Skip to main content

Cara Memasukkan Foto ke Dalam CorelDRAW

Halo multimedia! Salam desain grafis dari corelDRAW. Blog Soksimon.com akan membahas tentang tutorial belajar CorelDRAW khusus pemula yang paling dasar. Saya tidak akan membahas tentang tutorial menjadi ahli dalam desain dan menggunakan aplikasi editor foto corelDRAW ini. But memang hanya membahas tutorial dasar yang paling utama terkhusus bagi mereka yang baru mengenal corelDRAW.
belajar coreldraw cara memasukkan gambar ke dalam coreldraw
Tutorial belajar CorelDRAW khusus pemula

Hari ini, kita akan belajar corelDRAW dasar, cara memasukkan foto atau gambar ke dalam aplikasi coreldraw. Berdasarkan pengalaman, saya pun pertama kali menggunakan aplikasi corelDRAW ini untuk membuat logo. Dan saya bisa. Tapi suatu hari, saat ingin memasukkan gambar, saya bingung cara memasukkannya. Terlebih aplikasi yang digunakan dalam versi trial dan tidak difull crack. Saya pikir karena masalah itu, ternyata tidak saudara-saudara. Saya salah dan memang baru belajar multimedia menggunakan aplikasi corelDRAW ini.

Cara Memasukkan Foto/Gambar ke CorelDRAW


Bagaimana memasukkan foto image.jpg ke dalam corelDRAW? Langsung saja, berikut langkah-langkah cara memasukkan gambar ke dalam aplikasi corelDRAW.

1. Buka Aplikasi CorelDRAW 

Saya menggunakan aplikasi CorelDRAW X6 64-Bit. Jika belum punya, silahkan install terlebih dahulu dan kamu bisa menggunakannya dengan masa trial 30 hari sejak install. Kecuali jika kamu membeli lisensinya atau pun melakukan crack software, But cracking tidak direkomendasikan sama sekali.

2. Buat Dokumen Baru

Memasukkan Foto ke Dalam CorelDRAW X6
Belajar menggunakan CorelDRAW
 Caranya mudah, langsung tekan tombol CTRL + N atau bisa juga dengan mengklik ikon NEW di ujung kiri atas layar laptop.

Keterangan :

Informasi Multimedia - CorelDRAW : Pada primary color mode pilih RGB jika foto atau gambar yang diedit akan ditampilkan di monitor sedangkan untuk CMYK merupakan pilihan untuk foto atau image yang akan dicetak pada printer seperti spanduk dan banner-banner iklan. Hal ini karena memang sudah dari sononya begitu.

3. Cara Memasukkan Gambar ke CorelDRAW

Setelah lembar kerja terbuka, silahkan langsung klik kanan > Klik Import > Pilih Gambar yang akan diimport ke dalam lembar kerja.

cara belajar dasar aplikasi corelDRAW untuk pemula
Cara memasukkan gambar / picture ke corelDRAW

4. Selesai dan siap diedit

Langsung saja, drag (Klik kiri tombol mouse dan tarik). Nah, langsung muncul gambarnya. Tinggal di edit tuh. Ternyata ada banyak teknik dan tutorial corelDRAW yang unik dan pastinya akan membuatmu betah berlama-lama di depan layar laptop.

belajar edit foto dengan corelDRAW
Cara belajar corelDRAW untuk Pemula
Ada banyak sekali manfaat menguasai corelDRAW seperti mudahnya mencari pekerjaan atau pun bekerja sebagai freelancer di dunia maya. Bahkan kamu juga bisa mendesain undangan pernikahan atau pun lainnya dengan menguasai corelDRAW ini. Menjadi editor foto juga akan menghasilkan banyak rupiah. Tapi, yang pertama harus dikuasai adalah teknik dasar menggunakan corelDRAW.

Sedikit informasi, blog Soksimon.com hanya akan membahas tutorial CorelDRAW pada teknik dasar karena Admin juga masih dalam tahap belajar CorelDRAW. Jika ada teknik atau cara yang salah dalam mengedit foto menggunakan corelDRAW, silahkan yang ahli koreksi agar saya bisa belajar CorelDRAW lebih dalam lagi. 

Saya hanya berbagi pengalaman saja dalam belajar mengedit dan menggunakan aplikasi CorelDRAW. Just it!

Saya sempat Googling juga nih, untuk mencari cara memasukkan gambar ke dalam corelDRAW. Demikianlah cara memasukkan gambar/image.jpg ke dalam corelDRAW, semoga bermanfaat!


  October 19, 2018

Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close