Skip to main content

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat dan Alami

Kantung mata adalah salah satu masalah pada kulit wajah yang sangat mengganggu. Bukan hanya wanita, tapi pria juga banyak yang mengalami mata bengkak. Istilah kantung mata ini biasa disebut "Mata panda." 
cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami secara permanen
Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat - pixabay

Dan bahayanya, jika tidak segera diatasi dengan cepat maka untuk menghilangkan kantung mata secara permanen butuh waktu yang lama. Biasanya juga akan meninggalkan bekas. Tidak mau kan seperti itu?

Bagaimana cara menghilangkan kantung mata dengan cepat? Cara alami masih menjadi pilihan utama karena biayanya lebih murah dan resikonya bisa dikatakan tidak ada jika dilakukan dengan cara yang tepat. Namun sebelum tahu cara mengatasinya sebaiknya kita tahu dulu penyebab yang bisa menimbulkan munculnya mata panda. 

Penyebab Munculnya Kantung Mata


Kantung mata sebenarnya tidak masalah karena tidak menimbulkan rasa sakit. Tapi bagi sebagian orang ini adalah masalah yang besar karena berkaitan dengan masalah kecantikan kulit. Beberapa penyebab munculnya kantung mata disebabkan oleh kebiasaan buruk seperti berikut.

1. Begadang


Tidak bisa dipungkiri bahwa begadang adalah penyebab utama munculnya kantung mata. Kebiasaan tidur larut malam terlebih memandang layar ponsel maupun komputer dapat membuat mata bengkak dan lama kelamaan akan menimbulkan kantung mata.

2. Terlalu banyak mengkomsumsi kafein


Mengkomsumsi kopi dan minuman lainnya yang mengandung kafein dapat membuat mata sulit tertutup. Efeknya kita akan kekurangan jam tidur yang menjadi penyebab utama kantung mata.

3. Pola makan yang salah


Kantung mata disebabkan oleh penumpukan lemak di bawah mata. Hal ini juga disebabkan oleh pola makan yang salah dan kurang sehat.

4. Stres tinggi


Stres menjadi penyebab utama semua masalah kecantikan. Kantung mata dapat disebabkan oleh kesibukan-kesibukan yang padat dan sulit dikendalikan. Biasanya berakibat pada terlalu lelah dan kurang istirahat.

5. Penuaan


Tua itu pasti dan tidak dapat dihindari! Jadi, kantung mata akibat penuaan adalah sesuatu yang wajar. Namun penuaan dini adalah masalah kecantikan yang disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan buruk seperti mengkomsumsi alkohol dan merokok.

6. Mengucek mata


Mata yang gatal dan berair terkadang membuat kita sering menguceknya. Padahal menggaruk mata dengan tangan sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak mata dan juga menimbulkan kerutan pada area sekitar mata.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami


Kantung mata hitam biasanya disertai oleh kerutan-kerutan di area sekitar mata. Jika masalah ini tidak segera diatasi maka dapat menjadi permanen dan sulit dihilangkan secara alami. Karena itu, mengetahui penyebabnya adalah cara terbaik untuk menghindari resiko timbulnya kantung mata.

Jika sudah terlanjur membengkak dan besar seperti panda maka kantung mata dapat diatasi dengan berbagai produk dan perawatan kecantikan. Tapi biayanya juga lebih mahal, seperti menggunakan laser, operasi, vitamin dan lain-lain. 

Tidak perlu khawatir bro and sis, hari ini saya akan berbagi cara menghilangkan kantung mata yang ampuh dan efektif secara alami. Perlu diketahui bahwa cara ini membutuhkan ketekunan dan proses serta tidak ada cara cepat untuk itu. Kecuali mata bengkak akibat menangis mungkin bisa diatasi dengan semalam. Tapi untuk yang sudah parah akibat kurang tidur dan lain-lain biasanya butuh waktu 1 minggu untuk menghilangkannya secara permanen.

Berikut beberapa cara alami yang ampuh menghilangkan kantung mata secara cepat.

1. Madu


Menghilangkan kantung mata dengan madu memang sangat ampuh dan telah terbukti. Cukup mengoleskan madu pada mata yang hitam dan kerutan maka lambat laut masalah keriput akan hilang dan kulit di bawah mata kembali kencang.

2. Sendok


Sendok beku yang diletakkan pada freezer dapat digunakan untuk mengkompres mata panda pada pagi hari setelah bangun tidur. Jika dilakukan secara rutin maka hasilnya bisa hilang dengan cepat. Tapi tetap saja, cara ini hanya akan ampuh ketika kita sudah tidak melakukan kebiasan buruk yang menjadi penyebab kantung mata.

