Skip to main content

4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat? Lupakan cara menghilangkan jerawat dalam semalam, terlebih jika ingin menghilangkannya sampai ke bekas-bekasnya yang sudah membandel. Tidak ada cara cepat untuk itu. Jika ingin menghilangkan beksa jerawat sampai tuntas secara permanen maka satu-satunya cara terbaik yang harus dilakukan adalah menggunakan bahan alami dan secara alami juga.

cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat secara alami
Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat
youtube.com

Jangan percaya pada solusi menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Bukan hanya 1 hari, bukan dalam waktu 3 hari, atau dalam seminggu, menghilangkan bekas jerawat sampai benar-benar bersih butuh waktu dan proses. Sebelumnya mari kita lihat penyebab timbulnya bekas jerawat pada pipi.

Penyebab bekas jerawat tidak lain dan tidak bukan disebabkan oleh kenakalan tangan. Saat timbul jerawat pada pipi, seringkali kita tidak sabar dan senang memencetnya. Hal-hal inilah yang menyebabkan bopeng dan meninggalkan bekas hitam pada wajah.

Karena itu, berhenti memencet jerawat sekarang juga. Why? Iyalah, karena cara menghilangkan bekasnya lebih sulit dari pada menghilangkan jerawat itu sendiri.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat


Tidak ada cara yang sangat cepat untuk menghilangkan bekas jerawat. Lebih baik kita menggunakan bahan-bahan alami dari dapur yang memang sudah terbukti dan aman sekalipun prosesnya mungkin akan memakana waktu beberapa bulan. So, enjoy the process.

Tips

Kita akan menggunakan beberapa masker alami. Ini bukan hanya untuk menghilangkan bekas jerawat tapi juga dipercaya dapat melembutkan kulit dan memberikan vitamin pada kulit wajah. Apapun bahannya, pastikan semuanya steril dan higienis, termasuk alat yang digunakan dan tangan yang digunakan :)

1. Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Lidah Buaya


Lidah buaya bisa dikatakan sebagai tanaman seribu manfaat dalam bidang kecantikan. Mulai dari rambut sampai tumit, lidah buaya benar-benar ampuh digunakan untuk mengatasi masalah kecantikan. Termasuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Saya memasukkan lidah buaya sebagai salah satu cara terbaik menghilangkan bekas jerawat secara alami karena memang mudah didapatkan. 

Kalau tidak percaya bahwa tanaman ini benar-benar mampu, bisa tes pada bekas luka selama beberapa minggu maka bekas tersebut akan memudar.

Bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat?

  1. Ambil daun lidah buaya, cukup 2 saja.
  2. Bersihkan kemudian kupas dan ambil gelnya.
  3. Bersihkan wajah.
  4. Oleskan gel lidah buaya pada wajah.
  5. Pengolesan dilakukan secara menyeluruh dan merata.
  6. Diamkan sekitar 15 sampai 20 menit.
  7. Bilas wajah dengan air hangat yang sudah hampir dingin.
Tips menggunakan lidah buaya ini bisa dilakukan beberapa kali dalam seminggu. Semakin rutin maka hasilnya akan lebih maksimal. Rekomendasi berdasarkan pengalaman, masker lidah buaya bisa dicoba sampai 3 kali dalam seminggu.

2. Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Masker Tomat


Tomat sudah menjadi bahan dapur yang wajib. Kita juga sering mendengar khasiat jus tomat yang kaya akan manfaat. Tahukan kita bahwa masker tomat juga ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat?

Berikut tips cara menggunakan masker tomat pada wajah untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam.

  1. Ambil 2 buah tomat bersih untuk diblender.
  2. Blender tomat sampai halus.
  3. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  4. Gunakan jus tomat tadi sebagai masker wajah.
  5. Bisa dioleksan pada seluruh permukaan wajah.
  6. Diamkan selama beberapa menit, kurang lebih 15 menit.
  7. Bilas dengan air hangat hampir dingin.
Karena ini juga menggunakan bahan alami maka pengaplikasiannya dapat dilakukan beberapa kali seminggu. Hanya saja, pastikan agar stok tomat di dapur tidak habis dijadikan masker. Mahal nak. Jika ini dilakukan secara rutin, niscaya bekas jerawat akan segera hilang dari wajah.

3. Cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan madu


Jika ingin sehat komsumsilah madu. Namun ternyata, madu juga memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan mudah dilakukan.

Cara menghilangkan bekas jerawat ini terbukti ampuh. Namun hasilnya memang tidak secepat cara yang ditempuh dokter. Namun ini cukup mudah dilakukan dan murah untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah.

Cara menggunakan madu untuk masker wajah:

  1. Siapkan beberapa sendok madu murni.
  2. Bersihkan wajah dengan air dan lap menggunakan handuk bersih.
  3. Oleskan madu pada wajah secara merata.
  4. Diamkan selama beberapa menit.
  5. Bilas dengan air dingin.
Bisa dikatakan bahwa madu adalah bahan yang sangat bermanfaat untuk ini. Tapi susah lho dapat madu alami dan harganya juga tergolong mahal. Karena itu, gunakan secukupnya aja. Tapi jika ingin hasil yang maksimal, biaya mahal untuk kecantikan bukanlah suatu masalah kan?

4. Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan masker beras


Makanan pokok yang satu ini pasti juga tidak kalah dalam menghaluskan kulit wajah dan dapat menghilangkan flek hitam pada wajah. 

Cara membuat dan menggunakan masker beras:

  1. Cuci bersih beras.
  2. Haluskan beras dan giling halus. Bisa ditumbuk.
  3. Bersihkan wajah dengan air.
  4. Oleskan masker beras pada wajah secara merata.
  5. Diamkan sampai kering.
  6. Cuci wajah dengan air bersih.
Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam menggunakan masker beras tergolong ribet tapi memang dapat mencerahkan wajah. Hanya saja, jangan menggunakan masker beras secara rutin karena akan membuat kulit wajah kehilangan kelembabannya.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat menggunakan bahan dapur yang mudah didapatkan. Jika ada yang punya cara 10 lebih bagus lagi. Tapi pikir saja, 4 cara di atas adalah yang paling murah dan mudah diterapkan. Ngapain punya banyak cara jika pada akhirnya tidak dilakukan?


Kesimpulan


Cara menghilangkan bekas jerawat di atas semuanya sudah terbukti dan ampuh. Baik tomat, madu, dan lidah buaya maupun masker beras. Jika ingin lebih cepat maka harus rutin dan tekun. Mengapa bahan-bahan di atas? Itu tadi, lebih mudah ditemukan dan harganya juga lebih murah, bahkan gratis.

Saya sendiri lebih senang menggunakan lidah buaya karena hasilnya tidak kalah dari madu. Untuk masker tomat hanya sekali-kali saya terapkan karena lebih ribet buatnya. Madu memang lebih bagus tapi itu dia, lembab di tangan dan wajah. Menggunakan lidah buaya lebih menyenangkan karena kering setelah dioleskan pada wajah.

Mungkin tidak akan secapat harapan kita tapi hasilnya, bekas jerawat akan hilang secara permanen. Karena itu, rutinlah menggunakan masker alami seperti di atas.

Sebenarnya ada cara yang terbilang cepat untuk menghilangkan bekas jerawat. Tapi biayanya cukup mahal. Untuk yang memiliki dana lebih mungkin bisa mencoba menggunakan perawatan laser untuk kecantikan.

Jangan sampai karena ingin menghilangkan bekas jerawat secara cepat dalam waktu 1 minggu malah membuat wajah semakin rusak. Lebih baik menggunakan cara alami dan bahan dapur dari pada menggunakan obat, terlebih jika produk tersebut belum mendapat izin BPOM. 
Itulah tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat. Semoga bermanfaat dan katakan selamat tinggal flek hitam dan selamat datang wajah bersih dan berseri.
  October 31, 2018
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close