Dilarang Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih !

Dilarang Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih !

Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih adalah sebuah solusi yang benar-benar salah. Dan sebagai Admin Soksimon.com, saya tidak pernah anjurkan. Berikut review efek samping akibat mengoleskan bawang putih pada wajah.
akibat dan efek samping masker bawang putih
Efek samping menghilangkan jerawat dengan bawang putih
pixabay

Di luar sana, ribuan artikel tersebar tentang cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih. Dan hanya segelintir blogger yang pernah mencobanya. Karena itu, saya pikir informasi ini sangat berharga karena dapat merusak wajah. Bukannya menghilangkan jerawat dalam satu malam, kulit wajah malah melepuh akibat bawang putih.

Sedikit cerita, sewaktu masih duduk dibangku SMP, jerawat menjadi masalah umum yang dihadapi oleh sebagian besar remaja yang menginjak masa pubertas. Banyak cara untuk menghilangkan jerawat secara gratis dengan mengikuti panduan dari internet.

Hanya dengan mengetikkan keyword "Cara menghilangkan jerawat" maka ribuat tulisan tentang ini akan bermunculan, termasuk menggunakan bawang putih. Beberapa artikel tersebut menjelaskan seolah-olah mereka telah membuktikan bahwa ini benar-benar ampuh tanpa mengatakan efek samping yang ditimbulkannya.

Setelah membaca komentar-komentar pengunjung, alhasil semua feedbacknya malah membuat sebagian besar orang marah. Bagaimana tidak, tadinya mau menghilangkan jerawat malah hasilnya lebih parah. Jerawat memang hilang tapi kulit wajah juga ikut-ikutan rusak.

Apakah bawang putih bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya? Jangankan jerawat, bekasnya aja akan hilang. Begitulah cerita penulis dalam suatu blog. Saya tidak tahu apakah cara yang pernah saya terapkan yang salah atau kah memang saya melewatkan tutorial yang penting dalam artikel-artikel tersebut. Hasilnya malah wajah jadi memerah.

Sesaat setelah mengaplikasikan bawang putih pada wajah, hanya beberapa menit wajah terasa seperti terbakar dan sangat perih. Jujur saat wajah terasa perih, saya pikir itu efek dan reaksi dari bawang putih benar-benar bekerja dengan baik. Karena ingin wajah bebas dari jerawat, saya menahan sakit beberapa jam dengan tujuan mendapatkan hasil yang maksimal.

Ok, besok hasilnya pasti memuaskan. Namun saat bangung pagi, apa yagn terjadi? Pertanyaan pertama yang saya dapatkan" Kenapa wajahmu merah?" Keesokan harinya wajah sudah mulai memerah dan di hari kedua wajah benar-benar bersih dari jerawat tapi masalah yang lebih besar muncul. 

Banyak yang hanya menjelaskan cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih tanpa menyebutkan resiko yang akan terjadi jika kulit tidak cocok dan cara pengaplikasiannya yang tepat. Alhasil, banyak yang mengalami derita yang sama seperti yang saya alami.

Efek samping bawang putih sangat keras jika digunakan pada wajah. Dan banyak yang memberikan tutorial membuat masker bawang putih. Campurkan dengan airlah, dengan jeruk nipislah, lidah buayalah. Bukan maksud untuk menyatakan kesalahan artikel lain tapi saya hanya ingin berbagi pengalaman buruk mencoba menghilangkan jerawat dengan bawang putih.

Kulit wajah lebih tipis dari kulit dibagian tubuh lainnya dan lapisannya sangat lembut. Tidak heran jika bawang putih bisa merusaknya sebesar itu. 

Tanda-tanda wajah yang tidak cocok dengan bawang putih adalah timbulnya rasa perih pada saat dioleskan pada wajah berjerawat. Rasa perih yang semakin dibiarkan akan benar-benar memperparah masalah ini esok hari.

Cara Mengobati Wajah Yang Melepuh Akibat Bawang Putih


Jika wajah sudah melepuh mau bagaimana lagi? Jangan berkecil hati. Selalu ada solusi dan jawaban dari setiap permasalahan. Berikut beberapa cara mengobati wajah yang melepuh akibat bawang putih.

1. Masker beras


Cukup mudah dilakukan dan hasilnya memang terbukti memuaskan. Cara membuatnya juga sangat sederhana. Hanya dengan menumbuk beras menjadi halus dan ditambah dengan air atau madu kemudian menjadikannya sebagai masker pada wajah yang melepuh akibat efek samping bawang putih.

2. Lidah buaya


Wajah yang melepuh karena bawang putih sangat merah dan lama-kelamaan akan menjadi hitam dan akan terkelupas dengan sendirinya. Karena itu, menggunakan lidah buaya sedini mungkin sangat bermanfaat untuk mencegah tinggalnya bekas pada wajah. Cara menggunakannya cukup mudah. Oleskan jel lidah buaya pada wajah yang melepuh.

3. Madu


Selain lidah buaya, madu juga dapat mengatasi wajah yang melepuh akibat bawang putih. Memang mengoleskan madu pada muka  hasilnya tidak akan terlihat dalam waktu cepat. Namun hanya langkah-langkah seperti ini yang dapat lakukan.

Lebih baik baca ini untuk dapat menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat.

Dari pengalaman, pengaplikasian 3 bahan di atas secara rutin pada wajah yang terbakar bawang putih dapat sembuh dalam waktu 2 Minggu. Tapi memang harus diakui bahwa wajah masih akan meninggalkan bekas-bekas merah. Butuh waktu sekitar 1 bulan agar wajah kembali normal. Tergantung tingkat sampai lapisan mana yang terbakar dan seberapa sering kita mencoba cara menghilangkan dan mengobati wajah yang melepuh akibat bawang putih.

Jika wajah memerah karena iritasi dan terbakar akibat bawang putih, dengan kata lain sudah terlanjur ya mau bagaimana lagi? Ikuti tips-tips ini saja dan hasilnya memang sudah dibuktikan sendiri. Mungkin kamu butuh istirahat beberapa hari di rumah karena malu keluar kamar akibat wajah yang melepuh.

Demikianlah artikel tentang cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih yang sebaiknnya jangan pernah dilakukan. Iritasi akibat bawang putih sudah sering terjadi dan kasusnya sudah banyak. Tapi tidak perlu khawatir karena wajah akan kembali normal dalam beberapa Minggu.
Advertisement

Baca juga:

Tingglakan Komentar
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!