Skip to main content

Tutorial Fb Ads To Adsense 2019

Tutorial belajar Fb ads to adsense -Tahun 2019 adalah era dunia digital. Dunia blogging semakin ramai dengan invasinya sebagai profesi yang sangat menjanjikan di masa depan. Beberapa bulan terakhir sampai hari ini, para blogger tidak tanggung-tanggung lagi dengan penghasilan mereka yang sudah mencapai puluhan juta sampai ratusan juta perbulannya dengan fb ads to adsense.

Apa itu fb ads to adsense? Bagaimana cara mendapatkan uang sampai puluhan juta dari fb ads to adsense? Bermain fb ads to adsense ternyata memiliki tips dan trik tersembunyi di mana setiap internet marketer memiliki teknik fb ads to adsense tersendiri.

Bermain fb ads to adsense pada intinya adalah bagaimana membuat iklan menjadi winning campign. Apa itu? Winning campign adalah cara membuat kampanye iklan di facebook dengan biaya murah. Biaya murah beriklan di fb ads tergantung dari kesenangan orang yang ditarget terhadap produk yang ditawarkan. Karena fb ads to adsense berkaitan dengan dunia blogging, maka mau tidak mau, agar biaya iklan di facebook murah ya, harus menemukan artikel yang viral dan mengundang banyak klik dari pemirsa.

Belajar fb ads to adsense 2018
Belajar fb ads to adsense

Konsep Dasar Memahami Cara Kerja Fb Ads To Adsense


Banyak internet marketer yang telah membuktikan penghasilan dari fb ads to adsense. Dan setiap mereka memiliki teknik fb ads tersendiri untuk meraup untung. Sayangnya, tidak akan ada yang mau berbagi tentang teknik yang berhasil winning campign. Semuanya berbayar, dan tebak kira-kira berapa biaya kursus untuk bermain fb ads to adsense? Paling tidak di atas jutaan rupiah.

Karena itu, pada artikel ini, Admin Soksimon.com akan berbagi rahasia dan teknik bermain fb ads to adsense secara gratis dan cuma-cuma. Langsung saja, ikuti tutorial bermain fb ads to adsense untuk mendapatkan profit 1000% di bawah ini.

A. FB ADS atau facebook bussiness (Membayar facebook dengan beriklan di facebook)


- Media yang digunakan untuk beriklan adalah fanspage atau halaman facebook.

- Promosi konten yang di share di fanspage facebook menggunakan akun fb ads manager. Akun fb ads manager lebih mudah dalam mengelolah iklan dan penargetan  https://www.facebook.com/adsmanager 

- Modal untuk beriklan (Bisa dibayangkan, jika biaya per klik tautan yang dipromosikan di facebook sebesar 70 rp maka kemungkinan besar masih akan rugi jika cpc adsense hanya sebesar 1000 rp. Biaya atau cost iklan di fb harus semurah mungkin, seperti 10 rp per klik atau lebih murah lagi. 

Agar cost fb murah maka dibutuhkan konten yang memiliki impresi dan klik tautan yang sebanding. Semakin tinggi impresi iklan dan sedikit yang klik maka pasti cost iklan fb juga akan mahal.

Lihat juga Les Private Online Cara Ternak Adsense (Jasa diterima Adsense)

B. Iklan (Konten viral di blog yang dipromosikan di facebook)


- Target pasar yang dituju adalah negara yang memiliki cpc adsense tinggi. Seperti Malaysia, Singapura, Hongkong, dll.

- Artikel yang dipromosikan tetap artikel Indonesia sehingga pada bagian penargetan meskipun mentarget negara Malaysia kita tetap dapat mempromosikan artikel Indoneisa dengan mengubah penargetan khusus pada bagian bahasa ke Bahasa Indonesia.

- Untuk umur pastikan memiliki target yang tepat, biasanya saya lebih suka menembak target dengan umur 17 tahun sampai 50 atau 55 tahun.

C. Blog Blogger dan Akun Adsense (Blog yang akan dikunjungi oleh target fb ads yang berisi konten viral + Iklan adsense)


- Blog khusus yang berisi iklan adsense. Jika ada pengunjung yang berkunjung ke blog kemungkinan mereka akan mengklik iklan adsense. 

Jadi, saat kita membayar facebook kita akan menerima bayaran dari adsense. Dan selama teknik yang kita gunakan berhasil maka kita tidak akan rugi. Cara mengetahui profit dalam bermain fb ads to adsense? Mudah saja! Cukup lihat biaya iklan yang kita keluarkan di facebook dan penghasilan adsense yang kita dapatkan.

