Tips Sukses Ala Orang Tionghoa

Tips Sukses Ala Orang Tionghoa

Kenapa harus tips sukses dari orang Tionghoa? Siapa sih yang meragukan keuletan dan kehebatan orang Tionghoa dalam dunia bisnis. Kita semua tahu bahwa orang dengan keturunan Cina identik dengan kesuksesan dalam berbisnis. Apa sih kunci sukses orang Tionghoa?

Tidak semua orang Cina sukses dalam hal kekayaan namun bisa dikatakan pada umumnya orang dengan keturunan Tionghoa di Indonesia maupun di negara-negara lain memiliki sifat dan kunci sukses berbisnis yang membuat mereka lebih terlihat mapan secara finansial.

Salah satu hal menarik dari Tionghoa adalah prinsip hidup mereka. Banyak sekali orang yang menganggap dan beranggapan bahwa orang Cina pada umumnya adalah orang-orang yang sukses dan kaya raya. Hal inilah yang membuat sebagian orang mencari informasi tentang prinsip dan pola pikir orang Cina yang membuat mereka lebih terlihat mapan dalam hal finansial.

Salah satu pengusaha terkenal Cina, Jack Ma adalah orang yang sudah menginsipirasi jutaan orang dari seluruh dunia bahwa siapa pun bisa menjadi orang yang sukses. Kini, Jack Ma menjadi orang kaya ketiga di dunia. Pendiri Alibaba ini telah berhenti dari peruasahaan e-commerce terbesar di Asia dan dunia tersebut dan menjadi guru.
kunci sukses orang Tionghoa ala Jack Ma
Kunci Sukses Orang Tionghoa dari Deddy Corbuzier


Tips Sukses Ala Orang Tionghoa


Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa tips sukses ala orang Tionghoa dari Deddy Corbuzier. Ini adalah kutipan yang diambil dari salah satu video Deddy Corbuzier yang sudah ditonton ratusan ribu kali bahkan sampai beberapa juta viewers di channel youtube Deddy Corbuzier tentang konsep yang membuat orang Cina bisa lebih kaya secara finansial.

Video ini menjelaskan tentang konsep dasar yang diajarkan kepada keturunan orang-orang Tionghoa pada anak-anaknya sehingga mereka bisa lebih sukses. Berikut Konsep dan tips sukses ala orang Tionghoa dari Deddy Corbuzier.

1. Presentase simpanan


Kita dibiasakan menabung. Orang Tionghoa diajarkan untuk menabung lebih dari 50% dari pendapatannya. Jika mereka memiliki penghasilan sebesar 3 juta maka mereka diharuskan untuk menabung 1.5 juta. Endingnya, saat kita butuh sesuatu kita ngga bingung karena kita punya tabungan yang sudah kita persiapkan.

2. Untung Dikit Tidak Masalah


Kita dibiasakan untuk kerja keras. Kapten America mengatakan: "I can do this all day long!" Artinya kita dibiasakan untuk kerja keras. Kita tidak hitungan dengan kerjaan. Kita kerja semaksimal kita, sebisa kita dengan tujuan untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin.

Dan kita suka dengan hal-hal kecil. Intinya begini, untung dikit gak apa-apa tapi quantity-nya banyak. Sedangkan sebagian orang mereka maunya untung besar. Orang Tionghoa percaya untuk sedikit tapi kuantitasnya banyak akan sama saja pada akhirnya. Kita diajarkan untuk bekerja keras dan tidak mengenal waktu. Jadi tidak ada kerja dengan hitung-hitungan.

3. Membeli Barang Murah


Orang Tionghoa tidak diajarkan untuk membeli barang yang kita tidak mampu. Orang Cina juga suka dengan barang-barang murah untuk menyimpan cadangan penghasilan lebih banyak. Mereka tidak membeli barang-barang mewah karena untuk kebutuhan masa depan. Mereka beriorientasi ke masa depan dan tidak mau susah di masa yang akan datang.

Orang-orang Tionghoa diajarkan untuk membeli barang-barang yang mereka butuhkan dan selama budget mereka cukup. They don't spend money with what they don't nedeed.

4. Haram Memiliki Hutang


Orang keturunan Tionghoa diajarkan untuk tidak berutang. Kalau sebisa mungkin jangan pernah berhutang kecuali Anda benar-benar butuh. Kalau kita sudah mulai menghutang suatu hal maka kita akan terbiasa untuk menghutang banyak hal. Dan pada akhirnya, gali lubang tutup lubang. Kecuali benar-benar butuh seperti masalah kesehatan dan lain-lain.

5. Investasi


Orang keturunan Tionghoa diajarkan untuk berinvestasi. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di masa yang akan datang. Investasi tanah dan rumah, boleh punya rumah yang besar namun kendaraan biasa aja.

Intinya dari tips sukses ala orang Tionghoa dari Master Deddy Corbuzier adalah menabung, investasi, dan berdagang. Dagang itu harus pintar, untuk dikit gak apa-apa yang penting banyak. Hal-hal ini seperti ini banyak dikuasai oleh orang-orang Tionghoa sehingga mereka terlihat lebih mapan dalam hal finansial ekonomi. Konsep dasar yang diajarkan oleh keturunan Tionghoa untuk anak-anaknya ini sangat bermanfaat bagi kita dan dapat menjadi pengetahuan yang penting untuk diterapkan sehingga dapat mencapai kesuksesan finansial. 

Demikianlah tips sukses ala orang Tionghoa dari Deddy Corbuzier. Kunci sukses orang Tionghoa berasal dari cara mereka menghasilkan uang dan mengelolah uang. Mereka diajarkan untuk selalu berdagang. Cara dagang ala orang Chinese tidak perlu untuk besar asalkan kuantitasnya banyak dan belajar investasi. Selain itu, mereka lebih senang membeli barang murah berdasarkan kebutuhan.

Terima kasih telah berkunjung ke blog Soksimon.com, semoga rahasia dan kunci sukses berbisnis ala orang Cina ini berguna dan bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Apa Pendapatmu?
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!