Cara Setting Kamera Samsung J2 Prime Agar Autofokus, Hasil Foto Tajam

Cara Setting Kamera Samsung J2 Prime Agar Autofokus, Hasil Foto Tajam

Emang iya, kita bisa setting kamera J2 Prime agar autofokus? Jangan salah, sekarang autofokus bukan hanya milik kamera beresolusi tinggi seperti halnya DSLR. Samsung J2 Prime dengan resolusi kamera belakang 8MP sudah mendukung autofokus sehingga gambar yang dihasilkan bisa lebih tajam. 
cara mengatur kamera samsung j2 prime
Cara setting kamera autofokus samsung j2 prime

Menurut informasi dari blog heryad, kamera yang memiliki resolusi 5 megapixels sudah bisa menghasilkan foto yang bagus dan fokus. Karena itu, sayang jika ada yang masih belum tahu cara mengambil gambar berkualitas dan tajam di hp Samsung J2 Prime. Dan memang, kamera utama Samsung J2 Prime sudah mendukung autofokus. Yang menjadi masalah adalah banyak yang masih belum tahu cara memfokuskan kamera Samsung J2 Prime sehingga gambar yang dihasilkan jelek dan buram.

Cara Setting Kamera J2 Prime Agar Autofokus


Untuk mendapatkan hasil foto yang tajam, maka mau tidak mau kita harus tahu cara mengambil gambar yang baik menggunakan kamera smartphone seperti Samsung J2 Prime ini.


Langsung saja, berikut cara memfokuskan kamera J2 Prime agar hasil foto lebih tajam dan tidak buram.

1. Cari obyek yang akan difoto

Obyek yang akan difoto sebaiknya berada di ruangan yang memiliki pencahayaan yang cukup baik. Meskipun memiliki fitur LED flash, hasil kamera Samsung J2 Prime masih banyak meninggalkan efek buram saat men-take gambar dalam ruangan minim cahaya.

Jika obyek yang difoto berada di-outdoor, maka pastikan menfoto obyek searah dengan datangnya cahaya. Jangan melawan cahaya karena hasilnya tidak akan baik.

2. Cara foto obyek agar fokus

Potretlah obyek utama dari jarak yang dekat, misalnya 50 cm dan untuk latar belakang (Background) sebaiknya jauh dari obyek utama.


3. Aktifkan autofokus kamera J2 Prime

Saat memfoto, sentuh obyek pada layar ponsel Samsung J2 Prime. Tunggu beberapa detik hingga muncul notifikasi Kunci AF/AE pada layar hp. Akan ada lingkaran kuning yang menandakan bahwa autofokus kamera sudah aktif.
cara setting kamera utama samsungj2 prime fokus dan tajam
Setting autofokus samsung j2 prime
Cara di atas adalah cara mengaktifkan autofokus manual. Jika mau otomatis autofokus pada Samsung J2 Prime, saat mengambil gambar jangan biarkan kamera bergerak maka secara otomatis kamera akan mencari obyek utama untuk difokuskan.

4. Jepret gambar

Agar hasil jepret gambar bisa tajam, pastikan tangannnya jangan tendre (Bahasa Indonesianya, tangannya suka goyang-goyang gitu). Seharusnya hasil gambar sudah fokus jika mengikuti cara di atas.
Cara Setting Kamera Samsung J2 Prime Agar Autofokus, Hasil Foto Tajam 1
Cara setting autofokus kamera samsung j2 prime
Untuk mengatasi tangan yang suka goyang saat pegang kamera, bisa menggunakan tripot. Kalau gak ada manfaatkan tongsis, kalaupun masih belum ada, setting timer dan sanggah ponsel pada benda tajam. Eh maksudnya sanggah dengan apapun agar ponsel tidak bergerak saat mengambil gambar.

Sebenarnya hasil gambar di atas masih kurang karena saat pengambilan, banyak gangguan, dan obyek yang difoto juga masih terlalu dekat dengan backgroud sehingga ketajaman foto masih belum terlihat.

Bagaimana? Sudah bisa setting kamera Samsung J2 Prime agar hasilnya lebih fokus kan?


Demikianlah cara setting kamera Samsung J2P Prime agar autofokus untuk menghasilkan foto yang lebih tajam. Fitur autofokus ini akan membuat latar belakang dari obyek utama tampak blur sehingga fokus utama ada pada obyek utama. Semoga bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!