Artikel Pertamaku di UC News Terbit

Artikel Pertamaku di UC News Terbit

Pengalaman Menulis di UC News - Salah satu keuntungan menulis dan menjadi kontributor di UC News adalah waktu moderasi artikel yang lebih cepat jika dibandingkan dengan situs-situs besar lainnya. Ini adalah pengalaman menulis di UC News pada saat pertama bergabung. Pengalaman menulis di UC News yang cukup menyenangkan bagi penulis konten yang pernah bergabung dengan situs-situs lainnya.
pengalaman menulis di uc news terbaru 2018
Artikel Pertamaku di UC News - pixabay.com

Artikel sederhana ternyata dapat diterbitkan di UC News dalam waktu yang singkat. Tapi masalahnya adalah artikel yang memiliki viewer banyak adalah artikel berupa berita, seperti pada kategori hiburan, politik, dan olahraga. Inilah pengalaman menulis di UC News pada saat mengirimkan artikel pertama.

Artikel Pertamaku di UC News

contoh artikel di uc news
Artikel Pertamaku di UC News
Setelah menunggu 5 hari, akhirnya konfirmasi pendaftaran member di disetujui melalui email saya pada malam tepatnya pada pukul 8.30. Kabar gembira tersebut langsung saya sambut baik dengan mengirimkan tulisan yang telah saya draft sebelumnya di laptop yang juga telah saya anggap teman sendiri.
Artikel pertama tersebut berjudul "Top 7 Tokoh Terganteng di Naruto". Sebelumnya, pada saat regitrasi saya memang memilih kategori anime sebagai kategori utama. Saya mengatakan kategori utama karena pada kenyataannya penulis dapat menulis artikel diluar kategori yang dipilih tersebut.

Singkat cerita keesokan siangnya, ketika membuka kembali akun UC media, artikel yang sebelumnya berlabel tertunda tersebut telah berlabel diterbitkan. Perasaan senang pun mulai meliputi mengingat perjuangan menjadi kontributor di situs lain yang memang sangat sulit.

Menurut saya, itulah salah satu keunggulan dari UC News dimana moderasi artikel tidak membutuhkan waktu yang lama. Artikel yang jauh dari kata kualitas tersebut tetap diterbitkan jika memenuhi kriteria yang Tim UC News inginkan.

Bisa dikatakan bahwa artikel yang telah dikirimkan akan diterima 90% dan siap untuk diterbitkan. Hal ini karena secara otomatis, UC News telah memasang program yang langsung menilai kualitas artikel penulis sebelum dapat diterbitkan untuk ditinjau oleh Tim UC News. Jika tidak lolos seleksi pertama yang otomatis tersebut maka secara otomatis pula artikel tidak akan bisa dikirimkan untuk ditinjau.

Artikel pertama saya yang berhasil terbit tersebut hanya memiliki lebih dari 300 kata dengan 7 gambar. Beberapa artikel yang berhasil terbit di UC News bahkan ada yang hanya kata-kata pembuka yang dilanjutkan dengan foto-foto.

Meskipun terasa mudah menerbitkan artikel di UC News, mendapatkan ribuan viewers adalah salah satu masalah yang lebih utama. Jika artikel yang diterbitkan kurang bernilai maka tampilan yang ingin membaca tulisan tersebut sangat minim. Artikel saya yang berhasil terbit tersebut hanya mendapatkan 584 views sampai 5 jam setelah terbit. Views dari artikel tersebut memang sangat kecil jika dibandingkan dengan jumlah pembaca di UC News yang sampai puluhan juta.

Pada tahap ini, kita masih harus terus belajar dalam memperbaiki konten sebelum diterbitkan agar tulisan bukan hanya bertujuan untuk mendapatkan views tapi juga dapat menghibur dan memberikan informasi kepada para pembaca.

Sekalipun artikel yang dikirimkan tersebut memiliki tingkat dan peluang yang tinggi untuk diterbitkan namun jangan pernah melupakan yang 10%. Tidak sedikit para penulis yang sudah berpengalaman di UC News mengalami penolakan dan pada perjalanan saya ke depan hal itu juga mungkin saja akan saya alami.

Oleh sebab itu, jangan pernah meremehkan hal-hal yang kecil karena dapat berujung pada tidak disetujui artikel yang anda kirimkan tersebut.

Lihat juga Cara Daftar UC News Terbaru 2019

Demikianlah tulisan ini saya buat, kurang lebihnya serta kata-kata dan alurnya tidak nyambung mohon dimaklumi. (ditulis 28 Maret 2018). Itulah pengalaman saya menulis di UC News dan artikel pertama yang berhasil diterbitkan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Advertisement

Baca juga:

Apa Pendapatmu?
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!