Skip to main content

Pengalaman Menulis di UC News Sampai PO Pertama Kali

Pengalaman Menulis di UC News - Sebelumnya saya telah berbagi pengalaman buruk PO untuk yang pertama kalinya dari UC News. Silahkan baca pengalaman saya tersebut di Pengalaman Buruk Menerima Pembayaran dari UC News. Penghasilan penulis UC News yang lainnya tidak sebaik yang saya dapatkan karena saya pun menulisnya setengah-setengah.

pengalaman menulis penghasilan pertama dari uc news
Pengalaman menulis di UC News - pixabay.com

Pada artikel ini, saya akan berbagi kisah dan cerita mulai dari bergabung dengan UC News, menjadi kontributor dan rutin menulis di UC News sampai pengalaman PO dari UC News seperti artikel yang sebelumnya.

Awal Mula Bergabung dengan UC News


Saya pertama kali bergabung dengan UC News hanya karena ingin coba-coba. Saya berpikir bahwa bekerjasama dengan perusahaan dan menulis di UC News dapat membuat saya lebih maju dan berkembang. Selain itu, penghasilan penulis UC News juga cukup menggairahkan, terlebih mudahnya melakukan monestisasi akun UC News.

Pada awalnya, saya memilih kategori hiburan, anime sebagai kategori artikel yang saya tulis. Selama 2 minggu saya menulis setiap harinya di UC News secara sukarela sampai akun saya sudah bisa dimonestisasi. 

Cara monestisasi UC News untuk mendapatkan penghasilan sebenarnya cukup mudah, cukup menulis dengan konsisten dan jika tulisan bagus maka otomatis views dan followers akan berdatangan dengan sendirinya. Syarat monestisasi akun UC News juga tidak berat kok.

Awal monestisasi, pendapatan perhari bisa sampai di angka 0.4$ dengan views kurang dari 10k. Setelah berjalan beberapa bulan views sudaj dapat mencapai 20k dengan pendapatan lebih dari 1$ per hari. Tentu saja, saya bersyukur dengan semua itu karena tidak menyita waktu untuk menulis artikel di UC News. Dan penghasilan dari UC News juga bukanlah niat utama, tapi hanya ingin menambah kesibukan saja.

Setelah jenuh dengan UC News saya juga pindah dari kategori anime. Saya kemudian mengganti kategori artikel ke gaya hidup, makanan. Hal ini dilakukan karena saya memiliki blog seputar resep kue dan masakan. Karena berpindah kategori inilah, tampilang setiap artikelnya semakin berkurang. Hal ini juga disebabkan oleh kemalasan saya untuk menulis di UC News lagi dan berfokus untuk membangun blog sendiri.

Banyak pengalaman kontributor UC News, mulai dari yang menginspirasi sampai pengalaman pahit manis menulis di UC News. Banyak yang mengeluhkan tentang artikel yang sudah memiliki ribuan views namun malah terkena pelanggaran yang berujung artikel UC News Offline.

Mulai dari pertama menulis sampai PO yang pertama, saya tidak pernah mengalami artikel offline di UC News, penolakan artikel memang biasa terjadi. Tentu saja ini semua karena konten yang ditulis tidak sesuai dengan kebijakan UC News.

Salah satu keluhan yang sering juga disampaikan oleh kontributor UC News adalah kurangnya penghasilan. Hal seperti kategori artikel dan keprofesionalan akun serta kualitas artikel yang menentukan penghasilan menulis UC News. Jika poin indeks kurang maka kemungkinan besar akan berpengaruh juga kepada penghasilan.

Lihat juga 4 Situs untuk penulis online dibayar mahal di Indonesia

Pengalaman Menulis di UC News sampai PO Untuk Pertama Kali


Ini merupakan cerita lanjutan dari artikel penghasilan pertama dari UC News. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, saya melakukan PO ke akun payoneer saya sebesar 50$ sehingga yang sampai di akun payoneer hanya 47$. Hal ini membuat saya tidak bisa PO dari payoneer ke bank lokal.

bukti pembayaran uc news ke payoneer
Saldo Payoneer dari UC News
Setelah mencari saldo payoneer beberapa bulan, mulai dari niat membeli saldo payoneer yang malah kena tipu Rp50.000,- oleh orang yang tidak bertanggung jawab sampai bertanya ke grup-grup payoneer namun hasilnya nihil.

Syukurlah, kemarin tepatnya pada tanggal 24 September 2018, saldo dari payoneer dapat masuk ke rekening saya melalui rekening bank BRI. Apakah bisa po dari payoneer ke bank lokal dengan saldo kurang dari 50$? Apakah itu aturan baru payoneer? Bukan, payoneer tidak membuat aturan baru tentang hal ini. Flashback!

Pada awal September yang lalu, saya menemukan seseorang di facebook yang ingin melakukan penarikan dari UC News ke payoneer.

Beberapa memberikan pendapat termasuk saya untuk membuat akun payoneer sendiri. Namun entah apa dipikiran orang tersebut, dia malah mencari akun payoneer yang siap menerima saldo UC Newsnya untuk kemudian ditransfer lagi ke rekeningnya.

Wah, kesempatan nih, dulu dicari-cari sekarang muncul sendiri. Langsung saja, saya melakukan kerjasama dengan orang tersebut dan meminta saya memberikan alamat email akun payoneer saya. Saya langsung memberikannya untuk digunakan melakukan penarikan dari UC News ke payoneer. 

Saya tidak tahu alasan orang tersebut percaya kepada saya namun ya sudahlah, ini pasti berkat dari Tuhan. Setelah menunggu beberapa minggu, akhirnya saldo dari UC News masuk ke payoneer. Saldo orang tersebut sebersar 57$.

Anehnya, dari screenshot yang dikirimkannya, saldo yang di tarik dari UC News ke payoneer sebesar 57,01$ dan yang sampai di akun payoneer saya sebesar 57,02$. Berbeda dengan saya waktu PO pertama kali dari UC News ke payoneer yang dikenakan potongan 3$.

cara curang uc news
PO dari UC News ke Payoneer
Setelah saldo berhasil landing ke payoneer dari UC News, saya langsung melaukan penarikan ke bank lokal yang telah diverifikasi sebelumnya. Penarikan dari payoneer ke bank lokal harus minimal 50$. Saldo saya ditambah dengan saldo orang tersebut kira-kira 101$. 

Hanya butuh beberapa hari dari payoneer ke bank lokal saldo pun berhasil mendarat dengan selamat. Penarikan ini tidak membutuhkan kartu payoneer.

Langsung saja, sesuai dengan perjanjian, saldo orang tersebut langsung saya transfer dari rekening saya ke rekening orang tersebut. Masih ada juga ya, orang yang mau percaya pada orang gak dikenal? Jika saya jadi orang tersebut, saya akan lebih memilih menggunakan rekber Mas Tri, hehehe.

Demikianlah artikel pengalaman menulis di UC News sampai PO dari UC News ke payoneer sampai ke bank lokal yang punya banyak cerita. Akhirnya, penghasilan menulis 5 bulan di UC News baru bisa dinikmati setelah 8 bulan. Terima kasih kepada orang tersebut, saya tidak tahu namanya.

Hari ini, saya sudah tidak menulis di UC News. Kecuali melakukan copy paste mentah-mentah dari blog saya sendiri.


Sebenarnya artikel ini lebih banyak membahas tentang pengalaman po dari UC News ke payoneer sampai bank lokal yang dibantu oleh seseorang. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Bagi kamu yang punya pengalaman menulis di UC News silahkan berbagi di komentar.

  October 01, 2018
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close