Skip to main content

Cara Download Video Di Youtube Tanpa Aplikasi 100% Terbukti

Youtube masih menjadi situs terpopuler untuk menonton video-video dari seluruh dunia. Namun karena masalah kuota yang mahal, tidak banyak dari kita yang dapat menikmati video Youtube dengan streaming. Satu-satunya cara adalah dengan mendownload video Youtube. 
cara download video di youtube tanpa aplikasi dengan mudah di android dan laptop
Cara download video di Youtube tanpa aplikasi - pixabay


Untuk menghemat kuota internet, saya sering memanfaatkan wifi gratis untuk download video dari Youtube dan menyimpannya ke galeri untuk dinonton nantinya. Sekedar informasi, beberapa tahun silam, saya lebih senang mendownload video di hp lewat situs wap dan lain-lain Tapi karena kualitasnya yang tidak terlalu baik dan pilihan video yang kurang, mau tidak mau, Youtube menjadi sasaran utama mencari video yang dibutuhkan.


Tutorial Cara Download Video di Youtube Tanpa Aplikasi


Saya tidak butuh aplikasi tambahan seperti IDM. Dari banyaknya situs yang menyediakan cara download video Youtube, pilihan terbaik jatuh pada situs Id.Savefrom.Net. Berikut cara mudah download video youtube di android dan pc tanpa aplikasi.

1. Buka aplikasi web browser


Tutorial ini langsung dipraktekkan lewat laptop. Langsung saja buka salah satu aplikasi web browser. Saya menggunakan Google Chorme.

Jika Bro and Sis memakai hp Android, bisa coba di aplikasi Chorme, Opera Mini, UC Browser dan lain-lain.

2. Cari Video Youtube


Cari video Youtube yang akan didownload, bisa searching di Google dengan kata kunci atau langsung kunjungi website resminya di https://youtube.com.

3. Klik video yang akan disimpan


cara download video diyoutube tanpa aplikasi
Klik video yang akan didownload dan ganti URL dengan ss

Langsung klik video yang akan disimpan. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Ubah URL di Address Bar

Pada PC : 

https://www.youtube... Ubah dengan 
https://ssyoutube...

Pada hp android :

https://m.youtube... ubah menjadi 
https://ssyoutube

4. Beralih otomatis ke En.SaveFrom.Net


cara download video youtube gratis tanpa aplikasi
Download video youtube gratis di En Savefrom

Secara otomatis, kita akan diarahkan ke link download video Youtube secara langsung. Pilih format yang tersedia.


  • MP4 720
  • MP4 360
  • WEBM 360
  • 3GP 240
  • 3GP 144


Perbedaan kualitas video di atas, ditentukan oleh formatnya. Format MP4 720 pastinya memiliki resolusi dan kualitas yang lebih baik dari pada MP4 360. Tapi kekurangannya adalah semakin bagus kualitas video maka akan semakin besar pula file tersebut.

Format MP4 cocok dinonton di laptop maupun hp android. Sedangkan Format 3GP 144 dan 240 adalah format yang cukup buram tapi cocok digunakan di hp karena memang sesuai dengan resolusi layar hp. Ketika dinonton di PC kemungkinan video dengan format ini akan pecah dan kualitasnya sangat rendah.

5. Simpan ke galeri


Pilih lokasi penyimpanan video youtube yang didownload. Jika pada android, biasanya letaknya sudah otomatis ditentukan pada perangkat saya/download.

En SaveFrom merupakan situs gratis terbaik yang dapat digunakan untuk mendownload video-video dari Youtube, baik di hp android maupun di laptop. Penting untuk diketahui bahwa tidak semua video di Youtube menyediakan format video lengkap untuk didownload. Bisanya ada video yang hanya memiliki 1 atau 2 format.

Intinya di sini adalah En Savefrom merupakan layanan online gratis untuk mengunduh video youtube dengan satu kali klik dan terbaik karena mendukung pengunduhan video dengan cepat dan mudah.

Sekedar informasi aja nih, Google masih menjadi situs pencari informasi terpopuler di dunia dan Youtube berada di posisi kedua. Saya tidak ingin berbohong, sebagai Blogger saya mengakui Youtube memang menyediakan informasi yang menarik dan mudah dipahami. Banyak ilmu di dalamnya. Tapi tergantung dari Youtuber itu juga sih.

Demikianlah cara download video di Youtube tanpa aplikasi yang sukses dipraktekkan di laptop dan hp android. Semoga berhasil!
  November 13, 2018
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close