Cara Screenshot Samsung J2 Prime Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Cara Screenshot Samsung J2 Prime Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Cara screenshot Samsung J2 Prime sebenarnya sangatlah mudah. Tidak ada rahasia ataupun cara tersembunyi untuk menangkap tampilan pasa layar smartphone. Dalam hal ini, Samsung J2 Prime pun tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan agar dapat mengaktifkan fitur screenshot pada hp karena fitur tersebut sudah otomatis disediakan oleh pabrik.
Cara Screenshot Samsung J2 Prime Dengan Mudah Tanpa Aplikasi
Cara Screenshot Samsung J2 Prime Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Sekedar informasi, Samsung J2 Prime dibangun dengan layar 5 inch dengan resolusi 960 x540 pixel. Cukup keren di mata tapi sayang, hanya memiliki RAM 1.5 GB dengan storage internal sebesar 8 GB. Sebandinglah, dengan harga ponsel yang memang cukup murah dengan kualitas ok.

Back to topic, gimana cara screenshot Samsung J2 Prime dengan mudah? Sesuai janji saya, kita tidak akan menginstall aplikasi tambahan untuk menangkap layar ponsel.

Cara Screenshot Samsung J2 Prime


Melakukan screenshot di hp Samsung J2 Prime tidak perlu dengan 3 jari. Cukup gunakan dua tangan dan 2 jari untuk menekan tombol rahasianya dan melakukan pengambilan gambar pada layar yang ingin ditangkap.

Berikut tutorialnya:


1. Aktifkan layar yang akan diambil screenshotnya.

Di mana kamu mau mengambil screenshot gambar? Letakkan layar di situ!

2. Langsung tekan Tombol Home + Tombol Power secara bersamaan.

Tombol Home adalah tombol yang pas berada di tengah-tengah tombol navigasi dan tombol power adalah tombol yang digunakan untuk menonaktifkan hp. Tekan tombol tersebut secara bersamaan dan tahan beberapa detik.

3. Samsung J2 Prime akan mengambil Screenshot layar yang aktif

Hal ini ditandai dengan terdengarnya bunyi jepretan kamera ketika menekan tombol secara bersamaan disertai dengan layar berkedip. Akan ada notifikasi bahwa gambar tersebut berada di galeri.

4. Cek pada notifikasi

Kita bisa langsung menghapus screenshot yang diambil atau melihatnya di galeri. Hasil screenshot ini akan secara otomatis tersimpan di album Screenshot pada media penyimpanan internal hp Samsung J2 Prime.

Baca juga Review Samsung J2 Prime, Ponsel Murah Kualitas Standar

5. Screenshot berhasil

Sesuai janji saya, tidak perlu aplikasi tambahan dan tidak perlu ribet. Sekaran kita bisa mengambil screenshot layar ponsel Samsung J2 Prime dengan sesuka hati. So, you don't have confused again how to take Samsung J2 Prime screen. Semuanya mudah dilakukan.

Demikianlah tutorial cara screenshot Samsung J2 Prime dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!