Review Buku Ladies’ Journey Karya Lala Purwono, dkk

Review Buku Ladies’ Journey Karya Lala Purwono, dkk

Review Buku Ladies Journey merupakan salah satu buku yang sangat direkomendasikan untuk wanita. Buku ini memberikan inspirasi terhadap perempuan dengan mengangkat tema seputar dunia wanita dan perjalanan. Buku yang ditulis oleh beberapa wanita ini tidak hanya untuk wanita saja lho.

Saya juga membaca buku ini yang mengisahkan tentang perjalanan wanita yang dikemas dalam cerita fiksi dengan khayalan penulis berbakat. Siapapun yang membaca buku ini pasti akan memuji kehebatan penulisnya dalam menggambarkan suasana dan kondisi yang membuat para pembaca seolah-olah sedang ikut berpetualang di dalam dunia mimpi. 

Buku Ladies' Journey karya Lala Purwono, dkk ini merupakan salah satu buku wanita terbaik yang pernah saya baca.

"Karena setiap perjalan menyimpan cerita..."

Hari-hari kuliah di semester 1 ini sangat membosankan. Tidak ada petualangan dan perjalanan yang berarti. Suasana rindu kampung halaman yang meskipun jaraknya hanya 60 km namun masih terus menyelimuti hari-hariku. Musim hujan juga sedang melanda, menandakan suasana hangat hari Natal yang sedang berlangsung.

Di kamar ini, saya menemukan sebuah buku yang sepertinya sangat menarik. Buku yang berjudul Ladies' Journey. Meskipun kelihatannya buku ini untuk wanita tapi ternyata semua kalangan gender pun dapat membacanya dan menikmatinya. Setelah membaca buku Ladies' Journey ini, semangat untuk melakukan perjalanan hidup kembali berkobar.

Review Buku Ladies’ Journey Karya Lala Purwono, dkk

buku inspirasi untuk wanita
Review Buku Ladies' Journey
Judul Buku           : Ladies’ Journey
Penulis                   : Lala Purwono, dkk
Penerbit                 : Stiletto Book
Editor                     : Herlina P. Dewi
Proofreader           : TIKAH KUMALA
Cetakan : I (ISBN : 978-602-7572-15-7)
Tahun Terbit         : Juni 2013
Jumlah Halalman : 168 (di luar sampul dan keterangan)
Kateogori               : Fiksi - Kumpulan Cerita Pendek

Buku Ladies’ Journey diterbitkan oleh Penerbit Stiletto Book, yaitu penerbit naskah-naskah fiksi maupun nonfiksi yang berkaitan dengan dunia perempuan.

Buku Ladies’ Journey adalah buku yang berisi kumpulan cerita pendek perjalanan beberapa wanita. Buku perjalanan wanita ini termasuk ke dalam buku fiksi yang dikemas dengan sangat menarik. Para tokoh utama dalam buku ini adalah para wanita dengan kisah suka duka dari sebuah perjalanan hidup.

Imajinasi pembaca ketika mendengar judul ladies journey pasti akan membayangkan tentang perjalanan dan petualangan wanita di tempat-tempat yang menakjubkan seperti halnya travelling untuk liburan. Tapi ternyata itu salah11111 Buku Ladies’ Journey bertemakan perjalanan wanita yang disusun dari 13 judul yang mengisahkan perjalanan para tokoh utamanya dengan para penulis yang berbeda pula.

Review Buku Ladies’ Journey


Karena setiap perjalanan menyimpan cerita...

1. Ibu di Hatiku - Nimas Aksan
2. Asing - Theresia Anik
3. Cinta Berhenti di Sini - Triani Retno
4. Bali Selalu Punya Cerita - Mpok Mercy Sitanggang
5. Zelmania - Tikah Kumala
6. Jodoh dari Hongkong - Judith Hutapea
7. Perjalanan Kenagan - Eva Sri Rahayu
8. I am Leaving - Lala Purwono
9. Life is about Choice - Icha Ayu
10. Pulang Untuk Cinta - Ririe Rengganis
11. My Vegas (Un)Wedding - Yuska Vonita
12. Aku Pasti Kembali - Lygia Pecanduhujan
13. Niki Kopitiam - Wydia Ross

Meskipun setiap judul cerita berbeda dan jalan ceritanya tidak berhubungan dengan yang lainnya namun buku Ladies’ Journey ini tetap sangat menarik karena setiap perjalanan memberikan pelajaran bermakna bagi para pembacanya. Buku ini memberikan banyak inspirasi dari pengalaman para tokohnya, baik tentang tujuan hidup, cinta, maupun pilihan.

Salah satu yang sangat menginspirasi menurut saya adalah judul yang kedelapan dalam buku Ladies’ journey oleh Lala Purwono, “I am Leaving”. Wanita bernama Lina ini rela mempertaruhkan cinta dan pekerjaannya demi seorang pria yang telah memiliki anak dan istri. Pada akhirnya, hubungan mereka harus kandas ditengah jalan karena sang pria pujaan hati mengkhianatinya...

Kutipan yang sangat menarik dalam judul ini adalah “Life is a gamble. You play to win, oftentimes you lose, but that doesn’t mean you are a loser. You’re just unlucky.” Sama seperti life, love is a gamble. Ketika seseorang memutuskan untuk jatuh cinta, ia seolah masuk ke sebuah kasino, lalu mempertaruhkan semuanya di meja judi. Kalah atau menang?

Pada judul lainnya dalam buku ini, beberapa tokoh juga mengalami konflik batin dengan dirinya sendiri, meninggalkan rumah untuk menemukan jati diri, gagal dalam hubungan percintaan, dan masih banyak lagi cerita singkat perjalanan wanita dalam buku Ladies’ Journey yang memberikan banyak inspirasi.

Buku perjalanan wanita ini sangat recommended karena cara penulis menyampaikan pikirannya sangat menarik dan tidak akan membosankan karena setiap judulnya menyajikan kisah perjalanan yang berbeda. Baik kisah perjalanan yang menyedihkan, mengecewakan, dan membahagiakan.

Pada halaman 161-168 buku Ladies’ Journey berisi tentang identitas dan profil singkat para penulis buku perjalanan wanita ini.

Dikutip dari sampul belakang (cover book) buku Ladies’ Journey “Kisah-kisah dalam buku ini akan mengantarkanmu menjelajah waktu dan menelusuri kenangan, karena setiap perjalanan menyimpan cerita.”

Demikianlah artikel tentang review buku “Ladies’ Journey”. Saya akan mengatakan bahwa ini merupakan salah satu buku yang sangat menginspirasi dengan tema-tema ringan untuk seorang wanita secara khususnya.

Buku tentang perjalanan wanita ini sangat direkomendasikan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan kehidupan. Semoga bermanfaat dan terima kasih! Mari kita berbagi pengalaman hidup kita dengan berkomentar tentang review buku wanita terbaik ini di kolom komentar.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!