5 Cara Sukses Membangun Bisnis Tabulampot

5 Cara Sukses Membangun Bisnis Tabulampot

Trend bisnis tanaman dalam pot atau yang lebih dikenal dengan istilah tabulampot ini semakin hari semakin populer. Saya pertama kali mengenal dunia tabulampot pada pertengahan 2017 yang lalu. Sekarang di akhir tahun 2018 ini, bisnis jual beli bibit tanaman buah dalam pot mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan beberapa bisnis lainnya.

sukses menjalankan bisnis tabulampot
Jual beli tabulampot - Dwi Sumarni
Bisnis tabulampot ini cukup menjanjikan dan cukup menyenangkan untuk dijalankan dari rumah. Sudah banyak yang berhasil membangun bisnis rumahan dengan sistem tanaman tabulampot ini. Apakah memiliki rahasia agar bisa sukses dan memasarkan produknya ke seluruh wilayah Indonesia?

Cara Berbisnis Tabulampot


Berikut beberapa tips dan rahasia sukses membangun bisnis tabulampot agar cepat mendatangkan untung.

1. Fokus Tanaman


Pada awal membangun bisnis tabulampot atau bisnis apapun itu, fokus adalah kunci utamanya. Agar bisa sukses tabulampot maka kita sebaiknya memilih salah satu jenis buah yang akan kita kembangkan. Memilih jenis buah dan fokus pada pertumbuhannya dan cara merawatnya hingga berbuah adalah langkah awal yang sebaiknya dilakukan.

Setelah memiliki satu tanaman sebagai fokus utama maka kita dapat menambah jenis tanaman yang masih satu family atau pun mengembangkan tanaman yang lainnya.

2. Buat Indukan


Setelah punya pohon yang berbuah jangan langsung pikir untuk segera menjualnya. Jadikan salah satu atau beberapa tanaman yang sudah berbuah sebagai indukan sehingga proses pembuatan tanaman tabulampot semakin mudah. Dengan demikian, kita tidak kewalahan lagi dalam mencari bibit untuk dikembangkan. Kan sudah ada bibit indukannya? Kita tinggal mengembangkannya dengan cara stek, sambung pucuk, cangkok dan lain-lain sesuai jenis tanamannya.

3. Buat Strategi Pemasaran


Setelah punya pohon indukan sebagai stok untuk membuat bibit saatnya membuat strategi marketing sehingga pelanggan tetap setia. Jangan pernah berhenti membuat bibit baru untuk dikembangkan. Dengan demikian, aliran pundi-pundi rupiah akan selalu mengalir karena tanpa putusnya orderan.

4. Pilih Tanaman yang Banyak Diminati


Melihat trend permintaan pembeli diberbagai media online, ternyata ada beberapa jenis tanaman yang memang memiliki banyak peminat. Salah satu grup facebook yang aktif dalam berjual beli tanaman tabulampot yang saya ikuti lebih banyak mendatangkan pembeli jika tanaman yang dipromosikan seperti durian dan mangga. Tentunya sesuai jenisnya juga.

5. Teruslah Belajar


Ilmu tanaman adalah ilmu yang sangat luas. Tabulampot adalah salah satu diantaranya dan pengetahuan tentang tabulampot masih jarang ditemukan oleh orang-orang yang sudah lama bergelut di bisnis ini. Oleh sebab itu, jika kamu berniat terjun ke dunia tabulampot maka sebaiknya kamu mencintai tanaman agar rasa bosan dan jenuh hilang saat sedang mengembangkan usaha ini.

Inti dari sukses mengembangkan bisnis tabulampot adalah menyenangi tanaman dan mau belajar tentang tanaman. Itu saja! Semua bisnis dapat mendatangkan omzet jutaan sampai ratusan juta dengan ketekunan. Semoga bermanfaat dan semoga sukses bertabulampot!
Advertisement

Baca juga:

Tingglakan Komentar
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!