Cara Mencari Teman Tertarget Di Facebook Gratis 100%

Cara Mencari Teman Tertarget Di Facebook Gratis 100%

Cara Mencari Teman Tertarget Di Facebook - Setelah beberapa kali mencoba riset cara mudah dan cepat mencari teman facebook tertarget hasilnya luar biasa. Mendatangkan 5000 orang tertarget dalam satu akun facebook lebih mudah dari pada mendapatkan banyak target pasar dengan berbeda kategori. 
cara mencari teman tertarget di facebook yang cepat
Cara mencari teman tertarget di Facebook
Contohnya lebih mudah mendapatkan ribuan teman yang memiliki hobi masak dari pada mencari teman yang hobi masak + membaca. 

Dalam tutorial mencari teman facebook yang tertarget ini, kita akan lakukan dengan cara manual dan 99% aman. Bagaimana dengan 1%-nya? Tidak ada yang pasti di dunia internet marketing! Namun cara ini telah terbukti oleh saya sendiri.

Baca langkah-langkah ini dan pahami baik-baik. Jangan sampai salah langkah dan malah buang-buang waktu.

Mengapa harus cari teman facebook secara cepat dengan tools auto add jika ujung-ujung akun fb dinonaktifkan karena melanggar kebijakan? Tidak ada yang benar-benar menjamin bahwa cara add teman otomatis bisa mendapatkan teman tertarget. No everybody!

Trial and error mencari teman tertarget di Facebook


Jangan pikir mencari teman di facebook itu mudah, terlebih jika ingin teman yang tertarget. Dalam percobaan ini, sudah lebih dari 5 akun fb baru yang dinonaktifkan dan tidak bisa dikembalikan lagi. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan karena dianggap spamming.

Akun dikunci dan setelah upload identitas dinonaktifkan selamanya. Alasan dan penyebab akun fb dinonaktifkan karena akun yang masih baru tapi aktivitasnya tinggi. Bayangkan saja, akun yang baru berumur satu Minggu sudah memiliki kesibukan tingkat dewa. 

Add friend massal dalam satu hari, terlebih menggunakan script auto add friends maka otomatis Pak Mark akan curiga. Dan ujung-ujungnya akun dinonaktifkan sebelum berhasil menjual apapun.

Kasus utama aktivitas akun facebook yang mencurigakan adalah menyebar link secara massal dan melakukan spamming ke grup-grup facebook. 

Cara Promosi Tertarget Di Facebook Yang Salah


Pasti kamu pernah jengkel saat grup tempat kamu bergabung tidak membahas topik yang sesuai dengan tujuan grup tersebut dibuat. Ngaku aja, jika tidak menonaktifkan pendaftaran maka pasti kamu langsung akan kelaur dari grup tersebut dan menandainya sebagai spam.

Berapa banyak orang lagi yang masih promosi di tempat yang tidak seharusnya? 

Kesalahan terbesar dalam membuat iklan dan produk di facebook adalah tidak tertarget sama sekali. Yang bermain fb ads pasti sudah paham tentang ini.

Promosi tanpa tujuan pasar atau pun salah dalam memprediksi pasar. Contohnya adalah menawarkan produk di grup lowongan kerja. Atau pun menjual produk di grup peluang usaha. 

Grup lowongan kerja berisi orang-orang yang masih belum bekerja dan sedang mencari pekerjaan. Hal ini juga sama saja dengan grup fb peluang usaha yang kebanyakan dipenuhi oleh orang-orang yang berkecimpung di dunia MLM dan masih dalam pencarian target pasar. Bisa jadi, Andalah yang tertangkap oleh kata-kata promosi dan bonus yang mereka tawarkan.

Jadi jangan pernah menawarkan produk di grup-grup tersebut. Jika mau jual produk yang sebaiknya memang ditawarkan di grup jual beli.

Stop buang-buang waktu untuk promosi yang tidak tertarget seperti itu. Kecuali jika Anda pebisnis MLM atau yang sedang mencari member maka bisa jadi tempat mencari target yang tepat ada di grup lowongan kerja dan peluang usaha dan bisnis.


Teknik Mencari Teman Tertarget di Facebook yang Keliru


Saat seseorang bertanya, mengapa Anda butuh teman facebook yang tertarget? Pasti kita akan menjawab: "Saya ingin mendapatkan target market yang jelas dan pasti membeli produk yang saya tawarkan."  

Penting untuk diperhatikan bahwa mencari teman tertarget tidaklah sama dengan mencari teman-teman di sekitar tempat tinggal kita. Belum tentu kita mendapatkan target yang tepat sekalipun lokasinya sudah tepat.