Namun, kadang hal-hal kita tidak dapat mengendalikan semunya seperti google adsense yang dibanned atau pun fb ads yang disable atau AME karena melanggar kebijkan dan ketentuan beriklan di facebook.

Bukan perkara yang sulit untuk saat ini. Namun memang membutuhkan kerja keras untuk mencapai itu. Blog dan Google Adsense merupakan teman yang tidak terpisahkan di tahun 2018 ini. Fenomena fb ads to adsense telah menjadikan semua itu mungkin dan dapat terjadi. Setiap bulannya, banyak blogger yang memanfaatkan fb ads to adsense untuk meraup untuk berkali lipat.

Berbagai teknik dan trik digunakan oleh para master fb ads. Teknik ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit namun banyak yang telah membuktikannya. Dengan beriklan di fb mereka dapat mendapatkan profit 3 sampai 4 kali lebih dari modal yang mereka keluarkan.

Namun tidak sedikit juga yang mengalami kerugian karena kurangnya jam terbang. Mulai dari banned google adsense karena invalid traffics sampai pada iklan fb yang terlalu mahal sehingga menyebabkan bancos. Namun mereka yang tetap berusaha akan menikmati hasilnya suatu saat nanti.

Bermain fb ads to adsense memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Namun sedikit pengetahuan tentang fb ads to adsense sudah cukup untuk membuat trik bermain fb ads to adsense sendiri.

Mulai dari platform wordpress atau blogger sampai pada setting pada template dan iklan semua menjadi pertimbangan. Saat ini, penulis baru akan memulai bermain fb ads to adsense menggunakan platform blogger yang biaya serta settingannya tidak terlalu sulit.

Penulis mendapatkan trik ini dari analisa terhadap salah satu teman yang bermain fb ads dengan menggunakan situs wordpress.

Tips dan Trik Sukses Fb Ads to Adsense


Rahasia bermain fb ads to adsense sebenarnya sangat sederhana. Berikut beberapa rahasia bermain fb ads yang umum dan harus kamu temukan sendiri.

1. Optimasi Fb ads


Fb Ads adalah salah satu fasilitas dari facebook yang dapat membuat bisnis seseorang semakin melejit. Dengan beriklan di facebook, seseorang dapat menjangkau calon pengunjung yang potensial. Dalam permainan fb ads to adsense berarti kita membuat blog khusus yang "dipenuhi" oleh iklan adsense sehingga setiap orang yang mengunjungi blog kita dari fb akan mengklik iklan adsense.

Fb ads berfungsi untuk mempromosikan web atau blog secara berbayar melalui fanspage facebook. Banyak yang menyarankan untuk menggunakan konten viral pada blog agar menarik minat klik oleh pengguna medsos fb. Hal ini sejalan dengan banyaknya tingkat share pada artikel yang viral di dunia maya terutama di facebook sendiri.

Inti dari fb ads adalah mempromosikan blog atau konten artikel dengan biaya yang semurah-murahnya. Fb cost akan murah jika impresi banyak dan yang klik iklan juga banyak. Jadi, iklan yang harus dipasang adalah iklan yang menarik dan mengundang klik, tapi jangan clickbait. Teknik psikologi dapat digunakan dalam hal ini atau pun mencari konten viral sedang populer di situs berita ternama.

Berbeda dengan teknik SEO, fb ads to adsense tidak membutuhkan artikel berkualitas.

Untuk dapat beriklan di facebook, kita harus mengisi saldo terlebih dahulu yang bisa dilakukan dengan berbagai metode pembayaran termasuk pembayaran melalui bank transfer. Saya sering menggunakan  internet banking rekening BRI yang secara otomatis akan mengisi saldo akun iklan fb ads.

2.  Memaksimalkan CPC Adsense


Belum punya akun adsense? Baca di artikel cara mudah diterima Google Adsense Terbaru

Settingan pada adsense hanya sedikit saja termasuk settingan iklan adsense melalui https://google.com/dfp. Intinya sama saja, CPC atau BPK adsense harus harus besar dan harus benar-benar maksimal.

Untuk mendapatkan BPK yang tinggi maka banyak yang menggunakan keyword HPK (High Paying Keyword) pada blog mereka. Dan biasanya para master menyusur negara benua Amerika dan Eropa dan pastinya bukan Asia lagi. Sebagian besar masih menggunakan teknik targetting fb ads yang menyusur negara tetangga seperti Singapura, Hongkong dan Malaysia.

Iklan seperti iklan infeed lebih besar bpk-nya dibandingkan dengan jenis iklan adsense lainnya.

Jadi, biaya fb ads untuk mengiklankan blog berpenghasilan adsense harus lebih murah dan cpc adsense tinggi agar teknik fb ads berprofit.

