13 Kata-kata Bijak Soekarno Tentang Pemuda Yang Mengguncang dunia

13 Kata-kata Bijak Soekarno Tentang Pemuda Yang Mengguncang dunia

Gak kebayang jika mendengar Soekarno sendiri yang berorasi di depan pemuda Indonesia saat ini. Saat motivaor maupun ketua BEM aja yang mengutip kata-kata Soekarno bisa bergelora dan membakar semangat pemuda, apalagi jika langsung dari Sang Proklamator Kemerdekaan ini.
kata kata bijak soekarno tentang pemuda yang mengguncang dunia
Kata-kata Soekarno Tentang Pemuda - Bintang.com

Mau dengar kata-kata bijak Soekarno tentang pemuda yang bisa bikin merinding? Siapkan semangat dan sikap pantang menyerah. Cocok untuk kaum milenials sebagai generasi penerus kepemimpinan bangsa.

Kata-kata Soekarno Tentang Pemuda



  1. "Berikan aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia."
  2. “Seribu orang tua hanya bisa bermimpi, tapi seorang pemuda mampu mengubah dunia!”
  3. “Tuhan tidak merubah nasib suatu bangsa, kalau bukan bangsa itu sendiri.”
  4. "Aku lebih suka lukisan samudra yang gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yang adem ayem tentram."
  5. "Siapa yang menentang gelombang lautan, ia akan lenyap, binasa oleh datangnya tenaga lautan itu sendiri."
  6. “Kalau pemuda sudah berumur 21 tahun sampai 22 tahun sama sekali tidak berjuang, tak bercita-cita, tak bergiat untuk tanah air dan bangsa, pemuda begini baiknya digunduli saja kepalanya."
  7. "Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam."
  8. "Ini dadaku, mana dadamu? Kalau Malaysia mau konfrontasi ekonomi, Kita hadapi dengan konfrontasi ekonomi. Kalau Malaysia mau konfrontasi politik, Kita hadapi dengan konfrontasi politik. Kalau Malaysia mau konfrontasi militer, Kita hadapi dengan konfrontasi militer."
  9. “Kemerdekaan hanya bisa diperoleh dan diamankan oleh sebuah bangsa yang semangatnya mengamuk dengan tekad: Merdeka atau Mati!”
  10. "Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 ½ sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita."
  11. "Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari hati, maka seluruh alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya."
  12. “Menaklukkan ribuan manusia mungkin tidak disebut pemenang, tapi bisa menaklukkan diri sendiri disebut penakluk yang brilian!”
  13. "Bercita-citalah setinggi langit yang ada di angkasa, ketika kau tidak mampu menggapainya, kau akan jatuh di antara bintang-bintang."


Dari ungkapan-ungkapan inspiratifnya di atas, kita bisa melihat karakter pemberani dalam diri Bapak Proklamator RI ini.

Dan yang paling menggelegar dan dapat mengguncang dunia adalah kata-katanya tentang :

"Berikan aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia." - Soekarno

Kata-kata tersebut bisa dikatakan kata-kata wajib ketua BEM dalam penyambutan mahasiswa baru di universitas-universitas di Indonesia untuk memotivasi para pemuda.


Demikianlah kata-kata bijak Soekarno tentang pemuda yang membuat merinding orang yang mendengarnya. Hebat ya, tindakan dan kata-katanya memang benar-benar inspiratif, dapat mengguncang dunia. Semangat pemuda!
Advertisement

Baca juga:

Tingglakan Komentar
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!