Itulah mengapa saya tidak pernah setuju menggunakan cara yang banyak ditemui di internet dan blog lain. Mencari teman tertarget berdasarkan umur, jenis kelamin, negara adalah hal yang sangat tidak tepat. Menurut saya. 

Kenapa?

Karena belum tentu orang yang dengan lokasi dan negara yang sama semuanya akan menyukai hal yang sama pula. Belum tentu wanita umur 20 tahun di Jakarta misalnya memiliki satu hobi yang benar-benar sama persis. No.

Sekali lagi saya katakan, hentikan mencari teman facebook tertarget berdasarkan hal-hal tersebut. Stop sekarang juga!

Lihat juga Cara Bisnis Online Baju untuk Pemula

Cara Mencari Teman Tertarget di Facebook


Kita masuk ke bagian terpenting artikel ini yaitu cara mencari teman facebook tertarget yang tepat dan aman dari pandangan mencurigakan dari Facebook.

1. Tentukan target pasar


Siapa yang akan membeli produk Anda? Pertanyaan ini yang paling simpel tapi tidak semua orang bisa menjawabnya. Padahal mencari teman tertarget itu harus tahu pangsa pasar yang dituju.

Agar lebih mudah dicerna, saya akan memberikan contoh langsung cara mencari teman tertarget di Facebook yang telah saya buktikan sendiri.

Target kita adalah orang-orang yang suka masak, bisa jadi mereka adalah wanita dan ibu rumah tangga. Kata kunciya apa ya? Belajar memasak? Kurang tepat dan masih minim pencarian. 

Kata kunci yang paling populer dan relevan dengan target pasar kita adalah "Resep", Ya, resep. Betul sekali!

Mencari target market di facebook sebenarnya tidak terlalu sulit. Intinya, kita hanya perlu mencari teman tertarget terlebih dahulu. Kalau bisa sampai 5000 teman baru dengan satu minat.

2. Buat fanspage menggunakan facebook asli


Kesalahan yang sama jangan sampai terulang. Ikuti saja panduan ini. Buatlah sebuah fanspage facebook dengan nama unik yang berkaitan dengan resep dan cara memasak.

Mengapa kita membuat fanspage terlebih dahulu? Seperti yang ktia ketahui bahwa Mark Zuckerberg hanya mengijinkan seseorang memiliki satu akun dan 5000 teman facebook. Fanspage adalah wadah yang akan menampung lebih banyak target pasar kita nantinya.

Selain itu, facebook juga sangat mencintai fanspage lho. Masih gak percaya? Buktikan sendiri. Posting link blog baru di akun facebook akan lebih mudah dicurigai dan diberikan peringatan dari pada posting di fanspage. 

Kenapa bisa seperti itu?

Lagi-lagi facebook 2018 memang semakin pro. Fanspage adalah media utama seseorang yang ingin beriklan di facebook. Beriklan di facebook artinya menambah pundi-pundi penghasilan facebook. Jangan pikir adverstiser atau pengiklan yang hanya mengeluarkan dana sebesar 70rp per klik tautan yang disebarnya di fanspage akan membuat facebook rugi. Tidak sama sekali. Saya pernah beriklan di facebook dan biaya per kliknya sebesar 60rp dan bisa habis sampai Rp200.000,- hanya hitungan jam. Bahkan yang lebih paranya lagi, penghasilan facebook dari pengiklan memang tidak terhitung kecil. Biaya per klik iklan yang dipasang oleh sebagian besar pengiklan hanya 10rp tapi dapat menghabiskan saldo jutaan rupiah per harinya. Jika kamu tidak paham, biar pemain fb ads aja yang paham tentang ini dulu.

Intinya saya ingin mengatakan bahwa facebook lebih lunak menghadapi fanspage karena mereka akan mendapatkan penghasilan dari sana. Karena itu, dalam mencari teman tertarget kita perlu fanspage.

3. Buat akun facebook baru


Setelah beberapa kali dinonaktifkan, saya mencoba membuat 2 akun fb baru lagi. Login ke facebook baru 1. Sebelum mencari market tertarget di facebook, saya terlebih dahulu mengoptimasi facebook agar lebih menarik.

Optimasi facebook dimulai dari memasang foto profil dan nama yang tepat. Pada halaman profil sebaiknya sudah ada postingan tentang dunia resep dan masak memasak.

Saya kemudian mengetikkan kata kunci tersebut dipencarian facebook, yaitu resep. Ada ratusan grup dan fanspage yang muncul. 

