Skip to main content

Tanaman Buah Yang Sangat Menjanjikan 2019

Peluang Tanaman Menjanjikan 2019 - Pada umumnya, setiap tanaman memiliki peluang untuk menjadi tanaman yang bernilai jual tinggi. Hanya saja, kebutuhan dan ketersediaan terhadap permintaan yang mempengaruhi sebuah tanaman akan menjadi mahal atau semakin murah.

Agar sukses di bidang pertanian, secara khusus perkebunan, maka seorang petani dituntut untuk dapat melihat prospek suatu tanaman pada beberapa tahun ke depan.

Tanaman Prospek Tinggi Menjanjikan di Tahun yang Akan Datang

tanaman menjanjikan yang mahal jika dijual
Tanaman Menjanjikan 2018

Menanam pohon sekarang akan memberikan dampak luar biasa bagi kehidupan manusia, termasuk dalam hal ekonomi. Menanam pohon yang memiliki peluang pasar yang cukup baik merupakan salah satu cara asik berinvestasi.

Lihat Peluang Bisnis Pertanian di Masa Depan Yang Menjanjikan

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas salah satu tanaman yang memiliki prospek dan peluang usaha di masa yang akan datang. Tanaman tersebut adalah tanaman sirsak atau srikaya (lupakan dulu perbedaan kedua tanaman ini). Pada dasarnya, tanaman seperti ini tidak akan pernah mati pasaran.

Bukan hanya srikaya namun juga banyak jenis tanaman buah yang memiliki peluang yang cukup tinggi. Pada dasarnya, tanaman buah tidak akan pernah mati pasaran karena setiap hari peminat buah di pasaran semakin tinggi setiap hari. Alasan kesehatan dan menjaga pola hidup tetap terjaga adalah salah satu dari beberapa alasan orang lebih suka mengkomsumsi buah-buahan, terutama di masa yang akan datang saat kampanye hidup sehat semakin giat diadakan.

Mengapa srikaya memiliki peluang yang cukup besar di masa yang akan datang? Srikaya atau sirsak saat ini belum mampu mencukupi kebutuhan pasar di Indonesia. Oleh karena itu ini merupakan peluang terbaik jika menanam tanaman ini mulai dari sekarang.

Selain permintaan pasar yang sangat tinggi, saat ini olahan dari buah sirsak ini masih tergolong jarang. Belum ada yang mampu membuat inovasi yang lebih untuk mengolah sirsak menjadi sesuatu yang lebih baru dan nyata. Di lingkungan kita saat ini, buah sirsak hanya pada diolah menjadi jus buah. Bayangkan diolah jadi jus buah saja, stok buah sirsak belum mampu memenuhi permintaan pasar yang sangat tinggi.

tanaman menjanjikan 5 tahun ke depan
Peluang Sirsak Sebagai Tanaman Menjanjikan - manfaat.co.id
Di beberapa tempat di Indonesia, beberapa inovasi yang menarik adalah dodol dari sirsak meskipun belum terlalu dikenal. Menurut beberapa pihak, dodol sirsak dapat bertahan selama 2 bulan jika diolah dengan baik. Itu artinya, peluang dodol sirsak untuk bertahan lebih dari itu masih terbuka lebar.

Baca juga Bertani di Lahan Sempit Dengan Hasil Melimpah

Penelitian tentang buah ini pasti akan semakin gencar dilakukan di masa yang akan datang. Bukan tidak mungkin, buah sirsak tidak hanya diolah pada bidang kuliner saja, tetapi pada bidang kesehatan dan kecantikan. Oleh sebab itu, peluang untuk menanam tanaman ini sangat terbuka untuk pasar yang di era yang akan datang.

Di wilayah Indonesia Timur sendiri, tanaman ini masih kalah bersaing dari tanaman-tanaman lainnya seperti kakao, padi, dan sebagainya. Jadi, bisa dikatakan pesaing masih belum ada atau masih sangat sedikit.

Jika suatu saat ditemukan hasil olahan yang bahan bakunya adalah buah sirsak maka anda sudah bisa menjadi pemasok terbesar. Atau anda sendiri menemukan hasil olahan tersebut yang sehingga anda dapat menjual sirsak milik anda sendiri dengan nilai jual yang lebih tinggi.

Sekali lagi, srikaya adalah salah satu jenis tanaman buah yang memiliki peluang yang sangat besar di masa yang akan datang. Menanam tanaman srikaya dan tanaman-tanaman lainnya adalah salah satu cara unik berinvestasi yang menyenangkan dan jauh dari resiko kerugian. Sekaligus investasi menjanjikan tanpa perlu banyak usaha seperti jenis usaha lainnya.
Demikianlah tulisan tentang, srikaya sebagai tanaman buah dengan prospek tinggi yang akan banyak dicari di tahun-tahun yang akan datang. Semoga bermanfaat!

  September 30, 2018

Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close