3. Optimasi Blog Khusus


Kunci utamanya sebenarnya ada pada blog itu sendiri. Ini tidak akan saya jelaskan secara mendetail namun poin-poin besarnya saja. Artikel yang viral dan menarik minat pembaca pada fb akan mendatangkan trafik yang besar pada blog. Blog yang di-setting khusus akan menampilkan iklan yang BPK cukup tinggi dengan daya klik visitor blog yang juga tinggi.

Untuk mendapatkan dan menampilkan iklan BPK yang tinggi dibutuhkan teknik sendiri seperti beberapa blog yang pernah saya temukan di fb menggunakan keyword-keyword yang HPK-nya memang tinggi. Namun sebuah kenyataan bahwa saat ini, hal itu tidak terlalu bisa dipastikan mengingat banyak blog yang berhasil mendapatkan BPK tinggi dari adsense tanpa memilikirkan keyword yang berbelit-belit.

Ebook Fb Ads to Adsense Gratis


Saat ini telah banyak ebook gratis, kecuali kursus fb ads yang sangat mahal. Memang keduanya sangat berbeda. Dengan kursus fb ads to adsense, kita bisa mendapatkan profit yang besar dalam waktu singkat. Namun saya sendiri berpendapat bahwa akan lebih baik menggunakan uang kursus untuk beriklan sendiri. Resikonya? Ya bancos jika gagal.

Ebook gratis yang saya maksud tersedia di blog ini. Tapi saya menemukan salah satu grup facebook yang membahas secara menyeluruh tentang semua tips dan trik bermain blog fb ads to adsense. Nama grup fb tersebut Belajar Bareng Adsense. Di dalamnya, pada bagian file terdapat banyak tips termasuk cara membuat blog fb ads to adsense menggunakan blogger. Saya bukannya promosi tapi saya banyak belajar fb ads to adsense agar tidak bancos dari teman-teman pemain fb ads lainnya.

Resiko Bermain Fb Ads To Adsense


Bermain fb ads to adsense bukannya tidak memiliki resiko tapi memiliki resiko yang sangat besar. Saat ini, banyak yang mengalami badai banned adsense sehingga akun adsense yang telah diisi dengan fb ads harus down dan jika tidak bisa dicairkan maka sudah pasti biaya iklan selama ini raib, telah raib. 

Oleh sebab itu, syarat yang harus dipenuhi jika ingin bermain fb ads adalah memiliki modal untuk bermain fb ads dan siap menanggung resiko.

Lihat juga Download Robot Whatsapp Gratis Untuk Promosi

Update 2018


Sejak bermain fb ads kurang dari seminggu, saya menghabiskan cost atau biaya iklan di facebook sebesar Rp250.000,- dengan penghasilan di Adsense Rp147.000,-. Iklan seperti ini menyebabkan bancos atau rugi besar.


Dari modal tersebut, saya banyak belajar tentang fb ads dan  cara bermain fb ads to adsense. Semakin luas jangkauan iklan di fb namun hasil klik iklannya rendah maka biaya cost akan semakin mahal. Hal inilah yang menyebabkan banyak pemain fb ads to adsense mengalami bancos sekalipun menarget negara High CPC seperi Singapura, Malaysia dan Hongkong, dll.

Kesimpulannya, semakin luas jangkauan iklan fb dengan klik iklan sedikit maka banyak biaya yang akan dikeluarkan. Hal ini dapat disebabkan oleh artikel yang kurang menarik publik. Bisa dikatakan bahwa biaya iklan facebook selalu berjalan lurus dengan jumlah klik dan jumlah views suatu iklan .

Saat ini, saya hanya ingin mencoba fb ads to adsense untuk memperoleh pengetahuan tentang dunia fb ads to adsense. Hal ini sesuai dengan prinsip penulis yang bermain blogging untuk jangka panjang.

Saat ini, penulis akan membangun 2 blog branding untuk mendapatkan trafik alami di masa mendatang.

Bermain fb ads to adsense memang sangat menggiurkan namun tetap saja, hal ini harus dilakukan secara perlahan dan sebaiknya seorang blogger memang harus membangun blog branding untuk masa depan yang lebih panjang. Bemain fb ads to adsense harus memiliki trik dan teknik, jika tidak maka  sudah pasti akan bancos.
Sebenarnya masih ada beberapa tips dan trik khusus yang tidak dijelaskan di artikel ini karena alasan tertentu yang tidak perlu dijelaskan. Sekian pembahasan tentang cara dan inti bermain fb ads to adsense. Semoga bermanfaat dan terima kasih!
  October 02, 2018
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close