Kelebihan dan Kekurangan Menabung di Bank BRI - ATM Error dan Antri

Kelebihan dan Kekurangan Menabung di Bank BRI - ATM Error dan Antri

Kelebihan dan Kekurangan Menabung di Bank BRI - Menabung di bank pastinya ada kelebihan dan kekurangannya. Itu tida bisa dipungkiri. Jika ada yang bertanya, bagusan menabung di BRI atau BNI? Saya masih belum sampai ke sana untuk mereview. Sebagai nasabah BRI, saya bisa membagikan sedikit pengalaman yang selama ini sering saya temui di lapangan.
kelebihan dan kekurangan menabung di bri bank rakyat indonesia
Kelebihan dan kekurangan menabung di Bank BRI - Infoperbankan

Siapa sih, yang tidak tahu dengan Bank BRI? Semua tahu, mulai dari pusat kota sampai pelosok tanah air, BRI adalah bank yang benar-benar untuk rakyat. Saya sendiri menggunakan tabungan Simpedes BRI. Salah satu jenis tabungan BRI yang paling banyak digunakan, terutama oleh masyarakat desa.

Apa saja keuntungan dan kekurangan menabung di BRI?

Kelebihan Menabung di Bank BRI


Menurut saya, Bank BRI merupakan bank yang paling menguntungkan nasabah...

Mulai dari syarat pendaftaran sampai pelayanan, BRI bisa dikatakan tidak kalah dari bank-bank lain di Indonesia. Saya berpendapat bahwa Bank BRI merupakan bank yang paling menguntungkan penabung karena menyediakan berbagai fasilitas yang mudah diakses.


- Fasilitas Bank BRI


Unit bank BRI, cabang dan teras BRI menjangkau sampai ke pelosok-pelosok Nusantara. Tak tanggung-tanggung, BRI juga menyediakan banyak sekali mesin ATM yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

Jika Anjungan Tunai Mandiri belum cukup, maka pengguna BRI masih bisa memanfaatkan BRI link untuk bertransaksi.

- Produk Bank BRI


Apa saja produk BRI yang menguntungkan nasabah? Mulai dari Pembayaran BRIVA (Virtual Account), BPJS, sampai rekening listrik semua tersedia. 

Fasilitas lainnya yang benar-benar saya rasa sangat berguna adalah Internet Banking BRI. Dengan mengaktifkan transaksi finansial, kita tidak perlu mendatangi Mesin ATM untuk melakukan pembayaran maupun melakukan transfer.

Hal ini karena Internet Banking memungkinkan itu semua, baik transfer terhadap sesama BRI maupun bank lain seperti BNI, BCA dan semua bank di dunia.


- Tawaran Kredit


kelebihan dan kekurangan menabung di bank bri
Kelebihan dan kekurangan Bank BRI - Picture from Tribunnews

Dan yang paling menguntungkan bagi nasabah adalah banyaknya tawaran kredit BRI. Salah satu yang populer digunakan oleh masyarakat kelas bawah sampai menegah adalah KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan bunga yang sangat murah. Sudah beberapa tahun belakangan keluarga saya menggunakan kredit ini dan benar-benar merasakan manfaat dana KUR.

Kekurangan Menabung di Bank BRI


BRI identik dengan kata antri. Yups! Benar sekali, kelebihan bank BRI adalah memiliki jutaan nasabah di seluruh provinsi di Indonesia. Namun hal itu juga dapat menjadi kekurangan menurut para nasabah yang tidak mendapatkan pelayanan secara total.

Gak di teller atau pun mesin ATM, beberapa Bank BRI disekitar lokasi tempat tinggal saya masih membuat nasabah antri cukup lama. Namun tidak perlu dipersoalkan, sekarang lebih cepat dari pada beberapa tahun silam. Kadang beberapa orang yang datang belakangan ke bank harus ditolak karena pelayanan sudah penuh dan waktu kerja akan segera berakhir.


Dan satu lagi, mesin ATM yang sering saya gunakan sering error, bukan karena masalah jaringan tapi beberapa tombol yang sudah tidak berfungsi dengan baik. Untunglah, saya lebih banyak memanfaatkan Internet Banking sehingga tidak terlalu merasakan kekurangan menabung di Bank BRI.

Mau tahu cara menghabiskan saldo di ATM BRI? Lihat dalam artikel terbaru tentang perbankan di Cara Menghabiskan Saldo ATM BRI

Demikianlah review kelebihan dan kekurangan menabung di bank BRI untuk nasabah. Kelemahan yang paling sering saya alami adalah errornya ATM atau harus antri lama. Namun syukurlah, setiap tahunnya pelayanan BRI semakin oke dan sangat membantu masyarakat yang ingin menabung. Semoga bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Apa Pendapatmu?
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!