Sebenarnya bisa juga menggunakan es batu yang dibungkus dengan kain. Tapi menghilangkan kantung mata dengan sendok lebih mudah dilakukan.

3. Teh celup


Ampas teh dari teh celup memang sangat ampuh dan telah dibuktikan dapat menghilangkan kantung mata. Ada 2 cara menggunakan teh celup ini, ada yang menggunakannya dalam keadaan hangat (hampir dingin) dan dalam keadaan dingin beku (Di dalam freezer).

Cara mengaplikasikannya tidak perlu disobek. Ambil teh celup dan letakkan di atas mata yang bengkak pada pagi hari setelah bangun tidur. Meskipun terlihat sepele, teh basi ini dapat menghilangkan mata panda secara permanen jika rutin dilakukan.

4. Lidah buaya


Cara mengatasi kantung mata menggunakan lidah buaya adalah cara alami yang paling mudah diterapkan. Langkah-langkahnya cukup mengambil gel lidah buaya dan mengoleskannya pada area mata panda yang kendur. 

Saya sendiri merekomendasikan menggunakan lidah buaya karena lebih alami dan mudah dilakukan. Hasilnya jika rutin dilakukan pasti dapat menghilangkan kantung mata secara cepat dan permanen.

5. Tomat


Tomat memang menjadi salah satu bahan dapur yang wajib. Dan ada segudang manfaat tomat di bidang kecantikan. Salah satunya dapat digunakan sebagai jus dan masker.

Cara menghilangkan kantung mata dengan tomat dapat dilakukan dengan memblender 1 biji tomat dan menjadikannya sebagai masker pada bagian sekitar mata panda. Penggunaan cara alami seperti ini tidak akan terlihat manfaatnya jika hanya dilakukan sesekali.

6. Mentimun


Cara alami yang juga cukup direkomendasikan karena terbukti ampuh menghilangkan mata panda adalah mentimun. Irisan mentimun dapat digunakan untuk mengkompres mata panda secara langsung. Pasti pernah kan melihat orang menggunakan masker plus irisan mentimun diletakkan di atas mata. 

Ternyata cara menghilangkan kantung mata dengan mentimun ini juga dapat digunakan untuk mengatasi kerutan-kerutan di area sekitar mata.

Meskipun menggunakan bahwa alami, tapi hasilnya sangat ampuh dan aman. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukanlah perawatan wajah secara rutin. Niscaya kantung mata akan hilang secara permanen.

Tips Mengatasi Kantung Mata


Perlu diketahui bahwa kerutan akibat kantung mata dapat mengakibatkan penuaan dini dan keriput. Karena itu, kita yang masih muda-muda sebaiknya benar-benar memberikan perawatan dan perhatian khusus terhadap masalah kecantikan.

Berikut beberapa tips mengatasi kantung mata agar terhindar dari mata panda.

1. Tidur yang cukup


Tidur yang dianjurkan setiap harinya minimal 7-8 jam. Karena itu sebaiknya kita tidur cukup waktu dan hindari kebiasaan begadang yang tidak perlu. Sebelum kantuk berat tidurlah!

2. Hindari alkohol dan merokok


Selain masalah kesehatan, ternyata efek buruk dari alkohol dan asap rokok juga berdampak pada masalah kecantikan, termasuk masalah pada mata. Kan kebanyakan orang tidur larut malam karena alkohol dan rokok. Saya tidak melarang merokok atau pun meminum minuman beralkohol tapi sebaiknya memang dikurangi. Kalau bisa diatasi dan dihilangkan, lebih bagus lagi.

3. Jangan stres


Kelelahan akibat perkerjaan berat dan beban pikiran membuat tingkat stres semakin tinggi. Percaya atau tidak, stres dapat membuat seseorang sulit tidur. Dan biasanya juga lemak disekitar area mata akan turun karena stres dan kurang tidur.

4. Rutin menggunakan masker alami


Masker dari bahan-bahan alami lebih ampuh dalam mengatasi masalah pada wajah secara permanen. Contohnya kantung mata ini. Jika ingin hilang secara permanen, ya terus gunakan bahan-bahan alami sebagai cara untuk mengatasinya, dan  itu harus diterapkan dengan rutin agar ampuh.

Kesimpulan


Rahasia terbaik tips kecantikan adalah mencegah lebih baik dari pada mengobati. Sebelum muncul mata panda sebisa mungkin kenali penyebabnya dan tips mengatasinya. Jika sudah terjadi, ya mau tidak mau kita harus mencari cara menghilangkannya. Dan bahan alami adalah pilihan yang tepat untuk itu jika ingin hasil yang permanen.

Demikianlah artikel tentang cara menghilangkan kantung mata dengan cepat secara alami dan permanen, semoga bermanfaat dan katakan: Selamat tinggal mata panda!
  November 08, 2018
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close