Skip to main content

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar Secara Alami

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar Secara Alami - Jujur saja telapak tangan yang kasar membuat sebagian orang tidak berani untuk berjabat tangan. Alhasil, banyak kesempatan yang harus terlewatkan karena minder dengan tangan yang kapalan. Penyebab telapak tangan kasar paling umum disebabkan oleh aktivitas sehari-hari, seperti mencuci piring dan lainnya.

cara mudah dan ampuh menghaluskan telapak tangan yang kasar
Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar - pixabay

Bagaimana menghaluskan telapak tangan? Cara menghaluskan telapak tangan bisa dilakukan secara alami dan tidak perlu obat dan produk kecantikan yang biayanya mahal. Dengan bermodalkan bahan-bahan dapur, maka memiliki telapak tangan yang halus bukanlah perkara yang sulit.

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar


Ada berbagai bahan alami dan sederhana yang bisa membuat telapak tangan menjadi halus selembut tangan bayi. Namun tidak masih jarang yang mengetahuinya dan membiarkan tangan mereka tetap kasar. Karena itu, berikut beberapa cara menghaluskan telapak tangan dan tidak kasar lagi.

1. Menghaluskan Telapak Tangan dengan Bubuk Merica


Siapa sangak, bubuk merica yang selama ini digunakan sebagai bumbu dapur untuk melezatkan makanan juga bisa berguna untuk menghaluskan telapak tangan.

Tidak perlu khawatir karena cara ini sangat praktis dan mudah dilakukan sendiri. Bubuk merica yang dicampur dengan air dapat digunakan untuk scrubbing telapak tangan yang kasar. Cukup taruh sedikit bubuk merica di telapak tangan dan tambahkan air kemudian gunakan untuk mencuci telapak tangan.

2. Ampas Kopi


Produk kecantikan yang paling murah dan bisa di dapat di hampir semua rumah di Indonesia. Apalagi kalau bukan ampas kopi atau bisa juga kopi bubuk. Siapa sangka, kalau ampas kopi juga bisa menghaluskan telapak tangan secara cepat dan alami.

Cara kerjanya juga sama dengan bubuk merica di atas. Dan tentu saja ampas kopi lebih murah dan mudah didapatkan untuk membuat telapak tangan lebih lembut. Cara menggunakannya cukup ambil ampas kopi dan balurkan pada telapak tangan kemudian usap perlahan. 

Menggunakan ampas kopi benar-benar ampuh dalam menghaluskan telapak tangan yang kasar dalam waktu 1 hari jika dikombinasikan dengan lulur buah pisang yang sudah matang.

3. Lidah Buaya


Tanaman lidah buaya memang telah terbukti sebagai salah satu produk kecantikan alami yang memiliki khasiat ampuh. Kita telah tahu bahwa gel lidah buaya dapat melembutkan rambut. Ternyata lidah buaya juga bisa menghaluskan telapak tangan yang kasar lho.

Cara menggunakan lidah buaya untuk melembutkan telapak tangan sangat mudah. Cukup oleskan gel lidah buaya di telapak tangan yang kasar dan diamkan beberapa menit. Setelah kering, bilas dengan air hangat.

Menggunakan lidah buaya untuk menghaluskan telapak tangan cukup direkomendasikan dari pada menggunakan teknik scrabbing sebelumnya. Hal ini karena lidah buaya tidak akan mengiritasi telapak tangan karena sifatnya yang lembut.

4. Buah Pisang


Buah pisang yang telah matang juga memiliki khasiat untuk melembutkan telapak tangan yang kasar. Caranya sangat mudah, blender buah pisang yang telah masak dan oleskan pada telapak tangan. Diamkan sekitar 15 menit baru kemudian bilas dengan air. Tips ini terbukti ampuh lho!

Sama seperti lidah buaya, menghaluskan telapak tangan dengan buah pisang juga tidak berbahaya. Berbeda dengan ampas kopi dan bubuk merica yang bisa membuat tangan tambah kasar karena teksturnya yang padat, buah pisang bisa melembutkan tangan tanpa efek samping.

Masih ada satu cara yang juga banyak digunakan dalam menghaluskan telapak tangan, yaitu dengan garam dapur. Namun saya tidak dapat merekomendasikan bahan alami ini karena belum pernah mencobanya untuk menghaluskan telapak tangan.

Lihat juga 7 Cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan alami

Tips agar telapak tangan tidak kasar meskipun beraktivitas berat


Jangan berhenti bekerja hanya karena tidak ingin telapak tangan kapalan. Kita bisa mensiasati masalah telapak tangan dengan cara seperti berikut ini.

1. Menggunakan Sarung Tangan 


Mencuci piring adalah hal yang paling sering dilakukan di rumah. Oleh sebab itu, selalu gunakan sarung tangan yang lembut untuk menjaga tangan dan telapak tangan tetap lembut.

2. Mengurangi Scrubbing


Bahaya! ternyata cara menghaluskan telapak tangan seperti yang disebutkan pada nomor 1 dan 2 di atas, tidak boleh sering dilakukan. Scrubbing yang berlebihan hanya akan memperparah kerusakan telapak tangan. Sebaiknya scrub telapak tangan hanya dilakukan satu kali dalam beberapa bulan. Bahkan sangat tidak direkomendasikan terhadap wajah karena dapat merusak lapisan kulit.

3. Arti Telapak Tangan Yang Kasar


Jangan minder jika kamu memiliki telapak tangan yang kasar. Jika telapak tangan kasar artinya kamu termasuk orang rajin. Mulai hari ini, kamu tidak perlu ragu menggenggam tangan orang saat berjabat tangan seperti apapun kondisi telapak tanganmu.

4. Rutin Perawatan Kecantikan


Satu-satunya cara agar terbebas dari problem telapak tangan yang kasar adalah dengan rutin melakukan perawatan kecantikan kulit. Gak perlu ke tempat mahal karena semua tips dan triknya bisa diterapkan di rumah.

Ternyata menghaluskan telapak tangan yang kasar tidaklah sulit. Kamu hanya perlu melakukan perawatan yang murah meriah di atas dan setelah itu mengetahui penyebab telapak tangan kasar dan sebisa mungkin mecegahnya.
Demikianlah artikel tentang cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan cepat dan mudah menggunakan bahan alami. Semoga bermanfaat dan share juga tips dan trik kecantikanmu di kolom komentar di bawah!
  October 26, 2018
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close