Peluang Usaha dan Bisnis Tabulampot yang Menggiurkan

Peluang Usaha dan Bisnis Tabulampot yang Menggiurkan

Analisa Keuntungan Budidaya Tabulampot - Peluang bisnis tabulampot sangat menjanjikan. Dari hobi menjadi ladang bisnis, peluang pembibitan tanaman tabulampot yang menghasilkan keuntungan sudah menjamur di beberapa daerah di Indonesia. Tunggu apa lagi? Ayo ramai-ramai bertanam sistem tabulampot. Prospeknya tinggi lho!

Analisa Keuntungan Budidaya Tanaman Tabulampot

keuntungan bisnis tabulampot
Analisa Keuntungan Tabulampot
Budidaya tanaman tabulampot memang tidak semudah budidaya tanaman yang penanamannya langsung di tanah. Meskipun demikian, saat ini banyak yang telah beralih ke bisnis tabulampot. Bukan hanya wacana dari kami semata. Bukti bahwa tanaman tabulampot sangat digemari dapat ditemukan di grup-grup tabulampot di facebook.

Di grup-grup facebook tersebut, banyak pecinta tabulampot yang menjual produknya secara langsung bahkan ke seluruh Indonesia. Dan para pembelinya pun sangat antusias terbukti beberapa dari mereka memesan produk tabulampot secara grosir untuk dijual kembali.

Bisnis dari usaha tabulampot memang sangat menjanjikan. Peluang usaha ini sangat terbuka lebar melihat banyaknya pecinta tanaman di Indonesia. Pada tulisan ini, kita akan menganalisa peluang bisnis dan usaha tabulampot, sebuah usaha dengan modal kecil yang menjanjikan dan memiliki prospek yang tinggi.

Keuntungan Budidaya Tanaman Tabulampot


Apa saja keuntungan sistem budidaya tanaman buah dalam pot? Soksimon,com berharap semoga setelah melihat keuntungan berbudidaya tabulampot ini, kita jadi bisa melihat peluang usaha yang menggiurkan satu ini. Bahkan salah satu petabulampot yang sukses di Jawa telah berkali-kali mengirim puluhan bibit tanaman ke daerah luar pulan Jawa seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

1. Modal Kecil


Salah satu penyebab tanaman tabulampot laris manis dikalangan pebisnis pemula karena biaya atau modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan usaha hidroponik dan bisnis lainnya .

Modal untuk budidaya tanaman tabulampot hanya membutuhkan pot dan indukan tanaman yang telah ada untuk dikembangkan. Proses ini juga membutuhkan modal keahlian dalam mengelolah tanaman sehingga tanaman dapat memiliki kualitas bagus.

Jika anda tinggal di desa maka biaya pembuatan dan modal usaha tanaman tabulampot lebih kecil. Hal ini tentu saja karena semua keperluan seperti bibit dan tanah dapat didapatkan dengan mudah bahkan gratis.

2. Pekerjaan Santai


Budidaya tanaman tabulampot membutuhkan ketekunan dan kesabaran sehingga bisnis dan usaha tabulampot tidak cocok untuk orang-orang yang tergesa-gesa. Proses pembuatan dan perawatan tanaman tabulampot pekerjaannya cukup santai, dapat dilakukan di rumah maupun di kebun. Santai karena bekerja sambil belajar tanaman.

Belajar dan mempelajari karakteristik tanaman agar memiliki keahlian dalam mengenal tanaman yang berkualitas dan meiliki kemampuan untuk mengembangbiakkan tanaman tabulampot.

3. Target Pasar Jelas


Kebanyakan bisnis dan usaha mengalami kegagalan karena dari awal target pasarnya memang kurang jelas. Untuk usaha dan bisnis tabulampot tujuan dan target pasarnya sudah jelas. Di desa dan di kota, semua orang butuh tanaman. Di desa orang-orang ingin mengefisienkan lahan mereka dan di kota para pecinta tanaman tidak memiliki banyak ruang untuk meletakkan tanaman.

Oleh karena itu, tabulampot hadir sebagai solusi agar orang yang tinggal di kota pun dapat memiliki tanaman impian mereka yang berbuah pada umur dan ketinggian pohon yang lebih rendah. Permintaan pasar untuk tanaman tabulampot masih lebih besar daripada stok yang tersedia.

4. Usaha Sampingan Lainnya


Seperti dikatakan pada poin nomor 2, pekerjaan tabulampot cukup santai dan membutuhkan kesabaran. Oleh karena itu, kita dapat menjalankan usaha lainnya sebagai salah satu bisnis sampingan. Bisnis ini dapat berubah bisnis penjualan bibit dan sayur-sayuran atau cabai rawit yang setiap saat dibutuhkan oleh orang-orang.

Dari data-data di atas, usaha dan bisnis tabulampot memang dapat dipertimbangkan sebagai salah satu peluang usaha dan bisnis dengan modal kecil. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa usaha tabulampot juga memilki resiko kegagalan sepeti tidak lakunya tanaman tabulampot kita atau pun terkendala dalam biaya pengiriman produk antar provinsi.

Tanaman tabulampot kemungkinan tidak laku disebabkan oleh kualitas tanaman anda masih kurang karena pengetahuan anda tentang budidaya tanaman juga masih rendah. Untuk resiko ongkir pengiriman ke seluruh Indonesia harus menggunakan target pemasaran dan marketing yang tepat agar dapat berhasil dan memperoleh keuntungan.

Dengan demikian, usaha akan berjalan dan dapat bertahan menghadapi segala macam tantangan bisnis dan usaha. 

Demikianlah tulisan tentang analisa keuntungan budidaya tanaman tabulampot atau tanaman buah dalam pot, semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Apa Pendapatmu?
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!