Login ke facebook baru 2 dan ketikkan kata kunci yang sama. Tips mencari teman tertarget yang tepat adalah membuat kedua akun fb baru ini bergabung di grup resep yang berbeda. Kenapa? Agar kita meminimalisir teman yang sama antara kedua akun baru ini.

4. Add friend manual


Jangan berpikir untuk menambah teman secara otomatis. Manual saja belum tentu tertarget apalagi yang otomatis? Benar tidak?

Setelah bergabung dengan grup-grup tersebut, jangan langsung menggunakan akun facebook dengan teknik booster. Kirim sana sini dan add teman massal. Tahap pertama tidak bertujuan untuk menjual tapi untuk mendapatkan sebanyak mungkin orang yang tepat.

Masuklah ke salah satu postingan di grup resep yang memiliki like dan komentar tinggi. Add satu-satu teman dalam satu grup yang berkomentar paling relevan. Kalau tidak mau ribet ya add langsung aja teman-teman yang like postingan tersebut. 

Saya mengukur tingkat teman yang potensial dari bentuk like yang digunakan. Jika marah, sedih, super maka kemungkinan mereka lebih tertarget dari pada jempol biasa.

Tetap batasi permintaan pertemanan yang terkirim. Dan yang paling penting agar akun facebook tidak diblokir adalah dengan membatalkan add teman yang membuat facebook menanyakan kepada kita: "Apakah Anda mengenal orang ini?" Biasanya orang-orang tersebut menggunakan facebook hanya untuk kepentingan pribadi dan otomatis add dari orang baru terlebih tanpa foto akan mereka tolak mentah-mentah. Jika mereka menandai spam maka akun siap-siap dikunci lagi.

Perhari bisa sampai 75 teman saja dengan waktu add yang bervariasi dan tidak boleh terjadi pada waktu yang sama.

5. Promosi produk lewat fanspage


Seperti yang telah saya katakan di atas bahwa facabook lebih ramah terhadap fanspage. Karena itu, posting melalui fanspage dan share melalui akun yang telah memiliki teman-teman tertarget

Cara untuk membuat fanspage semakin hari semakin ramai adalah dengan konsisten update informasi yang dibutuhkan oleh para pengikut. Dalam hal ini, saya harus posting resep kue dan masakan minimal 2 resep per hari. 

Setelah banyak postingan di fanspage, tiba saatnya untuk mengundang teman-teman tertarget untuk menyukai halaman kita. Kalau ini metodenya bisa massal. Cara dapat banyak likes fanspage:

- Masuk ke web.facebook.com
- Mungkin loadingnya akan lama
- Klik undang teman
- Klik pilih semua
- Kirim undangan

Sekarang tinggal tunggu respon dari mereka yang diundang. Penyebab nomor 1 mereka akan terima permintaan kita jika fanspage terus telah berisi konten yang baik dan berkualitas serta dapat membantu mereka.

Presentasi yang terima undangan untuk like fanspage kita adalah 70:30. Misalnya sekali undangan otomatis terkirim ke 1000 teman maka kemungkinan like yang paling tinggi kita dapatkan adalah 300 like.

Jika sudah memiliki teman tertarget maka akan lebih mudah untuk menjual produk. Fanspage juga berfungsi untuk meningkatkan kredibilitas seorang penjual di facebook.

Perlu diingat, meskipun kita telah melakukan cara di atas dan mendapatkan misalnya 2000 teman yang juga suka masak maka kemungkinan yang benar-benar selalu aktif di facebook itu hanya sekitar 400-an saja. Dan itu pun tidak semua akan melihat postingan kita, baik postingan di beranda maupun di fanspage.

Solusi yang tepat adalah membuat lebih dari satu akun facebook yang memiliki teman tertarget untuk berjualan. Teman tertarget bisa jadi adalah aset dalam berjualan. Namun yang tidak kalah penting adalah produk yang dipasarkan. Jika berkualitas maka umpan yang kita pasang tidak perlu terlalu banyak dan ikan akan datang dengna sendirinya.

Ngapain cari dan menemukan teman tertarget jika pada akhirnya mereka harus pergi karena melihat produk Anda yang berkualitas rendah?

Dengan memiliki akun Facebook pertemanan tertarget, maka membangun bisnis online tidak akan sulit. Terutama dalam memasarkan produk di sosial media Facebook.


Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba resep dan teknik dari saya. Terkesan lambat tapi terbukti dan aman karena tidak perlu buang-buang waktu mendapatkan teman jika pada akhirnya harus dinonaktifkan. Demikianlah cara mencari teman tertarget di facebook.
Advertisement

Baca juga:

Apa Pendapatmu?
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!