamera Samsung J2 Prime, Hasilnya Baguk Gak Sih?

Bagaimana hasil kamera Samsung J2 Prime? Setelah kemarin berhasil mereview spesifikasi kelebihan dan kekurangan Samsung J2 Prime, hari ini kita akan mengulas sedikit tentang kamera Samsung J2 Prime ini dan kualitas foto yang dihasilkan. Kamera Samsung J2 Prime bagus gak sih?
review kamera samsung j2 prime
review kamera samsung j2 prime

Hp Samsung yang satu ini mengusung layar sentuh 5 inch dengan resolusi 540 x 960 pixels. Cukup enak digenggam di tangan. Dan untuk hasil jepretannya tidak perlu diragukan lagi. Memeiliki 8 MMP AF + 5 MP Front Flash, sudah cukup membuktikan Samsung J2 Prime layak diperhitungkan oleh mereka yang hobi selfie.

Review Kamera Samsung J2 Prime


Langsung saja, berikut ulasan lengkap mengenai kamera Samsung J2 Prime.

Ukuran kamera

Kamera belakang 8 megapixels autofocus LED Flash
Kamera depan 5 megapixels LED Flash

Fitur Kamera Belakang

Apa saja fitur yang tersemat pada kamera smartphone murah yang satu ini?
Mari kita lihat fitur dan mode kamera utama Samsung J2 Prime ini. Bagi yang terbiasa mengatur kamera pasti tahu dengan beberapa kelebihan fitur-fitur berikut ini.
pengaturan kamera samsung j2 prime
Kamera Samsung J2 Prime
1. Otomatis

Gak perlu dijelaskan lagi, ini adalah fitur otomatis. Dan hasilnya cukup baik dalam dan luar ruangan.

2. Pro

Dengan adanya fitur ini, Samsung J2 Prime dapat mengatur pencahayaan dengan lebih baik. Kita dapat mensetting ISO dan cuaca sesuai dengan keinginan.

3. Panorama
4. Foto rangkaian
5. HDR (Kaya warna)

Mode HDR inilah yang menjadikan Samsung J2 Prime tidak terlalu mengecewakan saat digunakan.

6. Malam
7. Olahraga

Efek

Sama seperti kamera ponsel pada umumnya, Samsung J2 Prime memiliki dukungan efek seperti:
kamera samsung j2 prime review
Pengaturan efek kamera J2 Prime
1. Tanpa efek
2. Dalam
3. Retro
4. Warna pastel
5. Fajar
6. Cemara
7 Tenang
8. Film
9. Abu-abu

Berikut hasil kamera J2 Prime mode otomatis tanpa setting apapun.
hasil kamera belakang samsung j2 prime
Hasil Kamera Belakang J2 Prime
Kamera Depan

Salah satu yang membuat laris Samsung J2 Prime adalah karena kamera depannya. Saat pertama muncul, kamera depan yang berukuran 5MP dan mendukung LED Flash sehingga sangat membantu jika ingin selfie di dalam ruangan yang gelap. 

Namun masih banyak efek jelek pada foto yang dihasilkan menggunakan kamera depan pada malam hari. Berbeda ketika siang hari, kamera depan Samsung J2 Prime cukup mengesankan pemakainya. So, lebih baik gunakan selfie ketika siang hari dan dalam pencahayaan yang baik.
hasil kamera samsung j2 prime
Hasil Kamera Depan Samsung J2 Prime
Foto di atas didapatkan dari pengunjung di salah satu tempat wisata di Luwu Utara. Kebetulan, mereka mau mencoba kualitas kamera J2 Prime. Hasilnya cukup bagus kan?


Pengaturan kamera samsung j2 prime


Ukuran gambar untuk kamera belakang memiliki beberapa pilihan resolusi. Dan kualitas tertingginya berada pada resolusi 3264x2448 dengan perbandingan 4:3 (8.0 M). Untuk kamera depannya memiliki resolusi 2576x1932.

Untuk ukuran video kamera belakang kualitas HD 1280x720 dan VGA 640x480. Hal yang sama berlaku untuk kamera depan.

Kelebihan Kamera 

Meskipun dikatakan kurang fitur dan memiliki tampilan yang sangat sederhana, justru karena hal itulah kamera J2 Prime memiliki kelebihan yang sangat mudah dioperasikan. Bagi yang tidak terlalu ingin pusing, sebenarnya mode otomatis sudah cukup baik dalam mengambil gambar dalam kondisi pencahayaan seperti apapun.

Apakah kamera J2 Prime jelek?


Kamera J2 Prime bisa dikatakan masih standar untuk ukuran ponsel dengan harga di bawah 2 jutaan. Jika dikatakan jelek, tidak juga sih. Karena harga ponsel android, terlebih dari brand ternama seperti Samsung bisa dikatakan J2 Prime ini sudah sangat murah.

Karena itu, mau mengharapkan apa lagi dari ponsel ini? Sudah cukup bagus dikelasnya. 


Kesimpulannya 

Agar jepretan kamera Samsung J2 Prime memiliki hasil yang baik maka pastikan pencahayaan bagus saat mengambil gambar. Saya sendiri lebih sering menggunakannya dengan mode otomatis tanpa efek dan hasilnya lebih baik, asal cahayanya pas.

Untuk kamera belakang, manfaatkan fitur autofocus pada kamera hp samsung j2 prime. Ini akan menghasilkan gambar yang lebih berkualitas dan jauh dari kata buram. Hasil kamera depan samsung j2 prime juga tidak akan mengecewakan ketika digunakan di siang hari atau pun pada malam dengan pencahayaan yang cukup.

Terakhir, agar hasil foto baik pastikan semuanya bagus, terutama pencahyaan dan fitur autofokusnya. Karena dari beberapa percobaan, banyak kok hasil kamera Samsung J2 Prime yang kualitasnya bisa dikatakan sangat baik. Karena itu, jika dikatakan bagus atau jelek, ya saya akan katakan cukup bagus.

Demikianlah review kamera Samsung J2 Prime. Menurut saya, hasil foto yang dihasilkan sudah lebih dari cukup untuk ponsel android dengan harga tersebut. Semoga bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Apa Pendapatmu?
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!