Skip to main content

Jembatan Kaca Burake Menambah Daya Tarik Wisata Toraja

Jembatan kaca Toraja di Burake semakin menambah daya tarik wisatawan ke Tana Toraja. Seperti diketahui bahwa Toraja memang terkenal dengan berbagai tempat wisatanya yang memang memiliki panorama alam yang sungguh indah.
jembatan kaca toraja burake menjadi daya tarik tersendiri
Gambar jembatan kaca Toraja - kompasiana.com

Daya tarik wisata jembatan kaca toraja burake
Jembatan kaca Toraja - bonafidenews.id
Lokasi jembatan Toraja terletak di Bukit Burake, berdampingan dengan patung Tuhan Yesus. Yups! Obyek wisata religi di Toraja ini semakin lengkap dengan adanya jembatan kaca. Lokasi lengkapnya berada di Buntu Burake, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Dari pusat kota Makale sekitar 5 km jaraknya. Dari kejauhan, kita sudah bisa melihat Patung Tuhan Yesus Memberkati. Keren! Wisata yang menggabungkan keindahan alami alam Tana Toraja ini dilengkapi dengan konsep arsitektur modern.

Sejarah


Jembatan kaca Burake merupakan salah satu jembatan kaca di Indonesia. Dikutip dari berbagai sumber, jembatan kaca sepanjang 90 meter ini terbuat dari kaca berbahan tempered glass berstandar SNI. Untuk masalah keamanan dan ketahanan tidak perlu khawatir. Jenis kaca ini sudah diuji dan diperkirakan mampu menahan beban 200 kg per meter. Tidak tanggung-tanggung, dana yang dihabiskan untuk membangun jembatan kaca di Burake ini mencapai angka 4 milyar.

Untuk menginjakkan kaki di jembatan kaca Toraja tidak boleh sembarangan. Harus ada ritual dulu. Just kidding bro, serius amat. Kita harus meminta izin kepada pihak pengelola dan mengikuti petunjuk yang diberikan.

Pengunjung hanya diperkenankan mengakses jembatan kaca Burake dengan alas kaki khusus yang langsung diimpor dari China. Jumlah pengunjung untuk mengakses jembatan kaca pun dibatasi untuk keamanan.

Berani coba jembatan kaca Toraja?

Sensasi menginjakkan kaki di jembatan kaca Burake akan membuat hati berdebar kencang. Terletak di atas tebing yang tinggi membuat banyak orang berpikir 2 kali sebelum mencoba obyek wisata yang memacu adrenalin ini. 


Wisata Toraja Terpopuler


Jembatan Kaca Toraja Burake bisa dikatakan sebagai pelengkap Patung Yesus yang sudah dibuat terlebih dahulu. Tidak juga sih, karena kedua-duanya memiliki daya tarik sendiri.

Bisa dikatakan, Burake menjadi salah satu destinasi wisatawan terpopuler di Toraja disamping Negeri Di Atas Awan. Banyak juga turis yang berdatangan ke sini untuk menikmati keindahan pemandangan dari atas Buntu Burake.


Baik sekedar untuk berlibur maupun wisata religi, Buntu Burake bisa menjadi pilihan berpelesir. Banyak spot selfie menarik di sini. Mulai dari Patung Tuhan Yesus Memberkati, jembatan kaca, sampai pemandangan alamnya yang indah.

Kapan lagi bisa akses jembatan kaca yang dekat kalau bukan di Toraja? China jauh. Segera kunjungi Burake!
  November 19, 2018
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close